Memindahkan Dana Paypal ke Rekening Ini Caranya

  • Whatsapp
Memindahkan Dana
PayPal (Image by CopyrightFreePictures from Pixabay)

ACEHINDEPENDENT.COM Jakarta – Memindahkan Dana Kementerian Kominfo (Komunikasi dan Infomartika) menyatakan telah membuka sementara akses ke layanan PayPal. Pembukaan sementara ini dilakukan mengingat adanya masukan dari masyarakat.

Dalam sebuah konferensi pers virtual pada Minggu (31/7/2022) Dirjen Aptika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan mengungkapkan, pembukaan sementara ini dilakukan dalam jangka waktu lima hari kerja.

Bacaan Lainnya
“Mendengarkan masukan dari masyarakat, khususnya untuk aplikasi PayPal yang banyak digunakan di masyarakat. Kami sudah memberikan kebijakan baru, yang mana kami membuka sementara per jam 8 pagi tadi,” tuturnya, dikutip Senin (1/8/2022).

Lebih lanjut Semuel menuturkan, pembukaan sementara ini pun diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan migrasi uang yang ada di akun PayPal miliknya ke layanan lain.

“Kami harapkan, pembukaan sementara ini untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat melakukan migrasi, supaya uangnya tidak hilang, karena memang sampai saat ini kami belum berhasil atau PayPal tidak melakukan kontak dengan kami,” jelasnya.

Diketahui bahwa PayPal menjadi salah satu PSE atau penyedia layanan digital yang diblokir oleh Kominfo karena belum melakukan pendaftaran.

Selain PayPal, layanan digital lain yang juga telah diblokir aksesnya oleh Kominfo adalah Yahoo Search Engine, Steam, Dota2, Counter Strike GO, Epic Games, Origin dari EA, dan Xandr.com.

Mengutip paypal.com, untuk melihat metode transfer yang tersedia di negara Anda, log in ke rekening PayPal dan klik Transfer dana di “Saldo PayPal” pada bagian kiri halaman.

Berikut adalah cara memindahkan dana PayPal ke rekening Anda :

– Klik Transfer dana di “Saldo PayPal” pada bagian kiri halaman.

– Selanjutnya, klik Transfer ke bank Anda, lalu klik Berikutnya.

– Masukkan jumlah yang akan ditransfer lalu klik Berikutnya.

– Periksa perincian transfer, lalu klik Transfer $XX sekarang.

– Untuk kembali ke halaman Wallet, klik Selesai.

sumber : liputan6

Pos terkait