Prediksi Granada vs Real Madrid, La Liga Spanyol 12 Mei 2024

granada vs real madrid
Prediksi Granada vs Real Madrid, La Liga Spanyol 12 Mei 2024

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Granada vs Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol, Juara La Liga yang baru dinobatkan, Real Madrid, akan berusaha mencatat kemenangan liga ke-28 mereka musim ini ketika mereka bertandang ke Granada yang terancam degradasi pada Sabtu malam.

Real Madrid mengamankan gelar dengan empat pertandingan tersisa akhir pekan lalu, sementara Granada berjuang untuk bertahan hidup, dan degradasi mereka kembali ke Divisi Segunda dapat dipastikan menjelang pertandingan ini.

Bacaan Lainnya

Granada secara resmi akan terdegradasi ke Divisi Segunda jika Mallorca yang berada di peringkat ke-17 mengalahkan Las Palmas pada Sabtu sore, namun jika itu tidak terjadi, mereka masih akan hidup menuju pertandingan ini.

Kemenangan melawan Los Blancos diperlukan untuk menjaga mereka tetap dalam perburuan lolos dari zona tiga terbawah, dengan hasil imbang atau kekalahan juga cukup untuk memastikan degradasi mereka ke Divisi Segunda untuk musim 2024-25.

Memang benar, tim asuhan Jose Ramon Sandoval berada di urutan ke-19 dalam klasemen, 11 poin di belakang Mallorca yang berada di posisi ke-17, jadi ini adalah tantangan besar pada tahap musim ini, dan tampaknya tim Andalusia itu akan langsung kembali turun ke peringkat 19. Divisi Segunda yang mereka menangi musim lalu.

Granada hanya memenangkan empat dari 34 pertandingan liga mereka musim ini; mereka meraih tujuh poin dari tiga pertandingan melawan Alaves, Athletic Bilbao dan Osasuna antara 14 April dan 28 April, namun kekalahan telak 3-0 terjadi saat melawan Sevilla akhir pekan lalu.

Delapan belas dari 21 poin tim musim ini telah diperoleh di kandang sendiri, namun mereka menyambut tim Real Madrid yang memiliki rekor tandang terbaik di divisi ini musim ini, mengamankan 40 poin dari 17 pertandingan liga dalam perjalanan mereka.

Real Madrid mengukuhkan status mereka sebagai juara La Liga 2023-24 akhir pekan lalu, dengan kemenangan 4-2 Girona atas Barcelona memberi tim asuhan Carlo Ancelotti gelar dengan empat pertandingan tersisa.

Los Blancos sedang dalam tujuh kemenangan beruntun di liga, termasuk kemenangan 3-0 atas Cadiz akhir pekan lalu, dan mereka memiliki rekor 27 kemenangan, enam kali imbang dan satu kekalahan dari 34 pertandingan La Liga musim ini, yang tersisa mereka unggul 13 poin di puncak divisi dengan 87 poin.

Sementara itu, Real Madrid berhasil mengamankan tempat mereka di final Liga Champions ke-18 pada Rabu malam, berkat kemenangan 2-1 atas Bayern Munich di leg kedua semifinal mereka.

Raksasa ibu kota hampir kalah dalam pertandingan ini, namun Joselu mencetak dua gol di menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan agregat 4-3 bagi tim asuhan Ancelotti, dan Los Blancos akan mencari Piala Eropa ke-15 saat mereka menghadapi Borussia. Dortmund di final pada 1 Juni.

Sebelum itu, Real Madrid akan menyelesaikan musim La Liga mereka melawan Alaves, Villarreal dan Real Betis, dan akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Ancelotti mengelola skuadnya dalam beberapa minggu mendatang.

Granada perlu melakukan pemeriksaan terlambat terhadap kebugaran Sergio Ruiz, yang digantikan pada menit ke-60 melawan Sevilla terakhir kali karena masalah paha.

Antonio Puertas dan Raul Torrente tidak tampil terakhir kali, dan keduanya diperkirakan akan absen pada hari Sabtu, sementara Miguel Rubio diskors karena kartu kuningnya yang penting dalam kekalahan tiga gol dari Sevilla.

Faitout Maouassa kemungkinan akan dimasukkan ke lini pertahanan karena absennya Rubio, sementara Martin Hongla dan Myrto Uzuni juga diperkirakan akan dipromosikan ke XI setelah memulai dari bangku cadangan terakhir kali.

Real Madrid dilanda cedera baru menjelang final Liga Champions, dengan Aurelien Tchouameni mengalami cedera kaki saat pertandingan melawan Bayern pada Rabu malam.

Tchouameni akan absen selama sisa musim La Liga dan diduga hanya memiliki ‘peluang 20%’ untuk fit untuk final Piala Eropa melawan Dortmund.

David Alaba juga masih absen karena cedera lutut jangka panjang, sementara Ancelotti akan melakukan perubahan dari tim yang mengawali pertandingan melawan Bayern.

Thibaut Courtois akan memulai pertandingan liga keduanya secara berturut-turut, sementara Lucas Vazquez, Eder Militao, Fran Garcia, Dani Ceballos, Arda Guler, Brahim Diaz dan Joselu juga bisa menjadi di antara mereka yang masuk ke dalam XI pada Sabtu malam. (sportsmole/red)

Prediksi Pemain Granada vs Real Madrid

Granada : Batalla; Mendez, Maouassa, Miquel, Neva; Pellistri, Hongla, Gumbau, Jozwiak; Boye, Uzuni

Real Madrid: Courtois; Vazquez, Militao, Nacho, F Garcia; Ceballos, Camavinga, Modric; Guler; Brahim, Joselu

Prediksi Skor Granada vs Real Madrid: 1-2

 

Pos terkait