Prediksi Bologna vs Roma, 14 Mei 2023

Prediksi Bologna vs Roma, 14 Mei 2023

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Bologna vs Roma, Setelah peristiwa di tengah pekan, Roma mungkin berada di ambang mencapai final Eropa lainnya, tetapi harapan mereka untuk finis empat besar di Serie A menggantung sebelum mengunjungi Bologna pada hari Minggu.

Kedua tim berkumpul di Stadio Renato Dall’Ara, dengan pasukan Jose Mourinho duduk di urutan ketujuh setelah hanya meraih dua poin dari empat pertandingan; sementara tuan rumah tanpa kemenangan dalam lima pertandingan – melonggarkan cengkeraman mereka di posisi 10 besar.

Bacaan Lainnya

Mengambil satu langkah lebih dekat ke lebih banyak trofi kontinental, Roma mengalahkan Bayer Leverkusen pada Kamis malam, di leg pertama pertandingan semifinal Liga Europa di Stadio Olimpico.

Pemenang Liga Konferensi Eropa tahun lalu unggul satu gol berkat gol Edoardo Bove di babak kedua, dan jika mereka dapat menahan klub Bundesliga di pertandingan minggu depan, Giallorossi akan memesan tiket ke Budapest akhir bulan ini, di mana mereka bisa bertemu sesama tim Serie A Juventus di final.

Namun, kejayaan seperti itu – dikumandangkan oleh Olimpico yang penuh sesak hingga kesuksesan yang didalangi oleh Mourinho melawan mantan maestro lini tengahnya di Real Madrid, Xabi Alonso – tampaknya masih jauh dari masalah domestik saat ini.

Menyusul kekalahan telak 2-0 dari Inter pekan lalu, Roma belum pernah memenangkan satu pun dari empat pertandingan liga terakhir mereka, dan kegagalan lainnya pada hari Minggu akan menyamai rekor terburuk Mourinho saat memimpin di Serie A.

Dengan pencetak gol terbanyak Paulo Dybala dirundung cedera dan baik Tammy Abraham maupun Andrea Belotti gagal untuk tampil di lini depan, klub ibu kota sejauh ini hanya mencetak 45 gol liga, dan itu merupakan musim tertipis yang pernah mereka alami sejak 1994, ketika mereka mencatatkan 10 gol lebih sedikit. pada tahap kampanye ini.

Sementara skuad mereka baru-baru ini dihancurkan oleh cedera, membuat Mourinho dengan keras meratapi kurangnya sumber dayanya dibandingkan dengan rival empat besar Roma, beberapa pemain sekarang kembali bugar – dan menjelang kunjungan terakhir mereka ke Dall’Ara, mereka tetap tak terkalahkan. dalam 11 dari 13 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Bologna.

Empat pertandingan terakhir antara Bologna dan Roma di Serie A hanya menghasilkan tiga gol, setelah 17 gol dicetak di empat pertandingan sebelumnya – sebuah tanda pasti dari efek Mourinho.

Setelah mengadu akalnya melawan Xabi Alonso, pelatih asal Portugal itu sekarang menghadapi situasi murid vs. master lainnya pada hari Minggu, ketika anggota tim Inter pemenang treble tahun 2010 akan menempati ruang istirahat tim tuan rumah.

Thiago Motta dikalahkan oleh bos lamanya pada pertandingan terbalik Januari di Roma, tetapi dia secara umum mendapat pujian karena mengangkat Bologna ke atas klasemen sepanjang 2023 – hingga penurunan hasil baru-baru ini.

Kekalahan tandang dari tim yang sedang berjuang di Serie A Empoli dan Verona telah membahayakan harapan untuk finis di babak teratas, tetapi di kandang sendiri mereka telah menahan imbang Milan dan Juventus dengan skor 1-1 sejak Motta mengambil kendali.

Pekan lalu, Rossoblu tergelincir ke urutan ke-10 dalam tabel dengan empat pertandingan tersisa – termasuk dua pertemuan pengujian dengan Roma dan Napoli – dan hasil imbang 1-1 dalam derby Emilian melawan Sassuolo berarti mereka berada dalam lima pertandingan tanpa kemenangan beruntun di depan kedatangan Giallorossi.

Setelah tidak ada cedera baru yang dilaporkan menyusul kemenangan atas Leverkusen – jarang terjadi di Roma dalam beberapa pekan terakhir – Jose Mourinho dapat memanggil skuad yang sekarang menampilkan Georginio Wijnaldum, Chris Smalling dan Diego Llorente, yang semuanya telah kembali dari PHK.

Marash Kumbulla tetap absen, tetapi Zeki Celik kembali setelah skorsing Serie A dan akan bersaing dengan Nicola Zalewski untuk tampil di sayap kanan tim tamu.

Mungkin yang paling penting, Paulo Dybala tersedia lagi. Meskipun sebelumnya ia telah mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan berbeda di Serie A melawan Bologna, penyerang lincah ini mungkin tidak akan mengambil risiko sejak awal; meninggalkan Andrea Belotti, Tammy Abraham dan Ola Solbakken untuk bertarung memperebutkan dua tempat di depan.

Jimat penyerang Bologna Marko Arnautovic kembali dari bangku cadangan pekan lalu, dan striker Austria itu sekarang bisa dimasukkan sejak peluit pertama. Namun, hal itu mengharuskan Thiago Motta mengubah kebijakannya memainkan false nine.

Karena skorsing, bek kanan Stefan Posch akan absen pada hari Minggu, jadi Andrea Cambiaso akan menggantikannya atau Lorenzo De Silvestri mungkin akan semakin jarang diturunkan.

Dengan Adama Soumaoro menjalani operasi lutut minggu ini dan Jhon Lucumi kembali ke Kolombia karena alasan pribadi, Jose Sosa harus mengisi jantung pertahanan tuan rumah. Sementara itu, Nicola Sansone dan Roberto Soriano tetap absen karena cedera.(red)

Prediksi pemain Bologna vs Roma

Bologna : Skorupski; De Silvestri, Bonifazi, Sosa, Cambiaso; Schouten, Dominguez; Orsolini, Ferguson, Aebischer; Barrow

Roma : Patricio; Mancini, Cristante, Ibanez; Celik, Matic, Bove, Zalewski; Pellegrini, Solbakken; Abraham

Prediksi Skor : 1-2

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole

Pos terkait