Prediksi Manchester City vs Leipzig, 15 Meret 2023

Prediksi Manchester City vs Leipzig, 15 Meret 2023

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Manchester City vs Leipzig, Berusaha memperbaiki kesalahan dari eksploitasi mereka di Red Bull Arena, Manchester City menjamu RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Selasa malam.

Die Roten Bullen berhasil menahan juara Premier League itu bermain imbang 1-1 di leg pertama tiga minggu lalu, tetapi menangani The Citizens di kandang mereka sendiri bisa menjadi tantangan yang sangat berbeda.

Bacaan Lainnya

Mungkin menambahkan beberapa pound lagi ke nilainya, bek tengah yang diminati Josko Gvardiol menyelamatkan daging Leipzig di leg pertama babak 16 besar mereka melawan Man City, yang kegagalannya untuk mematikan permainan memaksa mereka untuk berjabat tangan di jalan buntu. di Jerman.

Gol Riyad Mahrez pada menit ke-27 membuat sang juara Inggris unggul, tetapi Leipzig tampil berbeda setelah jeda dan dengan pantas menyamakan kedudukan melalui sundulan Gvardiol dengan 20 menit tersisa, meninggalkan pertandingan dengan hati-hati menjelang reuni hari Selasa.

Masih berjuang untuk sukses di tiga lini depan musim ini, pasukan Pep Guardiola telah memulai empat kemenangan beruntun sejak digagalkan di Red Bull Arena, tetapi hanya penalti Erling Braut Haaland yang bisa menenggelamkan Crystal Palace dalam 1-0 Selhurst Taman sukses pada Sabtu malam.

Berusaha untuk menghindari tersingkirnya babak 16 besar pertama sejak turun ke Monaco pada musim 2016-17, Man City mendapat tempat di perempat final dan sepotong sejarah dipertaruhkan minggu ini, karena mereka bisa menyamai rekor 14 tahun Arsenal. rekor untuk home run tak terkalahkan Liga Champions terpanjang oleh tim Inggris.

Memang, The Citizens tidak pernah kalah dalam 23 pertandingan kandang di kompetisi utama Eropa – menang 21 di antaranya – dan kemenangan beruntun mereka saat ini di Etihad di semua turnamen adalah enam pertandingan sejak bermain imbang di Malam Tahun Baru melawan Everton.

Untuk menimbulkan kekalahan kandang pertama Man City pada tahun 2023 atas mereka, Marco Rose harus mengambil pelajaran dari rekan tengah pekan Guardiola, yang merupakan manajer terakhir yang memimpin klub Jerman meraih kemenangan Liga Champions di Etihad bersama Bayern Munich. pada 2013-14.

Sejak itu, sembilan upaya dari pembangkit tenaga listrik Bundesliga untuk mendapatkan yang lebih baik dari Man City di kandang mereka sendiri telah berakhir dengan kegagalan, tetapi lima pertandingan tak terkalahkan Leipzig di Liga Champions harus memberi mereka manfaat yang baik karena mereka berusaha untuk menimbulkan lebih banyak kesengsaraan Eropa. rekan sebiru langit mereka.

Melakukan pemanasan untuk pertandingan ini dengan cara yang ideal, tim Rose meraih kemenangan 3-0 atas Borussia Monchengladbach dalam pertandingan Bundesliga hari Sabtu, di mana Gvardiol sekali lagi menunjukkan keahliannya di area penalti lawan menyusul serangan dari Timo Werner dan Emil Forsberg.

Namun, kekalahan 2-1 dari Borussia Dortmund awal bulan ini mengakhiri sembilan pertandingan tandang tak terkalahkan di semua kompetisi untuk Leipzig, yang manajernya Rose telah menghadapi Man City dengan luar biasa di ketiga pertandingan sistem gugur Liga Champions yang dia pimpin. sejauh ini – tim Monchengladbach yang berusia 46 tahun itu takluk dari keunggulan City di musim 2020-21.

Pendukung setia Etihad disuguhi banjir gol ketika Man City mengalahkan Leipzig yang terinspirasi Christopher Nkunku 6-3 di Etihad pada tahun 2021, dan ketiga pertemuan antara kedua belah pihak yang mencari kehormatan Eropa yang sulit dipahami telah melihat kedua tim menemukan keunggulan. belakang jaring.

Dengan Phil Foden berhasil pulih dari cedera kaki yang menakutkan untuk berbaris di Selhurst Park, Guardiola akan bekerja dengan skuad yang sangat fit untuk leg kedua, yang berarti bahwa ‘Pep rolet’ bisa dimainkan dengan sangat baik.

Setelah disebutkan di bangku cadangan untuk kemenangan atas Crystal Palace, Kevin De Bruyne tentu harus memaksa kembali ke XI pertama, sementara Riyad Mahrez dan Kyle Walker – meskipun baru-baru ini dituduh melawan yang terakhir – juga dapat mengharapkan penarikan kembali.

Mahrez diberikan istirahat total pada akhir pekan, dan kegemaran pemain Aljazair itu untuk mencetak gol melawan Leipzig tidak diragukan lagi akan menguntungkannya dalam pemilihan Guardiola – dia telah mencetak gol di ketiga pertandingan Liga Champions melawan Die Roten Bullen sejauh ini.

Adapun Leipzig, pahlawan hat-trick Etihad Nkunku telah mengalami masalah hamstring baru sejak pulih dari cedera lutut jangka panjang dan diperkirakan akan absen, bergabung dengan Xaver Schlager, Peter Gulacsi dan Abdou Diallo di sela-sela.

Nkunku dan Schlager sama-sama mengalami masalah saat kalah dari Dortmund pada 4 Maret, dan yang terakhir bisa absen di sisa musim karena cedera ligamen pergelangan kaki, dan skuad Rose juga dihancurkan oleh infeksi sebelum menang atas Gladbach.

Werner, Konrad Laimer, Dominik Szoboszlai dan Lukas Klostermann semuanya dilaporkan kurang sehat, tetapi keempatnya masuk skuad pada hari Sabtu – yang terakhir hanyalah pemain pengganti yang tidak digunakan.(red)

Prediksi Pemain Manchester City vs Leipzig

Manchester City : Ederson; Walker, Akanji, Dias, Ake; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Haaland, Grealish

Leipzig : Blaswich; Henrichs, Orban, Gvardiol, Halstenberg; Laimer, Haidara; Szoboszlai, Forsberg, Werner; Silva

Prediksi Skor Manchester City vs Leipzig: 2-1

editor : muazir
sumber : sportsmole

Pos terkait