Pj Bupati Iswanto Buka Pasar Mudah Menyambut Peringatan Hari Adhyaksa ke 64

ACEHINDEPENDENT: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP MM membuka pasar murah dalam rangka Bakti Sosial Kejaksaan Negeri Aceh Besar menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024 di komplek Kejaksaan Negeri Aceh Besar, Kota Jantho, Kamis (11/7/2024).

Dalam kesempatan itu, Iswanto bersama pejabat terkait lainnya secara simbolis menyerahkan sembako kepada perwakilan masyarakat Kota Jantho.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan itu, Kadis Pangan Aceh Besar Alyadi SPi MM, Kajari Aceh Besar Basril G SH MH yang diwakili Kasie Intelijen Maulijar S.Hi SH MH, perwakilan dari Perum Bulog Aceh, dan pejabat terkait lainnya.

Pada kegiatan tersebut, Pj Bupati Muhammad Iswanto memberikan apresiasi kepada pihak Kejari Aceh Besar, Bulog, dan OPD terkait yang sudah menggagas, sehingga kegiatan pasar murah tersebut dapat berjalan dengan baik guna membantu masyarakat Kota Jantho dan sekitarnya.

Menurutnya, pelaksanaan pasar murah yang digelar di berbagai kecamatan di Aceh Besar selama ini merupakan bagian dari strategi Pemkab Aceh Besar bersama Forkopimda dan OPD untuk membantu masyarakat serta menjaga stabilitas pasokan dan harga di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, pada hari ini Pemkab bersama Kejaksaan Negeri Aceh Besar sudah dapat membantu masyarakat untuk bisa membeli harga lebih murah dibandingkan harga di pasar. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhkati Adhyaksa ke-64,” ujar Iswanto.

Lebih lanjut, Iswanto mengemukakan, melalui kegiatan pasar murah seperti ini akan dapat membantu pengendalian inflasi, menjaga stabilitas harga pangan, dan memberikan solusi konkret bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka.

Sementara itu, Kasie Intelejen Kejaksaan Negeri Besar, Maulijar SHi SH MH menjelaskan, kegiatan Pasar Murah ini dilaksanakan untuk membantu warga guna dapat membeli barang kebutuhan pokok dengan harga lebih murah, sekaligus menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024.

“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak dan masyarakat Kota Jantho yang sudah menyambut baik kegiatan pasar murah ini,” katanya.

Kadis Pangan Aceh Besar Alyadi SPi MM menambahkan, sesuai arahan Pj Bupati Aceh Besar, pihaknya bekerjasama dengan Perum Bulog Aceh dan instansi terkait lainnya secara bergilir melaksanakan kegiatan pasar murah di berbagai kecamatan di Aceh Besar.

Hal ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat dan ikut menjaga stabilitas pasokan serta pengendalian inflasi daerah.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat, karena memang sangat berguna sehingga warga dapat membeli barang lebih murah dibandingkan harga yang dijual di pasar.

Adapun barang kebutuhan pokok yang dijual antara lain besar, minyak goreng, gula pasir, telur, cabai merah, dan bawang merah.(*)

Pos terkait