Prediksi Luton vs Manchester City, FA Cup 28 Februari 2024

Luton vs Manchester City

ACEHINDEPENDENT.COM- Prediksi Luton vs Manchester City, Luton Town akan berusaha untuk meraih salah satu hasil terbesar dalam sejarah mereka ketika mereka menyambut Manchester City di Kenilworth Road di putaran kelima Piala FA pada Selasa malam.

Tim tuan rumah akan memasuki kontes ini setelah kekalahan 4-1 di Liverpool di Liga Premier Rabu lalu, sementara Man City melanjutkan perburuan gelar mereka dengan kemenangan 1-0 di Bournemouth pada hari Sabtu.

Bacaan Lainnya

Luton telah mendapatkan banyak pengagum karena gaya sepak bola mereka musim ini dan kemampuannya untuk menimbulkan masalah bagi klub-klub besar, terutama di kandang sendiri, tetapi The Hatters akan memasuki pertandingan ini setelah tiga kekalahan berturut-turut di Premier League dari Sheffield United, Manchester United dan Liverpool. .

Pasukan Rob Edwards berada di urutan ke-18 dalam tabel Liga Premier, satu poin di belakang Everton yang berada di urutan ke-17, dengan pertandingan liga berikutnya adalah menjamu Aston Villa akhir pekan depan.

Fokus utama Luton adalah Piala FA, dan mereka telah meraih dua kemenangan tandang yang mengesankan di kompetisi ini sejauh musim ini, mengalahkan Bolton Wanderers 2-1 di babak ketiga sebelum mengalahkan Everton dengan skor yang sama di babak keempat di Piala FA. akhir bulan lalu.

The Hatters belum pernah memenangkan Piala FA, namun mereka terkenal mencapai final kompetisi 1958-59, menderita kekalahan 2-1 dari Nottingham Forest di final.

Luton telah kalah dari Man City di Kenilworth Road musim ini, dengan juara Inggris itu menang 2-1 di Liga Premier pada 10 Desember, tetapi mereka harus bangkit dari ketertinggalan setelah Elijah Adebayo membuat terobosan di akhir pertandingan. periode pertama.

Ini akan menjadi pertemuan Piala FA pertama antara kedua belah pihak sejak Januari 1969, ketika Man City mencatatkan kemenangan 1-0 di Maine Road, dan The Citizens kini berupaya mencapai perempat final turnamen musim ini.

Pasukan Pep Guardiola mencatatkan kemenangan 5-0 atas Huddersfield Town di putaran ketiga kompetisi pada 7 Januari sebelum mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di laga tandang pada 26 Januari, dan klub kini bersiap untuk menghadapi lebih banyak lawan Liga Premier di bentuk Luton.

Man City telah memenangkan Piala FA dalam tujuh kesempatan sebelumnya, dan mereka adalah pemegang trofi tersebut, setelah mengalahkan Manchester United 2-1 di final tahun lalu, sehingga sang juara Inggris berupaya untuk meraih trofi Piala FA berturut-turut. dan memang treble berturut-turut musim ini.

Tim asuhan Guardiola mencatatkan kemenangan 3-1 atas Kopenhagen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, sementara mereka akan memasuki pertandingan ini dengan kemenangan 1-0 atas Bournemouth di Liga Premier.

Man City jauh dari sempurna di liga musim ini, tetapi mereka berada dalam posisi kuat untuk menantang gelar, duduk di urutan kedua dalam klasemen, satu poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool dengan jumlah pertandingan yang sama (26).

Luton kembali tidak akan diperkuat Tom Lockyer, Marvelous Nakamba, Jacob Brown dan Mads Andersen, sementara Alfie Doughty dan Albert Sambi Lokonga harus menjalani tes kebugaran terlambat.

Pertandingan ini juga diperkirakan akan datang terlalu cepat bagi Adebayo, dengan pihak klub saat ini sedang mencari solusi atas masalah paha sang striker.

Pelatih kepala Edwards diperkirakan akan memberikan kesempatan kepada beberapa pemain skuad pada hari Selasa, dengan Tim Krul akan menjadi starter, sementara Andros Townsend dan Reece Burke juga harus masuk ke XI.

Sedangkan untuk Man City, Josko Gvardiol masih absen karena masalah pergelangan kaki, namun juara Inggris itu berada dalam kondisi yang kuat dalam hal skuad mereka untuk pertandingan ini.

Guardiola akan melakukan perubahan pada tim yang memulai melawan Bournemouth di Liga Premier pada hari Sabtu, dengan Jeremy Doku, Julian Alvarez, Kevin De Bruyne dan Kyle Walker berpotensi masuk ke dalam tim.

Stefan Ortega juga diharapkan mendapat tempat di bawah mistar gawang, sementara Phil Foden mungkin akan diberi istirahat di pertandingan Piala FA karena volume permainan yang ia mainkan dalam beberapa pekan terakhir.

Luton telah menunjukkan sepanjang musim bahwa mereka dapat menimbulkan masalah bagi tim mana pun, tetapi kami kesulitan memprediksi hasil positif bagi The Hatters di sini. Guardiola diperkirakan akan menurunkan tim yang kuat, dan The Citizens seharusnya memiliki kualitas yang terlalu tinggi untuk lawan mereka pada Selasa malam.(*)

Prediksi Pemain Luton vs Manchester City

Luton : Krul; Burke, Mengi, Bell; Ogbene, Lokonga, Barkley, Doughty; Chong, Morris, Townsend

Manchester City : Ortega; Walker, Dias, Ake; Rodri, Stones; B Silva, Alvarez, De Bruyne, Doku; Haaland

Prediksi Skor Luton vs Manchester City: 1-3

Pos terkait