Prediksi AVS vs Portimonense, Liga Portugal 2 Juni 2024

avs vs portimonense
Prediksi AVS vs Portimonense, Liga Portugal 2 Juni 2024

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi AVS vs Portimonense dalam laga Liga Portugal, Bertahan di papan atas dengan selisih tipis, Portimonense harus membalikkan defisit leg pertama jika ingin mengalahkan pendatang baru AVS dalam playoff promosi/degradasi Primeira Liga.

Sejak format tersebut diperkenalkan kembali tiga tahun lalu, tidak ada tim dari kasta teratas Portugal yang mampu mengamankan posisi mereka, dan menyusul kekalahan kandang minggu lalu, klub Algarve tersebut kini dapat mengikuti tren tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan berisiko tinggi antara tim yang berada di posisi ke-16 Primeira Liga dan tim yang berada di posisi ketiga di Segunda Liga musim ini, Portimonense gagal memanfaatkan keuntungan kandang pada leg pertama Sabtu lalu.

Alvinegros mendapati diri mereka tertinggal dua gol tak lama setelah turun minum di Estadio Municipal de Portimao, dan hanya gol bunuh diri di akhir pertandingan yang memperkecil defisit mereka menjelang pertandingan kembali minggu ini.

Meskipun baru-baru ini menang atas rival lokal Farense dalam derby Algarve – mencatat kemenangan pertama mereka sejak awal April – tim Paulo Sergio tidak dapat memanfaatkan penguasaan bola yang besar dan melepaskan sekitar 26 tembakan ke gawang.

Setelah finis di posisi ke-15 tahun lalu untuk menghindari bahaya, Portimonense kali ini harus bermain di babak playoff promosi/degradasi, setelah hanya mencatat delapan kemenangan liga sepanjang musim.

Sekarang tertinggal dalam pertandingan dua leg mereka untuk memperebutkan status Primeira Liga, tekanan akan berada pada klub Portimao untuk melakukan perlawanan yang mengesankan di Aves.

Dengan transportasi dan tiket gratis yang disediakan bagi anggota dan penggemar yang melakukan perjalanan jauh ke utara, Alvinegros seharusnya mendapat dukungan yang meriah akhir pekan ini – sekarang, bintang-bintang seperti Helio Varela dan Carlinhos harus tampil gemilang.

Setelah UD Vilafranquense bubar musim panas lalu, Aves SAD – atau AVS – lahir di divisi kedua Portugal, dan mereka telah memberikan dampak langsung.

Klub utara itu finis ketiga pada debut mereka di Segunda Liga, menang 20 kali sepanjang perjalanan, dan setelah kejadian di Portimao minggu lalu mereka kini hanya berjarak 90 menit dari promosi.

Tim asuhan Jorge Costa hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan menjelang leg pertama, tetapi gol dari Anthony Correia dan Bernardo Martins menempatkan mereka di posisi yang menguntungkan sebelum kembali ke Estadio do CD das Aves pada hari Minggu.

Seorang pelatih yang berpengalaman, dan pernah menjadi bek tangguh bagi Porto dan tim nasional, Costa akan membawa banyak pengalaman ke dalam pertandingan yang menegangkan seperti itu, seperti halnya bintangnya yang menantang usia.

Meskipun ia gagal mencetak gol minggu lalu, mantan penyerang Cagliari Nene masih tampil kuat, dan pemain berusia 40 tahun itu – yang memulai karier profesionalnya sekitar 20 tahun sebelum klubnya saat ini didirikan – ingin kembali ke masa kejayaan.

Meskipun terpaksa keluar lapangan karena cedera tulang selangka pada leg pertama, bek tengah asal Brasil dari Portimonense, Alemao, seharusnya sudah fit untuk menghadapi AVS pada hari Minggu, setelah hasil rontgen mengonfirmasi tidak ada patah tulang yang terjadi.

Filipe Relvas akan dapat tampil setelah menjalani skorsing minggu lalu, dan ia mungkin juga akan bermain sebagai bek; namun, Tamble Monteiro masih absen karena masalah paha dan pemain internasional Bulgaria kelahiran Inggris, Sylvester, juga tidak dapat bermain.

Dengan absennya kedua pemain tersebut, pemain sayap yang lincah, Helio Varela, dan kapten Carlinhos – yang telah mencetak 12 gol tertinggi sepanjang kariernya di semua kompetisi musim ini – diharapkan dapat mendukung penyerang Ekuador, Ronie Carrillo, di lini depan.

Sementara itu, gelandang AVS, Fabio Pacheco, dikeluarkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua pada akhir leg pertama sehingga ia diskors, dan Jorge Costa sekali lagi akan bermain tanpa kapten Luis Silva, yang baru-baru ini dijatuhi larangan bermain dua pertandingan karena diduga menggunakan bahasa rasis.

Penyerang veteran Nene akan kembali memimpin lini depan, setelah mencetak 23 gol dalam 32 penampilan di Segunda Liga musim ini. Pemain asal Brasil itu akan memulai pertandingan tepat di depan Pemain Terbaik minggu lalu, Bernardo Martins – atau ‘Benny’ – yang mencetak gol kedua yang penting bagi timnya di Portimao.

Dengan peluang yang jauh lebih sedikit dan keuntungan bermain di kandang sendiri, AVS dapat merayakan promosi pertama mereka ke kasta tertinggi Portugal, hanya setahun setelah terbentuk dari sisa-sisa Vilafranquense.

Tuan rumah telah mencetak gol secara teratur sepanjang musim dan jauh lebih terbiasa memenangkan pertandingan daripada rekan-rekan mereka di Primeira Liga. (sportsmole/red)

Prediksi Pemain AVS vs Portimonense

AVS : Simao; Teixeira, Correia, Clayton; Alaba, Lucca, Amorim, Akinsola; Benny; Mercado, Nene

Portimonense : Nakamura; Guga, Henrique, Alemao, Relvas; Fukui, Carlinhos, Ventura; Pereira, Carrillo, Varela

Prediksi Skor AVS vs Portimonense : 3-2

 

 

 

Pos terkait