BSI Gelar Pelatihan Bela Negara di Aceh

BSI Gelar Pelatihan Bela Negara di Aceh

ACEHINDEPENDENT.COM – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui BSI Maslahat menyelenggarakan pelatihan bela negara pada Sabtu – Minggu 8-9 Juli 2023 di Rindam Iskandar Muda, Jalan Jendral Sudirman Mata le, Desa Lheu Ue, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar.

Penyelenggaraan pelatihan bela negara ini bekerjasama dengan Rindam Iskandar Muda.

Bacaan Lainnya

Tujuan acara ini adalah untuk membangun dan melatih kedisiplinan, tanggung jawab, kepemimpinan dan pengetahuan NKRI serta meningkatkan rasa nasionalisme siswa.

Acara dibuka dengan upacara apel pagi bersama 66 pelajar penerima Beasiswa melalui program Sahabat Pelajar BSI Maslahat tingkat SMA sederajat.

Hadir dalam acara ini Institutional Banking and Government Relationship Deputy Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh, Saiful Musadir; Komandan Rindam Iskandar Muda. Kolonel Infantri Trijoko Adiwiyono; dan Direktur Innovation & Empowerment BSI Maslahat, Fauzi Indrianto.

“Alhamdulillah pelatihan bela negara selama dua hari di di Rindam Iskandar Muda Aceh telah sukses dilaksanakan. Sebanyak 66 peserta program Sahabat Pelajar BSI Maslahat tingkat SMA sederajat telah mengikuti kegiatan ini dengan khidmat,” ucap Komandan Rindam Iskandar Muda. Kolonel Infantri Trijoko Adiwiyono.

Institutional Banking and Government Relationship Deputy Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh, Saiful Musadir berharap dengan program ini bisa membentuk sikap disiplin membangun solidaritas, engagement dengan sesama awardee Sahabat Pelajar BSI Maslahat.

“Selain itu bisa membentuk mental, fisik yang tangguh siswa binaan,” ucap Saiful, Selasa (11/7/2023).

Pelatihan Bela Negara merupakan bagian dari kurikulum program pembinaan Sahabat Pelajar BSI Maslahat yang bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme siswa binaan Sahabat Pelajar BSI Maslahat. Penyelenggaraan kegiatan ini bekerjasama dengan Rindam Iskandar Muda.

Program Sahabat Pelajar merupakan program beasiswa Pendidikan yang disiapkan BSI Maslahat untuk tingkat SMP dan SMA sederajat yang ditujukan untuk siswa yang tidak mampu yang bertujuan untuk membentuk generasi yang baik secara akademik dan spiritual, berakhlak islami serta memiliki kemandirian.

Sampai akhir 2022, total jumlah mitra sekolah Sahabat Pelajar BSI Maslahat adalah sebesar 225 sekolah dengan total mentor sebanyak 212 mentor. Untuk total penerima manfaat Sahabat Pelajar BSI Maslahat selama tercatat sebesar 3.295 pelajar. BSI hadir sebagai sahabat finansial, social dan spiritual bagi seluruh stakeholder.

Hal tersebut adalah salah satunya diwujudkan melalui pengumpulan dan pendayagunaan zakat perusahaan sehingga dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat. Alhamdulillah selama 2022 lalu, PT Bank Syariah Indonesia (BSI) menunaikan zakat perusahaan sebesar Rp173,07 miliar.

Total yang dibayarkan itu merupakan akumulasi dari zakat laba perusahaan sebesar Rp141,40 miliar dan zakat pegawai Rp 31,66 miliar. Zakat yang disetorkan perseroan tahun ini tercatat lebih besar 41,2% dibanding tahun sebelumnya yang hanya Rp122,5 miliar. Salah satunya penyaluran zakat ini adalah untuk program pendidikan Sahabat Pelajar yang dikelola BSI Maslahat.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya. Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat.

Melalui Goamal.org pembayaran donasi bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Selain itu dapat memilih program yang ingin didonasikan(*)

Sumber : acehprov.go.id

Pos terkait