Prediksi Dortmund vs Freiburg , Bundesliga 10 Februari 2024

Dortmund vs Freiburg

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Dortmund vs Freiburg , Pemburu Eropa Borussia Dortmund dan Freiburg memulai akhir pekan Bundesliga ketika mereka bertemu di Signal Iduna Park pada Jumat malam.

Tuan rumah mengakhiri 100% awal tahun 2024 mereka pada pertandingan Jumat akhir pekan lalu, jadi mereka akan berusaha memperbaiki keadaan di kandang sendiri untuk mempertahankan tempat di empat besar.

Bacaan Lainnya

Perjalanan Dortmund ke tim promosi Heidenheim tidak berjalan sesuai rencana Jumat lalu, karena tim asuhan Edin Terzic ditahan imbang 0-0 di Voith Arena.

Meskipun kehilangan poin dan RB Leipzig mengklaim kemenangan pertama mereka tahun ini, Dortmund tetap berada di peringkat keempat menjelang akhir pekan, namun mereka kalah dari Stuttgart di peringkat ketiga.

Mengingat kekalahan Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu, tampaknya ini akan menjadi persaingan tiga tim untuk memperebutkan dua tempat terakhir Liga Champions di Bundesliga di antara tim-tim yang saat ini berada di peringkat ketiga, keempat, dan kelima.

Terzic tidak terbantu oleh daftar cederanya yang menggiurkan minggu lalu, tetapi dengan kembali bermain di hari Jumat, manajer berharap mereka dapat mengambil alih kendali dan memberikan tekanan pada Stuttgart dan Leipzig lebih awal.

Freiburg adalah tim yang mereka nikmati akhir-akhir ini, karena mereka memiliki peluang untuk meraih kemenangan ganda berturut-turut atas lawan mereka yang akan datang di sini.

Kartu merah Nicolas Hofler di menit-menit akhir terbukti sangat penting di pertandingan sebelumnya, ketika Dortmund kemudian mencetak dua gol di menit-menit akhir untuk menang 4-2 di Europa-Park pada bulan September.

Gol adalah hal yang biasa, karena BVB memenangkan dua pertemuan musim lalu dengan skor agregat 8-2, jadi dengan rata-rata lebih dari lima gol per pertandingan dalam dua musim terakhir, pertandingan menegangkan lainnya mungkin akan terjadi.

Freiburg berharap ini menguntungkan mereka karena mereka sangat membutuhkan kemenangan menyusul awal yang buruk di tahun 2024.

Hasil imbang dengan tim yang sedang berjuang Union Berlin saat mereka kembali beraksi ditindaklanjuti dengan kemenangan dramatis 3-2 di kandang Hoffenheim, namun sejak itu mereka kalah berturut-turut dari Werder Bremen dan Stuttgart sehingga membuat mereka tertinggal dalam perebutan tempat di Eropa.

Perjuangan Frankfurt membuat mereka tetap dalam perburuan enam besar karena mereka hanya tertinggal tiga poin, namun mereka tertinggal sembilan poin dari Dortmund, jadi mereka secara realistis perlu menang untuk menjaga harapan mereka untuk empat besar tetap hidup.

Ini akan menjadi waktu yang tepat untuk kembali ke performa terbaiknya, tidak hanya untuk meningkatkan peluang mereka di Liga Champions, namun juga karena mereka akan kembali beraksi di Liga Europa pertengahan pekan depan, saat mereka menghadapi Lens di babak penyisihan sistem gugur.

Dortmund berharap mereka dapat menyambut kembalinya Marco Reus, Julian Brandt dan Gregor Kobel dalam waktu dekat, karena penyakit telah melemahkan ketiganya selama beberapa minggu terakhir.

Jadon Sancho juga absen dari tim yang bermain imbang dengan Heidenheim, karena ia harus absen sesaat sebelum pertandingan karena cedera pangkal paha.

Pemain pinjaman Manchester United itu bergabung dengan sesama penyerang Karim Adeyemi dan Felix Nmecha di bangku cadangan, sementara Sebastian Haller tetap bertugas di Pantai Gading di Piala Afrika.

Thomas Meunier dan Giovanni Reyna keduanya menyelesaikan kepindahan terlambat dari klub dengan status pinjaman dalam seminggu terakhir, jadi Marius Wolf kemungkinan akan masuk menggantikan pemain pertama, yang memulai di Heidenheim.

Freiburg akan dapat menyambut kembali penyerang penting dari tugas internasional, karena Ritsu Doan telah kembali dari Piala Asia setelah Jepang tersingkir.

Tim tamu juga memiliki banyak pemain yang absen, termasuk Merlin Rohl, yang diskors setelah dikeluarkan dari lapangan dalam waktu 20 menit melawan Stuttgart akhir pekan lalu.

Matthias Ginter juga sangat dirindukan Freiburg, sementara Philipp Lienhart dan Daniel-Kofi Kyereh termasuk di antara daftar cedera yang terus bertambah di klub.

Dalam pertandingan yang seharusnya menjadi pertandingan kompetitif, Dortmund mungkin harus bekerja keras untuk meraih tiga poin mereka di kandang sendiri, terutama di tengah krisis cedera dan penyakit.

Freiburg belum mencapai level seperti yang ditunjukkan pada tahun 2023, dan saat ini terjebak dalam performa buruk yang kemungkinan akan berlanjut di sini.(*)

Prediksi Pemain Dortmund vs Freiburg

Dortmund : Meyer; Wolf, Sule, Schlotterbeck, Maatsen; Sabitzer, Ozcan, Can; Malen, Fullkrug, Bynoe-Gittens

Freiburg : Atubolu; Kubler, Szalai, Gulde, Makengo; Eggestein, Hofler; Doan, Sallai, Grifo; Holer

Prediksi Skor Dortmund vs Freiburg :2-1

Pos terkait