Prediksi Wolfsburg vs Bayern Munchen, 21 Desember 2023

Prediksi Wolfsburg vs Bayern Munchen, Bundesliga 21 Desember 2023

ACEHINDEPENDENT.COM- Prediksi Wolfsburg vs Bayern Munchen, Melengkapi jadwal mereka untuk tahun 2023, Bayern Munchen mengunjungi tim papan tengah Wolfsburg pada Rabu malam, tepat sebelum jeda Bundesliga untuk periode perayaan.

Meskipun sang juara tidak dapat mengejar pemimpin klasemen Bayer Leverkusen di puncak klasemen, mereka akan berusaha meraih kemenangan ketiga berturut-turut; Sementara itu, tuan rumah baru saja mengakhiri rentetan kekalahan yang mengkhawatirkan.

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan kandang terakhir mereka di tahun kalender ini, Bayern Munchen bangkit kembali dari kekalahan telak dari Eintracht Frankfurt terakhir kali di liga, dengan nyaman mengalahkan tim Stuttgart yang hanya tertinggal satu poin dari mereka sebelum kickoff.

Striker bintang Harry Kane menambah jumlah golnya menjadi 20 gol musim ini saat Bayern meraih kemenangan pada Minggu malam, mengamankan tempat kedua di jeda pertengahan musim dengan unggul tiga poin dari RB Leipzig dengan selisih gol yang jauh lebih unggul.

Mencetak gol untuk pertandingan kandang Bundesliga ke-64 berturut-turut menyamai rekor lama yang dibuat oleh raksasa Bavaria itu sendiri pada tahun 1970an, namun Bayer Leverkusen masih mengambil mahkota mereka sebagai ‘juara musim dingin’ dengan juga menang 3-0 pada akhir pekan.

Meski begitu, tim asuhan Thomas Tuchel tampaknya telah pulih dari kekalahan telak 5-1 mereka di Frankfurt, setelah menindaklanjuti kesuksesan 1-0 di Old Trafford dengan mengalahkan kuda hitam Stuttgart.

Bayern telah berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebelum mengakhiri perjalanan Manchester United di Eropa, dan setelah memuncaki grup mereka dengan jarak yang cukup jauh, mereka kini bermain imbang melawan Lazio di babak sistem gugur pertama.

Sebelum melanjutkan upaya mereka meraih kejayaan di kontinental pada bulan Februari, Die Roten harus berusaha meraih kemenangan di Leverkusen, jadi kemenangan di Wolfsburg akan menjadi satu-satunya target mereka pada hari Rabu.

Setelah mengalahkan Bayern Munchen hanya empat kali sepanjang sejarah Bundesliga mereka, kemenangan liga terakhir Wolfsburg melawan juara abadi Jerman terjadi pada Januari 2015. Sejak itu, Wolves telah kalah 14 kali dan hanya berhasil dua kali seri.

Mantan bos Bayern Nico Kovac – yang mengawasi 65 pertandingan di Allianz Arena dan memenangkan liga, DFB-Pokal dan Piala Super sebelum dipecat – menyambut tim lamanya ke Volkswagen Arena dengan sejarah yang bertumpuk melawan klubnya saat ini.

Wolfsburg mengakhiri enam kekalahan beruntun di laga tandang dengan mengalahkan tim terbawah Darmstadt 1-0 pada hari Sabtu, meski harus bermain dengan 10 pemain sesaat sebelum setengah jam ketika Maxence Lacroix dikeluarkan dari lapangan.

Lovro Majer mencetak gol penentu kemenangan Wolves pada menit ke-63, dan gol pemain Kroasia itu juga menghentikan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi – sebelumnya, mereka tersingkir dari DFB-Pokal oleh Borussia Monchengladbach sebelum kalah di kandang dari sesama tim papan atas. -enam calon Freiburg.

Secara keseluruhan, enam kekalahan dari sembilan pertandingan terakhir mereka telah membuat Kovac dan kawan-kawan terdampar di papan tengah klasemen dan sudah tersingkir dari piala – namun mengalahkan Bayern, setidaknya akan mengakhiri tahun ini dengan sangat baik.

Karena banyaknya pemain yang absen, Bayern Munchen hanya memasukkan enam pemain di bangku cadangan pada akhir pekan, namun duo lini tengah Leon Goretzka dan Joshua Kimmich kini harus kembali ke skuad tim tamu setelah sakit.

Pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa Harry Kane mengatasi gejala flu untuk bermain melawan Stuttgart dan menulis halaman lain dalam sejarah untuk dirinya sendiri: ia mencatatkan penampilan paling sedikit (14) untuk mencapai 20 gol di Bundesliga.

Namun lini suplainya akan kembali terpengaruh karena Kingsley Coman (betis) dan Serge Gnabry (paha) harus absen karena cedera, sementara Noussair Mazraoui (betis) dan Bouna Sarr (lutut) juga tidak bisa diturunkan.

Dengan pemain yang cukup fit dan relatif sedikit bermain di lapangan, Thomas Tuchel mungkin akan beralih ke gelandang remaja Aleksandar Pavlovic, yang dipilih pada hari Minggu dan telah mencatatkan dua assist dari banyak penampilan di Bundesliga.

Sementara itu, kapten Wolfsburg Max Arnold kembali bermain setelah
skorsing; kembalinya dia sangat tepat waktu karena Mattias Svanberg sedang berjuang untuk mengatasi cedera ringan.

Niko Kovac pasti harus mengubah keadaan di lini pertahanan, dengan Maxence Lacroix sekarang menjalani larangan bermain karena dikeluarkan dari lapangan saat melawan Darmstadt – bek tengah Swiss Cedric Zesiger kemungkinan akan menggantikannya.

Lukas Nmecha (lutut), Patrick Wimmer (pergelangan kaki) dan Rogerio (betis) juga akan absen dalam kunjungan Bayern.(*)

Perkiraan Susunan Wolfsburg vs Bayern Munchen

Wolfsburg : Casteels; Bornauw, Jenz, Zesiger; Baku, Gerhardt, Arnold, Vranckx, Maehle; Majer; Wind

Bayern Munchen : Neuer; Laimer, Kim, Upamecano, Davies; Kimmich, Pavlovic; Musiala, Muller, Sane; Kane

Prediksi Skor Wolfsburg vs Bayern Munchen: 2-1

Pos terkait