Pemkab Nagan Raya Gelar Sosialisasi Penggunaan Dana Desa

pemkab nagan rayan gelar sosialisasi penggunaan dana desa
Foto : ANTARA

ACEHINDEPENDENT.COMPemkab Nagan Raya Gelar Sosialisasi Penggunaan Dana Desa. Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menggelar sosialisasi pengawasan dan penggunaan keuangan dana desa bagi ratusan aparatur desa yang dipusatkan di anjungan pendapa bupati di Suka Makmue

“Sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada Keuchik tentang penggunaan dana desa,” kata Penjabat Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas di Suka Makmue, Kamis.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, pengelolaan keuangan desa adalah amanah yang besar dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan integritas.

“Keuangan desa merupakan sumber daya yang sangat berharga untuk memacu pembangunan di setiap sudut desa,” kata Fitriany.

Oleh karena itu, pengawasan yang ketat dan transparan terhadap penggunaan keuangan desa menjadi kunci utama dalam pembangunan desa, katanya.

Pemkab Nagan Raya Gelar Sosialisasi Penggunaan Dana Desa

Fitriany mengingatkan kepada kepala desa (Keuchik) agar menggunakan dana desa dengan transparan.

Apabila ada petunjuk teknis yang tidak dipahami dalam pelaksanaannya, agar segera melakukan konsultasi dengan DPMGP4, BPKD maupun Inspektorat.

Ia meminta kepada aparatur desa agar memasang papan informasi anggaran di depan setiap bangunan fisik yang sedang dikerjakan, agar masyarakat dapat melihatnya dengan mudah.

Fitriany mengakui selama ini terdapat beberapa desa yang kepala desanya bermasalah dengan hukum terkait penggunaan dana desa.

Oleh karena itu, Pemkab Nagan Raya melalui Inspektorat terus berikhtiar memberikan pemahaman dan sosialisasi agar penggunaan dana desa tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Fitriany mengakhiri. (an)

Pos terkait