Prediksi Manchester City vs Burnley, 19 Meret 2023

Prediksi Manchester City vs Burnley, 19 Meret 2023

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Manchester City vs Burnley, Vincent Kompany akan kembali ke wilayah yang sudah dikenalnya ketika ia membawa tim Burnley-nya ke Stadion Etihad untuk menghadapi Manchester City di perempat final Piala FA pada Sabtu malam.

Sementara The Citizens ingin mencapai semifinal untuk tahun kelima berturut-turut, The Clarets berusaha mencapai empat besar untuk pertama kalinya sejak musim 1973-74.

Bacaan Lainnya

Untuk musim keenam berturut-turut, Man City akan berkompetisi di perempat final Liga Champions berkat kemenangan agregat 8-1 atas RB Leipzig di babak 16 besar, termasuk kemenangan luar biasa 7-0 di leg kedua di Stadion Etihad. Selasa.

Erling Braut Haaland mencuri perhatian dengan rekor lima gol yang memecahkan rekor – menjadikan penghitungan golnya untuk musim ini menjadi 39 di semua kompetisi – sementara Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne juga mencetak gol untuk membantu The Citizens melaju ke final hari Jumat. delapan seri.

Memenangkan treble tetap berada dalam jangkauan City musim ini dan pasukan Pep Guardiola akan mengincar tempat mereka di Wembley untuk tahun kedelapan berturut-turut ketika mereka menjamu Burnley, yang telah mereka kalahkan dalam masing-masing dari empat pertemuan terakhir mereka di Piala FA. – terakhir menang 5-0 di babak keempat pada 2018-19.

The Citizens menuju pertandingan hari Sabtu setelah mengalahkan tim Championship di Piala FA musim ini, saat mereka mengamankan kemenangan tandang 3-0 atas Bristol City di putaran kelima bulan lalu setelah dengan nyaman mengalahkan rival Liga Premier Chelsea dan Arsenal tanpa balas di pertandingan sebelumnya. dua putaran awal tahun ini.

Man City telah unggul di Etihad sejak jeda Piala Dunia, menang delapan kali dan seri sekali selama sembilan pertandingan tak terkalahkan, sementara mereka telah memenangkan masing-masing dari 10 pertandingan kandang Piala FA terakhir mereka, mencetak 41 gol dan hanya kebobolan empat.

Namun, kekalahan kandang terakhir mereka di Piala FA adalah melawan lawan lapis kedua ketika mereka menderita kekalahan 2-0 melawan Middlesbrough pada Januari 2015, dan mereka tidak dapat meremehkan tim Burnley yang sedang terbang tinggi di Kompany pada hari Sabtu.

Sementara Guardiola telah dipuji sebagai dalang manajerial selama waktunya di Man City, Vincent Kompany layak mendapatkan semua pujian yang datang padanya, mengubah Burnley menjadi tim yang berpikiran menyerang sejak bergabung di musim panas – sangat kontras dengan filosofi di bawah mantan bos Sean Dyche.

Setelah menderita degradasi dari Liga Premier musim lalu, The Clarets berada di atas rekan-rekan mereka di Championship musim ini dan telah duduk manis di puncak sejak akhir Oktober.

Kemenangan 3-1 di Hull City pada hari Rabu, di mana pencetak gol terbanyak Nathan Tella mencetak hat-trick yang luar biasa, membantu mempertahankan keunggulan 13 poin mereka di puncak, dan Burnley sekarang hanya membutuhkan sembilan poin dari kemungkinan 27 yang tersedia untuk mengamankan otomatis. promosi ke Liga Inggris.

Kompany sekarang mengalihkan fokusnya ke Piala FA saat dia mempersiapkan timnya untuk perjalanan yang sulit ke Man City, di mana dia menghabiskan 11 tahun yang sangat sukses sebagai pemain antara 2008 dan 2019, memenangkan 12 trofi termasuk empat gelar Liga Premier dan dua Piala FA. .

Burnley telah mengumpulkan 18 pertandingan tak terkalahkan yang mengesankan di semua kompetisi, tetapi kekalahan terakhir mereka adalah di Manchester, kalah 2-0 dari pemenang Piala EFL Manchester United di Old Trafford pada putaran keempat pada akhir Desember.

The Clarets telah mengalahkan Bournemouth, Ipswich – melalui pertandingan ulang putaran keempat – dan Fleetwood Town untuk mencapai perempat final Piala FA pertama mereka dalam 20 tahun, tetapi harapan untuk membukukan tempat di Wembley tipis mengingat mereka telah kalah dalam 10 pertemuan terakhir mereka dengan Man City di semua kompetisi dengan skor agregat 34-1.

Man City tidak memiliki masalah cedera atau penangguhan untuk pertandingan hari Sabtu, tetapi Guardiola kemungkinan akan merotasi susunan pemainnya setelah kemenangan hari Selasa atas Leipzig.

Stefan Ortega telah menjadi penjaga gawang the Citizens sepanjang musim ini dan diharapkan untuk menggantikan kiper pilihan pertama Ederson, sementara Kyle Walker, Rico Lewis, Aymeric Laporte dan Sergio Gomez semuanya akan menjadi starter di pertahanan.

Kalvin Phillips mungkin dipanggil kembali ke starting XI jika Guardiola memutuskan untuk mengistirahatkan Rodri, sementara Bernardo Silva dapat kembali ke lini tengah setelah memulai di sayap kanan melawan Leipzig.

Meskipun tampil bintang lima di pertengahan pekan, Haaland bisa digantikan oleh Julian Alvarez di depan, sementara Phil Foden, Riyad Mahrez dan Cole Palmer semua akan berharap untuk kembali ke lineup awal.

Adapun Burnley, pemain pinjaman Man City Taylor Harwood-Bellis tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub induknya, meskipun bek tersebut tetap menderita cedera kaki bersama dengan Josh Brownhill, sementara Darko Churlinov akan absen karena sakit.

Manuel Benson (kaki) dan Jay Rodriguez (knock) keduanya hampir pulih dari cedera, tetapi pertandingan hari Sabtu mungkin datang terlalu cepat untuk keduanya.

Penjaga gawang Arijanet Muric – yang membuat lima penampilan senior untuk Man City sebelum bergabung dengan Burnley musim panas lalu – bisa kehilangan tempatnya di starting XI dari Bailey Peacock-Farrell, yang menjadi starter di setiap pertandingan Piala FA untuk Clarets musim ini, sementara Jack Cork dan Josh Cullen ditetapkan untuk melanjutkan di lini tengah.

Ashley Barnes mencetak gol Piala FA terakhirnya melawan Man City serta gol tandang terakhir Burnley di Etihad dalam kekalahan 4-1 putaran ketiga pada 2017-18, dan pemain berusia 33 tahun itu diperkirakan akan memimpin lini depan pada hari Sabtu. , dengan dukungan yang diberikan dalam serangan oleh Tella dan Anass Zaroury.(red)

Prediksi Pemain Manchester City vs Burnley

Manchester City : Ortega; Lewis, Stones, Laporte, Ake; De Bruyne, Phillips, Bernardo; Mahrez, Alvarez, Foden

Burnley : Peacock-Farrell; Roberts, Ekdal, Beyer, Maatsen; Cork, Cullen; Zaroury, Gudmundsson, Tella; Barnes

Prediksi Skor Manchester City vs Burnley: 2-1

editor : muazir
sumber : sportsmole

Pos terkait