Prediksi Barcelona vs Napoli, Champions League 13 Maret 2024

Barcelona vs Napoli

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Barcelona vs Napoli, Dengan pertandingan babak 16 besar Liga Champions mereka seimbang setelah pertandingan pertama, juara Spanyol Barcelona dan rekan mereka dari Italia Napoli bertemu di Montjuic pada hari Selasa.

Striker bintang kedua belah pihak mencetak gol di Naples, yang akhirnya berakhir 1-1 – memicu pertarungan besar di Catalonia.

Bacaan Lainnya

Selalu dikaitkan dengan Diego Maradona, bulan lalu Barcelona dan Napoli berkumpul di stadion yang kini menyandang namanya, setelah keduanya berhasil lolos dengan tidak meyakinkan melalui fase grup musim gugur Liga Champions.

Pemain Barca Robert Lewandowski memutar balik waktu untuk menghasilkan penyelesaian bagus saat waktu mendekati satu jam – terpaut tujuh gol dalam abadnya di kompetisi klub top Eropa – sebelum penembak utama tuan rumah Victor Osimhen menyamakan kedudukan pada menit ke-75, dalam penampilan pertamanya sejak kembali dari Piala Afrika.

Meskipun gol ke-12 Lewandowski dalam dua pertandingan fase gugur Liga Champions tidak cukup untuk membuat pasukan Xavi unggul di leg pertama, mereka akan tampil prima menjelang pertandingan kedua minggu ini di kandang sendiri dan tetap tak terkalahkan dalam lima pertemuan dengan Partenopei. .

Mengeluarkan Napoli dari Eropa untuk ketiga kalinya dalam lima tahun akan membuat klub Catalan itu tampil di perempat final untuk pertama kalinya sejak 2020 – dan hasil sejak Xavi mengumumkan kepergiannya menunjukkan bahwa mereka bisa melaju lagi musim ini.

Menyusul kemenangan 1-0 hari Jumat atas Mallorca, yang diamankan oleh gol penentu kemenangan luar biasa Lamine Yamal di babak kedua, Barcelona tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan dan – meski mengalami sejumlah cedera – menjaga clean sheet di tiga pertandingan terakhir.

Masih tertinggal dari rival lamanya Real Madrid dalam perebutan gelar juara La Liga dan juga tersingkir dari Copa del Rey, Barca tentunya mengandalkan untuk mendapatkan trofi tertinggi Eropa jika mereka ingin menghindari mengakhiri musim sulit tanpa trofi.

Ketika Blaugrana berhasil menghindari kekalahan di laga tandang pada leg pertama Liga Champions, mereka telah lolos sebanyak 20 kali dari 21 kesempatan sebelumnya. Namun, mereka belum pernah memenangkan satu pun dari empat pertandingan sistem gugur terakhir mereka sejak mengalahkan Napoli dalam ‘derby Maradona’ empat tahun lalu.

Napoli, sementara itu, dibebani oleh sejarah kegagalan mereka untuk bangkit dari kemunduran pada leg pertama kompetisi UEFA, setelah tersingkir dalam 11 kali terakhir mereka dan gagal memimpin pada pertandingan tandang.

Sebagai perempat finalis tahun lalu, juara Serie A tersebut tidak mampu tampil cemerlang di Liga Champions musim ini, karena Rudi Garcia dan Walter Mazzarri gagal menggantikan pelatih peraih Scudetto Luciano Spalletti, dan mereka tertatih-tatih sebagai runner-up Grup C. .

Bos sementara Francesco Calzona kembali ke Naples hanya beberapa hari sebelum leg pertama bulan lalu, menjadi pelatih kepala ketiga klub musim ini, namun dengan kembalinya Osimhen dari tugas internasional dan Khvicha Kvaratskhelia akhirnya menemukan performa terbaiknya, gambarannya mulai cerah.

Meski masih terancam gagal lolos ke kualifikasi Eropa, Napoli tidak terkalahkan dalam lima pertandingan sejak Calzona mengambil alih kendali, dan di antara hasil imbang dengan Cagliari dan Torino mereka menghancurkan Sassuolo 6-1 dan mengalahkan Juventus yang sedang sakit di Stadio Maradona.

Osimhen telah mencetak lima gol selama periode tersebut, sementara ‘Kvaradona’ mencetak empat gol – termasuk gol pembuka melawan Torino pada hari Jumat – jadi juara Italia itu bukannya tanpa harapan saat mereka berangkat dari Campania ke Catalonia.

Napoli juga telah memenangkan lima dari delapan pertandingan tandang Liga Champions mereka sejak awal musim lalu – jumlah yang sama dengan 21 pertandingan sebelumnya – dan tidak boleh diremehkan, meski kehilangan semangat yang membuat tim asuhan Spalletti begitu istimewa.

Sejak leg pertama bulan Februari, masalah cedera Barcelona telah berkembang menjadi krisis, karena Frenkie De Jong (pergelangan kaki) dan Pedri (hamstring) keduanya akan absen dari starting XI tuan rumah pada Selasa malam.

Korban ACL Gavi sudah tidak tersedia, jadi Andreas Christensen dan Ilkay Gundogan mungkin bergabung dengan Fermin Lopez di lini tengah sementara; Ferran Torres, Alejandro Balde dan Marcos Alonso juga masih absen. Kehadiran Raphinha juga diragukan karena masalah engkel, namun Ronald Araujo kembali dari skorsing.

Di Naples, Lamine Yamal yang berusia 16 tahun menjadi pemain termuda yang tampil di pertandingan sistem gugur Liga Champions, dan dia sekarang akan berusaha menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah kompetisi tersebut. Lebih dari dua kali lipat usia rekan setimnya, Robert Lewandowski menjadi starter di lini depan Blaugrana, setelah mencatatkan 18 keterlibatan gol dari 12 penampilan terakhirnya di tahap akhir.

Sementara itu, gol penyeimbang Victor Osimhen melawan Barca adalah gol kesembilannya di Liga Champions, dan satu gol lagi akan menjadikannya pemain Nigeria paling produktif di kompetisi tersebut, melampaui Obafemi Martins. Capcannoniere musim lalu harus memimpin tiga penyerang yang juga menampilkan Khvicha Kvaratskhelia dan Matteo Politano.

Jens Cajuste dan Cyril Ngonge mungkin absen karena cedera paha, sementara bek tengah Amir Rrahmani tertatih-tatih saat melawan Juventus karena masalah serupa dan tidak dimainkan pada Jumat malam. Leo Ostigard siap mewakili yang terakhir jika diperlukan.

Di lini tengah, Piotr Zielinski harus diganti karena ia tidak didaftarkan untuk fase kompetisi ini setelah menolak menandatangani kontrak baru – pemain internasional Polandia itu diperkirakan akan bergabung dengan Inter Milan musim panas ini.

Mereka tidak hanya meraih hasil yang lebih konsisten – dan seharusnya bisa memenangkan leg pertama – namun Barcelona juga melakukannya dalam menghadapi kesulitan, dengan beberapa anggota skuad absen karena cedera.

Setelah mengklaim poin La Liga yang tak terhitung jumlahnya melalui gol yang dicetak pada menit ke-70, bahkan jika Napoli yang sedang berkembang berhasil mencetak gol di Montjuic, Blaugrana dapat mengandalkan semangat tersebut untuk membawa mereka lolos dan melaju ke perempat final Liga Champions.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Barcelona vs Napoli

Barcelona : Ter Stegen; Kounde, Araujo, Martinez, Cancelo; Gundogan, Christensen, Lopez; Yamal, Lewandowski, Felix

Napoli : Meret; Di Lorenzo, Ostigard, Jesus, Olivera; Anguissa, Lobotka, Traore; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia

Prediksi Skor Barcelona vs Napoli: 2-1

Pos terkait