Prediksi Lyon vs Nice, Ligue 1 Prancis 17 Februari 2024

Prediksi Lyon vs Nice, Ligue 1 Prancis 17 Februari 2024

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Lyon vs Nice, Masih berada di puncak gelombang di bawah asuhan Pierre Sage, Lyon yang bangkit kembali mengincar kemenangan keempat berturut-turut di semua kompetisi ketika Nice mengunjungi Stadion Groupama untuk pertandingan Ligue 1 hari Jumat.

Les Gones bangkit dari ketertinggalan untuk menenggelamkan Montpellier HSC 2-1 dalam pertandingan terakhir mereka, sementara Les Aiglons dikalahkan 3-2 oleh Monaco di Derby de la Cote d’Azur.

Bacaan Lainnya

Penurunan peringkat ke kasta kedua sepak bola Prancis tetap menjadi sebuah kemungkinan besar bagi Lyon, namun dengan Sage yang memegang kendali, juara Prancis tujuh kali itu perlahan tapi pasti melompati rival mereka yang terdegradasi, yang terbaru adalah menjatuhkan Montpellier. klasemen.

Sundulan Arnaud Nordin pada menit ke-23 membuat La Paillade mencetak gol pertama di markas mereka di Stade de la Mosson akhir pekan lalu, tetapi perubahan haluan di babak kedua dari pemain berbaju putih membuat Alexandre Lacazette menemukan celah dari sudut yang sangat sempit sebelum tendangan panjang Maxence Caqueret Range Stunner membentur bagian bawah mistar dan memantul melewati garis.

Karena hanya meraih kemenangan keenam di liga musim ini – lima di antaranya terjadi sejak awal Desember – Lyon telah mendorong diri mereka ke posisi ke-13 yang lebih sehat di tabel Ligue 1, kini dengan keunggulan lima poin yang tak terbantahkan atas Metz. di zona penurunan otomatis.

Pasukan Sage – yang juga akan menghadapi pertandingan perempat final Coupe de France dengan Strasbourg akhir bulan ini – masih mampu direbut oleh penghuni tempat playoff degradasi Lorient akhir pekan ini, tetapi awal yang buruk untuk musim baru telah dimulai. menjadi kenangan bagi Les Gones yang hanya punya selisih tiga poin untuk mengimbangi Strasbourg di peringkat 10.

Kekalahan atas Montpellier juga menandai pertandingan ke-10 berturut-turut di mana pasukan Sage berhasil mencetak gol, dan tiga dari empat pertandingan kandang terakhir mereka di Ligue 1 membuat Lyon tidak kebobolan, meskipun dalam satu pertandingan mereka melakukannya tidak melihat mereka mengirimkan tiga gol ke Rennes dengan kekalahan 3-2.

Skor yang sama secara kebetulan muncul di sudut kiri atas layar ketika Nice dan Monaco kembali bermusuhan dalam derby Riviera akhir pekan lalu, di mana tendangan jarak jauh yang keterlaluan dari gelandang Monegasques Denis Zakaria akan menjadi pertanda akan terjadinya hal yang akan datang.

Pemain yang pernah menjadi pemain Chelsea ini kemudian mencetak gol keduanya pada sore hari setelah Gaetan Laborde menyamakan kedudukan bagi Nice dari titik penalti, dan meskipun Evann Guessand menyamakan kedudukan untuk Les Aiglons untuk kedua kalinya, pasukan Francesco Farioli tidak bereaksi terhadap tendangan Aleksandr Golovin. -kisaran selesai.

Menyusul serangkaian penampilan bertahan yang luar biasa selama bulan-bulan musim gugur, di mana mereka mencatatkan delapan clean sheet berturut-turut dari bulan September hingga November, lini belakang Nice tidak lagi terasa sulit ditembus, sehingga memungkinkan Paris Saint-Germain untuk menjauh dari posisi teratas. dari klasemen.

Nice masih memiliki label terbaik di peringkat kedua, namun mereka kini tertinggal 11 poin di belakang juara bertahan dan mampu diambil alih oleh musuh baru-baru ini, Monaco dan Brest – bukan skenario yang fantastis mengingat masa kerja Les Aiglons yang tidak memuaskan. bentuk di jalan dalam beberapa minggu terakhir.

Memang benar, pasukan Farioli gagal memenangkan salah satu dari lima pertandingan terakhir mereka di kasta tertinggi di wilayah musuh – hanya mencetak satu gol dalam kurun waktu tersebut – dan mereka hanya menang dalam satu dari empat pertemuan terakhir mereka dengan Lyon, yang menjauh dari Lyon. Allianz Riviera dengan poin yang diperoleh dengan susah payah dari hasil imbang tanpa gol di bulan Agustus.

Berdasarkan mengoleksi tiga kartu kuning dalam kurun waktu 10 pertandingan Ligue 1, bek tengah integral Lyon Jake O’Brien harus absen pada pertandingan hari Jumat karena skorsing; baik Clinton Mata atau Adryelson harus bermitra dengan Duje Caleta-Car sementara pemain Irlandia itu menjalani larangannya.

Cedera lutut Johann Lepenant juga akan membuat sang gelandang absen lebih lama, dan baik Lacazette maupun Corentin Tolisso tidak mampu menyelesaikan kemenangan atas Montpellier terakhir kali; yang terakhir ditarik keluar sebelum jeda karena masalah hamstring.

Orel Mangala menunggu di sayap jika masalah Tolisso menghalanginya untuk bermain, namun Sage mengecilkan parahnya masalahnya setelah pertandingan, dan juga tidak ada yang menunjukkan bahwa Lacazette – yang menjadi korban pada menit ke-89 – tidak akan fit untuk pertandingan hari Jumat. permainan.

Farioli dan Sage dapat berempati ketika harus kehilangan pemain bertahan karena skorsing, karena kapten Nice berusia 40 tahun Dante menerima kartu merah langsung saat kalah dari Monaco, yang berarti bahwa veteran Brasil itu juga akan mengambil tempatnya di langkah nakal tersebut. setidaknya satu pertandingan.

Tim tamu juga memiliki sedikit kekhawatiran mengenai cedera saat ini, dengan hanya Sofiane Diop (kaki) yang diperkirakan akan absen dalam perjalanan ke Stadion Groupama, sementara pemain Nigeria Terem Moffi dan Jeremie Boga dari Pantai Gading keduanya akan kembali dari Piala Afrika. Eksploitasi bangsa.(*)

Prediksi Pemain Lyon vs Nice

Lyon : Lopes; Kumbedi, Mata, Caleta-Car, Tagliafico; Caqueret, Matic, Mangala; Nuamah, Lacazette, Cherki

Nice : Bulka; Lotomba, Todibo, Rosario, Bard; Thuram, Ndayishimiye, Sanson; Laborde, Guessand, Louchet

Prediksi Skor Lyon vs Nice: 2-1

Pos terkait