35 CJH Kloter 2 Kategori Lansia Resti

35 CJH
LANSIA RESTI : 35 calon jemaah haji tergabung dalam kloter 2 asal Kabupaten Bireuen, embarkasi Aceh, tergolong dalam kategori lanjut usia beresiko tinggi (Lansia Resti). (HUMAS KEMENAG)

ACEHINDEPENDENT.COM –Sebanyak 35 calon jemaah haji tergabung dalam kloter 2 asal Kabupaten Bireuen, embarkasi Aceh, tergolong dalam kategori lanjut usia beresiko tinggi (Lansia Resti).

Hal tersebut disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Aceh, yang juga Ketua PPIH Embarkasi Aceh, Azhari, di sela-sela pelepasan kloter 2 pada Kamis (30/5).

Bacaan Lainnya

“Jamaah haji kloter 2 asal Bireuen tersebut berjumlah 393 orang, yang terdiri dari 153 laki-laki dan 240 perempuan,” kata Azhari.

Dari jumlah ini, lanjut Azhari, jumlah lansia berdasarkan kategori umur berjumlah 112 orang. Sebanyak 35 orang di antaranya merupakan lansia Resti.

“Mereka dijadwalkan terbang Kamis malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Pemondokan di Mekkah berada di Hotel Loulouat al Masher, Maktab 10, wilayah Misfalah,” jelasnya.

Diketahui, untuk kloter 2, jamaah termuda Bernama Rizka Zahara binti Jalaludin dengan usia 22 Tahun. Sedangkan jamaah tertua bernama Tihasanah binti Usman Hasan, 95 Tahun.

Azhari juga berharap para jamaah haji Aceh benar-benar memanfaatkan kesempatan selama berada di tanah suci untuk beribadah.

“Karena yang berangkat ke tanah suci adalah orang-orang pilihan. Orang-orang yang dipanggil,” jelasnya.

Azhari juga meminta agar para petugas haji untuk benar-benar membantu jamaah selama berada di tanah suci.
“Ini tugas mulia yang bernilai ibadah. Apalagi banyak di antara jamaah yang berusia lansia. Sesuai tema tahun ini, haji ramah lansia,” terangnya. (red/aj)

Pos terkait