Prediksi Genoa vs Torino, Serie A Italia 13 Januari 2024

Prediksi Genoa vs Torino, Serie A Italia 13 Januari 2024

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Genoa vs Torino, Setelah menggulingkan juara bertahan pekan lalu, Torino bertandang ke Marassi pada hari Sabtu, ketika mereka bertemu rival papan tengah Genoa.

Toro menghancurkan Napoli 3-0 untuk tetap berada di paruh atas klasemen Serie A, sementara tuan rumah mereka tidak terkalahkan dalam empat pertandingan dan kini unggul tujuh poin dari zona degradasi.

Bacaan Lainnya

Setelah gol di babak pertama dari penyerang Islandia Albert Gudmundsson membuat Genoa berada di jalur kesuksesan atas Bologna di pertandingan pembukaan mereka pada tahun 2024, kebobolan gol di menit-menit akhir akhirnya membuat mereka gagal meraih kemenangan – dan bukan untuk pertama kalinya musim ini.

Grifone mungkin telah beradaptasi dengan baik di kasta tertinggi sejak bangkit dari degradasi, namun mereka kini kehilangan lebih banyak poin (11) karena kebobolan gol di 10 menit terakhir pertandingan dibandingkan tim Serie A lainnya.

Meskipun demikian, Genoa kini telah melalui serangkaian pertandingan yang sulit dengan hasil imbang melawan dua tim teratas Italia, Inter Milan dan Juventus, ditambah kemenangan 2-1 di Sassuolo – selain membawa pulang satu poin dari Stadio Dall’Ara.

Hasilnya, mereka duduk di peringkat ke-12 dalam klasemen, dan mereka sekarang memiliki ruang untuk bernapas dari zona tiga terbawah dan dapat menatap paruh kedua kampanye comeback mereka dengan senang hati.

Tim asuhan Alberto Gilardino bisa saja memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi lima pertandingan akhir pekan ini, namun sejarah terkini menunjukkan bahwa hal tersebut bukanlah tugas yang mudah: Genoa hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan liga terakhir mereka melawan Torino – termasuk kekalahan saat kedua klub terakhir kali bertemu, pada bulan September 2022.

Faktanya, Torino telah memenangkan tidak kurang dari delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka di Serie A melawan Genoa – jumlah kemenangan yang sama dengan 30 pertandingan sebelumnya – dan akan tiba di Stadio Luigi Ferraris dengan dukungan kesuksesan luar biasa pada pertandingan terakhir.

Memastikan kemenangan liga pertama mereka atas Napoli sejak 2015, Toro berhasil melewati pemegang Scudetto berkat gol-gol dari Antonio Sanabria, Nikola Vlasic dan Alessandro Buongiorno – dua gol terakhir terjadi setelah tim tamu mereka yang bermain basah kuyup dikurangi menjadi 10 pemain.

Granata kini telah mengumpulkan 27 poin dari paruh pertama musim Serie A untuk pertama kalinya sejak 2016-17, dan mereka hanya tertinggal satu poin di belakang tim peringkat kesembilan Napoli dalam persaingan ketat untuk masuk enam besar. tempat.

Performa bagus di Turin tentu saja membantu, namun sebelum lawatan ke Liguria pekan ini, Torino belum pernah mencetak gol dalam tiga laga tandang terakhir mereka, dan terakhir mereka mencetak gol tandang pada pertengahan November.

Pelatih Toro Ivan Juric sekarang kembali ke bekas klubnya dengan target mengakhiri kekeringan tersebut, dan dengan pertandingan yang ‘dapat dimenangkan’ melawan Cagliari, Salernitana, Sassuolo dan Lecce di depan, ini akan menjadi saat yang tepat untuk menemukan kelancaran di lini depan.

Meskipun Alberto Gilardino telah melihat pemain bertahan Radu Dragusin berangkat ke Liga Premier minggu ini, pelatih kepala Genoa seharusnya memiliki skuad yang hampir penuh pada Minggu sore, dengan pemain pinjaman Tottenham Hotspur Djed Spence berpotensi dimasukkan di bangku cadangan.

Duo lini tengah Kevin Strootman dan Morten Thorsby masing-masing diharapkan kembali dari cedera dan sakit, sementara pemain pinjaman Juventus Koni De Winter harus mengatasi serangan flu untuk menggantikan Dragusin di tiga bek tuan rumah.

Akan bergabung dengan Caleb Ekuban atau Mateo Retegui di lini depan, Albert Gudmundsson telah terlibat langsung dalam lima gol liga sejak hasil imbang Grifone dengan Juve pada pertengahan Desember.

Sementara itu, Duvan Zapata memimpin lini depan Torino dengan mencetak sembilan gol ke gawang Genoa sepanjang karirnya di Serie A, dengan torehan empat gol dan lima assist.

Satu-satunya pemain tim tamu yang dipastikan absen adalah korban ACL Perr Schuurs, namun bek tengah Ceko David Zima mungkin juga akan absen akhir pekan ini.

Mantan pemain dan manajer Genoa Ivan Juric kemungkinan tidak akan melakukan banyak perubahan pada tim yang menjadi starter melawan Napoli, dan dia bahkan mungkin akan menurunkan susunan pemain yang sama lagi.(red)

Perkiraan Susunan Genoa vs Torino

Genoa : Martinez; De Winter, Bani, Vasquez; Sabelli, Frendrup, Badelj, Malinovskyi, Haps; Gudmundsson; Retegui

Torino : Milinkovic-Savic; Djidji, Buongiorno, Rodriguez; Bellanova, Ricci, Ilic, Lazaro; Vlasic; Sanabria, Zapata

Prediksi Skor Genoa vs Torino : 1-1

Pos terkait