Prediksi Bhayangkara vs PSM, 29 Juli 2023

Prediksi Bhayangkara vs PSM, 29 Juli 2023

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Bhayangkara vs PSM dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ini, menempatkan tim tamu sebagai unggulan jika melihat tren buruk tuan rumah juga performa dari skor H2H (head to head). Live streaming Bhayangkara vs PSM dari Stadion Patriot Candra Bhaga, Bekasi, bisa ditonton via Vidio dan Vision+ (Sportstars 3) pada Sabtu 29 Juli, mulai pukul 19.00 WIB.

PSM menyongsong laga away ke Bekasi dengan modal bagus dari hasil pertandingan pekan sebelumnya. Hasil Liga 1 pekan lalu, PSM asuhan Bernardo Tavares sukses menorehkan kemenangan 4-2 di markas sendiri atas Persib Bandung.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, Bhayangkara FC menatap laga pekan ke-5 Liga 1 2023/2024 dengan mental terpuruk. Dendy Sulistyawan dan kawan-kawan menjadi satu-satunya tim yang selalu kalah dalam 4 pekan pertama Liga 1 musim ini. Alhasil The Guardian sementara ini menghuni dasar klasemen Liga 1.

Kondisi saat ini tentu harus segera diubah oleh Bhayangkara FC. Kemenangan wajib diraih jika tak mau terus berada di posisi terbawah klasemen. Apalagi saat ini secara statistik, Bhayangkara bersama Arema menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak, mencapai 12 gol.

Usai kekalahan dari Persikabo pekan lalu, pelatih Emral Abus mengatakan bakal ada evaluasi untuk timnya. Terutama soal lini pertahanan yang sudah kebobolan banyak gol.

“Kami sebagai tim pelatih akan mengevaluasi secara detail, baik individu maupun tim. Kami menyadari kesalahan terbesar kami ketika bertahan, yang sangat gampang kebobolan,” kata Emral usai laga pekan lalu, dikutip dari laman LIB.

Jika melihat performa Bhayangkara, tak salah jika menganggap laga pekan ini menjadi kesempatan bagus bagi PSM untuk menambah poin penuh.

Performa PSM tengah bagus, berkat raihan 2 kemenangan beruntun atas Persikabo dan Persib. Hasil itu merupakan peningkatan signifikan, selepas 2 pekan pertama ditahan imbang Persija Jakarta, kemudian kalah dari Dewa United.

Namun demikian pelatih Tavarez mesti tetap waspada, karena laga pekan lalu PSM sejatinya sempat unggul 3-0 lebih dulu, tapi Persib coba mengejar dengan lesakan 2 gol jelang akhir pertandingan. Situasi sempat genting, tapi PSM tetap berhasil menyegel kemenangan 3-2.

“Saya bangga kepada para pemain yang bisa menciptakan peluang lebih banyak. Tapi kita kemasukan gol yang seharusnya tak boleh terjadi. Kita kehilangan fokus, dan situasi ini tak boleh terjadi lagi,” jelas Tavares.

Kubu PSM Makassar diprediksi tak mengubah banyak susunan pemain. Pemain muda seperti Victor Dethan yang tampil impresif melawan Persib dengan 1 gol dan 1 assist diprediksi kembali mendapatkan tempat di starting XI.

Dari sisi Bhayangkara FC, tim pelatih jelas harus bisa menaikkan mental bertanding timnya. Siapapun pemain yang menjadi starter wajib menampilkan performa maksimal. Satu nama yang tak boleh dilewatkan adalah Crislan Henrique, yang sudah mengemas 3 dari 4 gol Bhayangkara sejauh ini.

Menurut laman LIB, kedua tim sudah bertemu dalam 19 laga. Hasilnya, PSM unggul head to head (H2H) dengan 8 kemenangan. Sementara Bhayangkara memenangi 6 laga, dan sisa 5 laga lain berakhir seri.

PSM tak terkalahkan dari Bhayangkara dalam 3 duel terakhir, dengan rincian 1 menang dan 2 imbang. Kemenangan tersebut terjadi pada pertemuan terakhir musim lalu, dengan skor 3-1 di Stadion Gelora B. J. Habibie.(*)

Prediksi susunan Bhayangkara vs PSM

Bhayangkara Presisi Indonesia (4-3-3): Awan Setho; Alsan Sanda, Anderson Salles, Alef Santos, David Maulana; Reza Kusuma, Adam Najem, Matias Mier; Sandeni Sidabutar, Dendy Sulistyawan, Crislan Henrique. Pelatih: Emral Abus

PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya; Victor Dethan, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Yance Sayuri; Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Willem Jan Pluim; Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Everton Nascimento. Pelatih: Bernardo Tavares

Prediksi Skor Bhayangkara vs PSM : 1-1

 

 

 

 

Pos terkait