Prediksi Torino vs AC Milan, Serie A Italia 19 Mei 2024

torino vs ac milan
Prediksi Torino vs AC Milan, Serie A Italia 19 Mei 2024

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Torino vs AC Milan dalam lanjutan Serie A Italia, Setelah kembali ke jalur kemenangan dengan gemilang, AC Milan memainkan pertandingan terakhir mereka musim ini, saat mereka mengunjungi Torino pada hari Sabtu.

Setelah memastikan finis kedua di Serie A, tugas berat untuk mengalahkan tim papan tengah Toro menanti tim asuhan Stefano Pioli.

Bacaan Lainnya

Setelah membuat beberapa pilihan mengejutkan untuk kemenangan kandang 5-1 atas Cagliari pekan lalu – seperti menjatuhkan Rafael Leao dan Theo Hernandez – Pioli akhirnya dibenarkan, karena setelah enam pertandingan tanpa kemenangan, Milan akhirnya mengakhiri kekeringan mereka.

Dimasukkan sebagai pemain pengganti di babak kedua, Leao masih mencatatkan namanya di daftar pencetak gol, bersama Christian Pulisic, yang dua golnya membuatnya terlibat 19 gol dari 34 penampilan sejak tiba di Italia.

Meskipun Rossoneri telah kehilangan terlalu banyak poin untuk mendorong Inter Milan mendekat dalam perburuan Scudetto – dengan dua pertandingan tersisa, mereka tertinggal 18 poin dari rival sekota mereka di klasemen – mencetak gol tidak menjadi masalah pada tahun 2024.

Sejak awal tahun, Milan telah mencetak setidaknya tiga gol dalam separuh dari 18 pertandingan liga mereka; hanya Manchester City, Liverpool, dan Arsenal yang berhasil melakukannya lebih sering di lima liga top Eropa.

Sudah yakin lolos ke Liga Champions, klub sekota kedua ini hanya punya sedikit waktu tersisa untuk diperjuangkan, sehingga spekulasi mengenai kemungkinan penerus Pioli terus mengisi kekosongan tersebut.

Hanya dua tahun setelah mengalahkan Inter dalam meraih gelar juara, pelatih Milan yang memenangi kejuaraan itu diperkirakan akan berangkat musim panas ini, namun sebelum kemungkinan perpisahan di San Siro minggu depan, timnya akan menghadapi perjalanan sulit ke Turin.

Salah satu lawan Italia yang paling keras kepala, Torino hanya kalah dua kali di kandang sepanjang musim – dan mereka juga memiliki sejarah terkini di pihak mereka akhir pekan ini.

Granata telah memenangkan tiga dari lima pertandingan liga terakhir mereka melawan Milan di Turin – sebanyak 24 kemenangan sebelumnya – sehingga mereka mungkin merasa percaya diri untuk meniadakan tim tamu yang mencetak gol bebas dan menyelesaikan finis di 10 besar.

Pada tahun 2024, Ivan Juric melihat timnya yang berlatih dengan baik hanya kebobolan dua gol dalam sembilan pertandingan kandang – lebih sedikit dari siapa pun di divisi ini – dan rekor pertahanan mereka secara keseluruhan di kandang sendiri adalah yang terbaik di Serie A musim ini.

Namun Torino gagal mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut sebelum Juric kembali ke bekas klubnya Hellas Verona Minggu lalu, mencari gol dan poin untuk mendapatkan peluang merebut tempat di kompetisi Eropa.

Meskipun perlawanan yang penuh semangat, yang diakhiri dengan gol kemenangan Pietro Pellegri pada menit ke-83, pada akhirnya membuat Verona berada dalam bahaya, mereka masih harus menyalip Napoli yang berada di posisi kesembilan, kemudian berharap Atalanta BC dan Fiorentina memenangkan final UEFA masing-masing.

Setelah menikmati masa terbaiknya di musim Serie A pertamanya, pemain sayap Milan Samu Chukwueze kini harus absen selama sisa musim karena cedera paha yang dideritanya saat melawan Cagliari.

Ruben Loftus-Cheek masih diragukan, tetapi kiper pilihan pertama Mike Maignan harus siap untuk kembali bermain, dengan kiper Marco Sportiello yang terdegradasi ke bangku cadangan.

Karena Matteo Gabbia harus menjalani skorsing, dua pemain dari Pierre Kalulu, Fikayo Tomori dan Malick Thiaw akan dipasangkan di jantung pertahanan.

Akan menjadi starter di pertandingan tandang terakhirnya untuk Rossoneri sebelum pindah ke MLS, Olivier Giroud ingin menambah jumlah golnya menjadi 14 gol di liga musim ini: penyerang Prancis ini rata-rata mencetak satu gol setiap 86 menit saat melawan Torino.

Meskipun Milan berbagi beban mencetak gol pada musim 2023-24, Duvan Zapata dari Toro telah terlibat langsung dalam 45% gol timnya sejauh ini (11 gol dan empat assist) – angka tersebut berada di puncak grafik di seluruh Serie A.

Baik Zapata dan bek berpengaruh Alessandro Buongiorno diharapkan bisa mengatasi masalah cedera untuk menjadi starter di Stadio Olimpico Grande, tetapi Nikola Vlasic (paha), Gvidas Gineitis (lutut), Koffi Djidji (otot) dan Perr Schuurs (ACL) semuanya tidak bisa diturunkan. (sportsmole/red)

Prediksi Pemain Torino vs AC Milan

Torino : Milinkovic-Savic; Vojvoda, Buongiorno, Masina; Bellanova, Ilic, Tameze, Rodriguez; Ricci; Sanabria, Zapata

AC Milan : Maignan; Calabria, Tomori, Thiaw, Hernandez; Musah, Reijnders; Pulisic, Bennacer, Leao; Giroud

Prediksi Skor Torino vs AC Milan: 1-1

Pos terkait