Prediksi Middlesbrough vs Chelsea, Carabao Cup 10 Januari 2024

Middlesbrough vs Chelsea

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Middlesbrough vs Chelsea, Dibalik hasil yang kontras dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA, Middlesbrough dan Chelsea segera kembali ke babak sistem gugur pada hari Selasa, ketika leg pertama semifinal Piala EFL mereka akan dimainkan di Stadion Riverside.

The Blues mengalahkan Newcastle United dalam adu penalti yang menegangkan untuk mencapai empat besar, sementara pasukan Michael Carrick mencetak tiga gol melewati Port Vale tanpa balas di perempat final.

Bacaan Lainnya

Meskipun pada akhirnya menyerah pada keunggulan Aston Villa dalam pertandingan Piala FA Sabtu malam, bos Middlesbrough Carrick menunjukkan sikap yang relatif optimis saat melakukan tugas media pasca-pertandingan, dan memang demikian setelah menyaksikan anak buahnya berhadapan dengan gelar Liga Premier yang tidak disukai. penantang.

Boro – yang saat ini bercokol di tengah peringkat Championship – bertahan selama 87 menit melawan Lions, yang berada di bawah asuhan spesialis piala serial Unai Emery, tetapi serangan spekulatif Matty Cash, yang menyebabkan defleksi besar dari Emmanuel Latte Lath, terbukti menjadi kehancuran mereka.

Meskipun mungkin ada beberapa ekspresi suram di sekitar Riverside ketika upaya Cash menyelinap ke sudut bawah, Middlesbrough tentu bisa merenungkan hal positif dari kekalahan satu gol itu, bahkan jika itu menandai kekalahan ketiga dalam empat pertandingan bagi pasukan Carrick di musim ini. semua kompetisi.

Tuan rumah telah membiarkan kekuatan serangan mereka berbicara di Piala EFL 2023-24 sejauh ini, dengan mengalahkan Huddersfield Town, Exeter City, Bolton Wanderers, Bradford City dan yang terbaru Port Vale untuk mencapai empat besar, mencetak setidaknya dua gol. dalam setiap kemenangan tersebut, semuanya terjadi di laga tandang.

Middlesbrough berhasil lolos dari tiga pertandingan semifinal Piala EFL terakhir mereka – yang terakhir menang di edisi 2003-04 setelah mengalahkan Arsenal di empat pertandingan terakhir tahun itu – tetapi empat dari lima pertandingan kandang terakhir mereka di turnamen tersebut telah berakhir dengan baik. Boro berakhir di ujung skor yang salah.

Sentuhan Midas Chelsea di sepertiga akhir juga sempat luput dari perhatian mereka saat kunjungan Preston ke Stamford Bridge pada Sabtu malam, di mana pasukan Mauricio Pochettino tidak dapat menemukan kunci untuk membuka kunci lini belakang kokoh Ryan Lowe, namun pintu air terbuka dan kemudian beberapa di menit ke-45. .

Armando Broja dengan hati-hati mengarahkan sundulan cekatan ke sudut bawah untuk memulai kemenangan di babak kedua, yang juga membuat Thiago Silva menyundul bola ke tiang dekat, Raheem Sterling melepaskan tendangan bebas yang tajam dan Enzo Fernandez menutup kemenangan empat gol yang fantastis. dengan mengetuk rumah dari jarak dekat.

Saat The Blues menunggu untuk mengetahui nasib lawan mereka di putaran keempat – yang akan dikonfirmasi pada hari Senin – persiapan untuk final Piala EFL keempat akan ditingkatkan dalam waktu tujuh tahun; Chelsea lolos dari pertandingan tersebut pada musim 2021-22 dan 2018-19 setelah kalah dari Arsenal pada edisi 2017-18.

Meskipun Middlesbrough baru bertandang di Piala EFL musim ini, keempat kemenangan Chelsea melawan AFC Wimbledon, Blackburn Rovers, Brighton & Hove Albion dan Newcastle terjadi di hadapan pendukung setia Stamford Bridge, dan mereka telah dikalahkan dalam lima pertandingan. delapan pertandingan tandang terakhir mereka di kompetisi.

Namun, kemenangan 2-0 atas Middlesbrough di Piala FA 2021-22 memperpanjang rekor kemenangan beruntun Chelsea atas tuan rumah mendatang menjadi sembilan pertandingan, dan mereka juga menang dengan skor yang sama melawan Boro di final Piala EFL 1997-98; pengulangan pada hari Selasa akan membawa The Blues menuju pertarungan besar melawan Fulham atau Liverpool.

Sementara satu kartu kuning dihapus setelah selesainya perempat final, penyerang Middlesbrough Morgan Rogers mendapatkan kartu kuning keduanya di Piala EFL saat mengalahkan Port Vale, yang berarti bahwa ia harus menjalani skorsing satu pertandingan untuk leg pertama hari Selasa.

Cadangan Carrick juga akan terkuras karena absennya pemain yang bermain di piala piala Finn Azaz dan Sam Greenwood, yang mewakili Plymouth Argyle dan Leeds United di awal turnamen, sementara duo Australia Samuel Silvera dan Riley McGree sedang menjalani tugas internasional bersama kiper Senegal Seny Dieng. .

Tidak ada kekhawatiran cedera baru yang muncul selama akhir pekan, tetapi semua pemain Tom Smith (Achilles), Darragh Lenihan (Achilles), Lewis O’Brien (pergelangan kaki), Marcus Forss (paha) dan Patrick McNair (punggung) tetap absen. untuk saat ini.

Bos Chelsea Pochettino sekali lagi mengatasi krisis absensinya yang terus-menerus – sebuah dilema yang diperumit oleh panggilan AFCON Nicolas Jackson dan cedera pinggul baru untuk Christopher Nkunku, yang tidak dapat masuk skuad untuk mengalahkan Preston pada akhir pekan.

Masih ada kemungkinan Nkunku bisa lolos fit untuk leg pertama – Ben Chilwell (hamstring), Carney Chukwuemeka (lutut) dan Benoit Badiashile (tidak ditentukan) berada di posisi yang sama – tetapi Reece James (hamstring), Wesley Fofana ( lutut), Marc Cucurella (pergelangan kaki), Robert Sanchez (lutut), Lesley Ugochukwu (hamstring), Trevoh Chalobah (paha) dan Romeo Lavia (paha) dipastikan absen.(red)

Perkiraan Susunan Middlesbrough vs Chelsea

Middlesbrough : Glover; Van den Berg, Clarke, Fry, Bangura; Howson, Barlaser; Jones, Crooks, Latte Lath; Coburn

Chelsea : Petrovic; Gusto, Disasi, Silva, Colwill; Gallagher, Fernandez; Madueke, Palmer, Sterling; Broja

Prediksi Skor Middlesbrough vs Chelsea: 0-2

Pos terkait