ASN Rumah Sakit Jiwa Aceh Donorkan 55 Kantong Darah

ASN Rumah Sakit Jiwa Aceh Donorkan 55 Kantong Darah

BANDA ACEH— Aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Aceh yang berdinas di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh tampak antusias mendonorkan darahnya pada Jumat, (9/6/2023). Terbukti, sebanyak 55 orang sukses menyumbangkan darahnya melalui PMI.

Kegiatan donor darah ASN menjadi agenda rutin Pemerintah Aceh. Setiap instansi mendapatkan jadwal donor darah secara berkala dua bulan sekali.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, M Gade, menyebutkan, 55 pendonor itu menambah jumlah kantong darah yang terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh selama tahun 2023, yaitu, 3.697 kantong darah. Jumlah tersebut merata didonorkan oleh para ASN dari berbagai instansi di bawah Pemerintah Aceh.

“Jika dihitung dari pertama digelar pada 2020, maka jumlah darah yang telah didonor ASN Pemerintah Aceh sekitar 37 ribu lebih, ” pungkas Gade.

Mewakili pimpinan Pemerintah Aceh, Gade menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN yang masih antusias berpartisipasi mendonorkan darah. Ia mengatakan, berkontribusi dan melayani kepentingan masyarakat luas menjadi tugas seorang ASN. [•]

sumber: humas.acehprov.go.id

Pos terkait