Prediksi Porto vs Arsenal, UEFA Champions League 22 Februari 2024

Porto vs Arsenal

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Porto vs Arsenal, Mengakhiri tujuh tahun pengasingan dari babak sistem gugur Liga Champions, Arsenal naik pesawat ke Portugal untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar mereka dengan Porto pada Rabu malam.

The Gunners memuncaki Grup B untuk bertemu kembali dengan tim asuhan Sergio Conceicao, yang lolos ke babak sistem gugur melalui finis kedua di Grup H di belakang Barcelona.

Bacaan Lainnya

Dengan Benfica dan Braga terpaksa melanjutkan kampanye kontinental mereka di Liga Europa karena finis di peringkat ketiga babak penyisihan grup Liga Champions, Porto adalah satu-satunya tim Portugal yang tersisa di kompetisi elit Eropa, mencapai babak penyisihan untuk keenam kalinya dalam setahun. tujuh musim terakhir.

Grup H sebagian besar mengikuti skenario, karena Porto meraih posisi kedua di belakang Barcelona berkat empat kemenangan dari empat pertandingan melawan Royal Antwerp dan Shakhtar Donetsk, dan meskipun mereka memiliki selisih gol yang lebih unggul dari juara La Liga, rekor head-to-head mereka lebih rendah. melihat mereka puas dengan posisi runner-up.

Karena perolehan 12 poin mereka, raksasa Liga Primeira memiliki peluang lain untuk memperbaiki beberapa kesalahan di Liga Champions, setelah gagal melaju lebih jauh dari delapan besar sejak turnamen 1993-94, dan turnamen 2022-23 mereka berakhir di sini. tahap berkat kekalahan agregat 1-0 dari Inter Milan.

Tujuh dari delapan pertandingan terakhir Porto di fase gugur Liga Champions melawan tim asal Inggris juga membuat tim asal Portugal itu tersingkir, meski satu kali mereka berhasil mengalahkan tim Premier League – mengalahkan Manchester United di babak 16 besar pada tahun 2004 – mereka berhasil lolos ke babak 16 besar. menaklukkan benua itu.

Maju cepat 20 tahun, dan tim Conceicao menjamu Arsenal dengan 10 pertandingan tak terkalahkan di semua turnamen di Estadio do Dragao, yang terakhir mengalahkan Estrela Amadora 2-0 dalam pertandingan Liga Primeira hari Sabtu, yang membuat Dragons mencatatkan rekor kelima berikutnya. clean sheet di kandang sendiri.

Sepanjang 10 pertandingan tak terkalahkan mereka di depan pendukung mereka sendiri, pertahanan Porto hanya ditembus lima kali, namun Arsenal yang tanpa ampun mencetak jumlah serangan yang sama hanya dalam 90 menit dalam pertandingan Premier League yang diguyur hujan dengan Burnley di hari yang sama. Sabtu sore.

Satu minggu setelah menghancurkan West Ham United 6-0 – mencetak rekor klub baru untuk kemenangan tandang terbesar mereka di Premier League – The Gunners kembali mencatatkan sejarah di Turf Moor, memenangkan lima pertandingan liga pertama mereka dalam satu tahun kalender untuk pertama kalinya dalam 138 tahun sejarah mereka yang termasyhur.

Gooners telah merayakan 21 gol yang mengejutkan dalam lima pertandingan Liga Premier sejak Arsenal terbang pulang dari kamp pelatihan Dubai yang sangat berharga, dan prospek meraih gelar ganda di kompetisi papan atas dan Liga Champions yang tak terduga tetap hidup bagi pasukan Mikel Arteta, yang kembali ke Liga Champions. dengan keras.

Sevilla, Lens dan PSV Eindhoven tidak memberikan lawan yang glamor, namun The Gunners tetap menjalankan tugas yang ada dan memastikan posisi teratas dengan satu pertandingan tersisa, sementara hanya kebobolan empat gol dalam enam pertandingan mereka; hanya Real Sociedad (dua) yang lolos ke babak 16 besar dengan rekor pertahanan lebih baik.

Masing-masing dari empat gol yang berhasil melewati Arsenal terjadi di laga tandang, dan The Gunners telah dihantui oleh kutukan di babak 16 besar sejak musim 2010-11, menderita tujuh eliminasi berturut-turut pada tahap ini sebelum bertugas di Liga Europa. keputusasaan.

Namun, terakhir kali The Gunners mencapai perempat final pada musim 2009-10, mereka mendapatkan tiket berkat kemenangan agregat 6-2 atas Porto di babak 16 besar, meski mereka masih menunggu kemenangan tandang pertama mereka. versus kekuatan besar Portugis.

Kemenangan Porto atas Estrela pada akhir pekan bukanlah malam yang sempurna bagi Conceicao, karena bek kiri Zaidu Sanusi harus ditarik keluar pada menit ke-32 karena pecahnya ligamen anterior, yang membuat pemain Nigeria itu absen selama sisa musim.

Sanusi adalah salah satu dari dua bek Dragons yang dirawat karena cedera ACL – Ivan Marcano hanya memiliki peluang kecil untuk kembali sebelum akhir musim – dan Conceicao harus memanggil Jorge Sanchez untuk bergabung dengan perisai pertahanan tuan rumah, yang masih bertahan selama 40 tahun. veteran tua Pepe.

Ketersediaan titik tumpu lini tengah Stephen Eustaquio juga tidak jelas setelah pemain Kanada itu melewatkan kesuksesan baru-baru ini atas Estrela, tetapi Alan Varela setidaknya bangkit dari ketidaknyamanan untuk bermain penuh.

Menjelang transfer gratis yang diantisipasi ke Inter Milan musim panas ini, Mehdi Taremi harus ditempatkan di lini depan bersama Evanilson, pencetak empat gol dalam lima pertandingan penyisihan grup dan 19 gol secara keseluruhan untuk musim 2023-24.

Sejauh menyangkut Arsenal, Emile Smith Rowe kembali dari cedera pergelangan kaki pada waktunya untuk masuk bangku cadangan melawan Burnley, tetapi tidak ada Gabriel Jesus (lutut), Oleksandr Zinchenko (betis) atau Takehiro Tomiyasu (ketukan) yang diberi lampu hijau. untuk bermain dan tetap ragu.

Jurrien Timber juga sedang dalam masa pemulihan dari cedera ACL, meskipun ia telah dimasukkan dalam skuad The Gunners untuk babak sistem gugur, sementara Thomas Partey (paha) dan Fabio Vieira (pangkal paha) hampir pulih dari operasi.

Vieira berpeluang tampil melawan mantan klubnya, tetapi penampilan pemain Portugal itu pasti datang dari bangku cadangan, karena Arteta tidak perlu mengubah XI-nya yang sedang dalam performa terbaiknya.

Meskipun rekor pertahanan kandang Porto patut dikagumi, eksploitasi menyerang Arsenal yang luar biasa sejak pergantian tahun – terutama di laga tandang – menunjukkan bahwa lini belakang The Dragons mungkin tidak akan berarti apa-apa jika lini ofensif The Gunners kembali tampil bagus.

Porto tidak diragukan lagi akan menjadi lawan yang lebih tangguh daripada West Ham dan Burnley, dan The Gunners secara tradisional berjuang untuk mendapatkan hasil di Estadio do Dragao, tetapi kami percaya pada pasukan Arteta untuk memanfaatkan masalah cedera tuan rumah di lini belakang dan kembali ke London Utara. dengan keunggulan leg pertama yang sehat.(*)

Prediksi Pemain Porto vs Arsenal

Porto : Costa; Mario, Pepe, Otavio, Sanchez; Pepe, Varela, Gonzalez, Galeno; Taremi, Evanilson

Arsenal : Raya; White, Saliba, Gabriel, Kiwior; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Trossard, Martinelli

Prediksi Skor Porto vs Arsenal : 1-2

Pos terkait