Prediksi Kroasia vs Makedonia Utara, International Friendlies 4 Juni 2024

kroasia vs makedonia
Prediksi Kroasia vs Makedonia Utara, International Friendlies 4 Juni 2024

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Kroasia vs Makedonia Utara dalam laga International Friendlies, Memulai persiapan menuju Euro 2024, Kroasia menyambut Makedonia Utara di Rijeka untuk pertandingan persahabatan internasional pada Senin malam.

Dengan tujuan untuk memperbaiki serangkaian kegagalan, peraih medali perunggu Piala Dunia ini memulai persiapan untuk putaran final musim panas ini di Jerman dengan bertanding di kandang sendiri.

Bacaan Lainnya

Karena generasi emas dalam sepak bola Kroasia hampir berakhir, tim nasional berharap untuk dinobatkan sebagai juara Eropa bulan depan, setelah finis di posisi kedua dan ketiga di dua Piala Dunia terakhir dan mencapai final Liga Bangsa-Bangsa UEFA terbaru.

Tentu saja, Kroasia menderita kekalahan adu penalti dari Spanyol di De Kuip, jadi pencarian mereka untuk meraih trofi terus berlanjut, dan skuad saat ini juga ingin memperbaiki rekor Euro yang biasa-biasa saja.

Vatreni belum pernah lolos melewati perempat final dan tersingkir di babak 16 besar delapan tahun lalu dan di Euro 2020 – dan untuk sesaat, partisipasi mereka musim panas ini tampak diragukan selama kualifikasi.

Melaju hingga mengalami kekalahan beruntun di kandang sendiri melawan Turki dan tandang di Wales, tim asuhan Zlatko Dalic melihat takdir mereka diambil alih oleh mereka sendiri, sebelum kemenangan atas Latvia dan Armenia akhirnya memastikan kemajuan melalui finis di dua besar.

Menghadapi juara bertahan Italia, Spanyol, dan Albania yang sedang berkembang di Grup B akan menjadi ujian berat bagi Kroasia, jadi pertandingan persahabatan hari Senin di Rijeka – dan pertandingan tandang hari Sabtu melawan Portugal – bisa menjadi pemanasan penting untuk acara utama.

Sementara Kroasia memulai kampanye Euro mereka dengan pertandingan penting melawan Spanyol di Berlin, Makedonia Utara akan menonton dari jauh, setelah gagal lolos dari grup kualifikasi yang kompetitif.

Raksasa kontinental Inggris dan Italia menempati dua posisi teratas, dengan Ukraina mengklaim tempat di babak playoff; jadi meskipun menahan imbang pasangan sebelumnya dengan skor 1-1, keterlibatan Lynxes terhenti di tengah jalan.

Tiga tahun sejak Makedonia melakoni debut final utama mereka di Euro 2020 yang tertunda, mereka malah bersiap menghadapi kampanye Nations League berikutnya – Armenia, Kepulauan Faroe, dan Latvia akan menjadi lawan mereka di Grup 4 Liga C.

Pelatih kepala Blagoja Milevski – yang juga bertugas saat negaranya nyaris gagal ke Qatar 2022 karena kalah dari Portugal di babak playoff – juga bersiap untuk masa depan, dengan Piala Dunia berikutnya yang tinggal dua tahun lagi.

Terakhir kali, Milevski melihat timnya kalah 1-0 dari Montenegro di Antalya, Turki; membuat mereka tidak pernah menang dalam empat pertandingan dan tidak pernah clean sheet dalam enam pertandingan.

Zlatko Dalic mungkin akan menggunakan pertandingan hari Senin sebagai kesempatan untuk bereksperimen, mengingat pertandingan akhir pekan dengan Portugal kemungkinan akan memberi Kroasia ujian yang lebih berat, tetapi hampir semua pemainnya yang sangat berpengalaman tersedia.

Penyerang Torino Nikola Vlasic telah absen karena masalah adduktor selama beberapa minggu terakhir, tetapi pencetak gol terbanyak Ivan Perisic (33 gol) kini hampir pulih sepenuhnya, setelah kembali dari cedera lutut serius.

Rekan penyerang Andrej Kramaric adalah pencetak gol terbanyak kedua dalam skuad tuan rumah, dengan 29 gol, sementara bintang-bintang mapan lainnya seperti Mateo Kovavic dan kapten Luka Modric bergabung dengan talenta-talenta baru seperti bek Bayer Leverkusen pemenang Bundesliga Josip Stanisic dan bek tengah Ajax Josip Sutalo.

Sementara itu, Makedonia Utara akan bermain tanpa kapten inspiratif Enis Bardhi – yang mencetak gol dalam hasil imbang dengan Inggris dan Italia – karena gelandang Trabzonspor tersebut baru-baru ini mengalami cedera bahu.

Blagoja Milevski telah memutuskan untuk tidak memanggil pengganti untuk perjalanan ke Kroasia dan pertandingan minggu depan melawan Republik Ceko, sehingga beban kreatif sangat berat dipikul oleh Eljif Elmas dari RB Leipzig dan penyerang Aberdeen Bojan Miovski.

Dari 27 pemain yang awalnya dipilih, hanya satu yang bermain di liga domestik Makedonia – kiper cadangan Igor Aleksovski.

Setelah musim yang sibuk, kedua tim mungkin kurang tajam dalam pertandingan persahabatan pertama mereka di bulan Juni, dengan kedua manajer menggunakan pertandingan hari Senin untuk menilai pilihan mereka.

Oleh karena itu, tuan rumah harus meraih hasil positif tanpa mencapai performa puncak, menjelang ujian yang lebih berat melawan Portugal di pertandingan berikutnya. (sportsmole/red)

Prediksi Pemain Kroasia vs Makedonia Utara

Croatia : Livakovic; Stanisic, Sutalo, Pongracic, Gvardiol; Brozovic, Modric, Kovacic; Majer, Kramaric, Pjaca

North Macedonia : Dimitrievski; Manev, Musliu, Serafimov; Dimoski, Atanasov, Alimi, Alioski; Elmas; Ristovski, Miovski

Prediksi Skor Kroasia vs Makedonia Utara : 2-0

 

Pos terkait