Prediksi Ukraina vs Inggris, 9 September 2023

Prediksi Ukraina vs Inggris, 9 September 2023

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Ukraina vs Inggris, Dua tim teratas di Grup C kualifikasi Euro 2024 akan bertanding dalam pertandingan menarik hari Sabtu, saat Ukraina bertarung dengan pemimpin grup Inggris di Stadion Wroclaw di Polandia.

Saat perang berkecamuk di kampung halaman ‘tim tuan rumah’, tempat netral akan menjadi tempat pertemuan akhir pekan ini, saat The Three Lions berusaha keras untuk meraih 15 poin dari kemungkinan 15 poin.

Bacaan Lainnya

Bentrokan hari Sabtu akan menandai pembaruan permusuhan enam bulan setelah kekalahan 2-0 Ukraina di tangan Inggris di Wembley, yang membuat tim Sergiy Rebrov mengawali babak penyisihan dengan hasil terburuk sebelum hasil imbang persahabatan 3-3 yang memikat dengan 2024 menjadi tuan rumah Jerman.

Ada lebih banyak hal yang bisa membuat Ukraina tersenyum ketika laga kompetitif dilanjutkan pada bulan Juni, ketika kemenangan menawan 3-2 atas Makedonia Utara – di mana mereka bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menang – mengawali kemenangan 1-0 atas Malta berkat kemenangan 1-0 atas Malta. Penalti Viktor Tsygankov.

Tiga hari sebelum kemenangan tipis itu, penyerang Girona telah mencetak gol ketiga dan terakhir Ukraina untuk menyelesaikan perubahan luar biasa mereka melawan Makedonia Utara, memungkinkan tim Rebrov untuk memperkuat tempat mereka di dua teratas Grup C pada tahap awal ini.

Ukraina juga memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan melawan musuh mereka yang akan datang, meskipun Italia – yang berada satu peringkat dan tiga poin lebih buruk dari tim Rebrov – juga memainkan satu pertandingan lebih sedikit, dan Tim Biru dan Kuning harus mengadu akal mereka melawan juara bertahan Eropa tiga kali. beberapa hari setelah bersitegang dengan Inggris.

Kekalahan dari The Three Lions pada bulan Maret merupakan satu-satunya kekalahan Ukraina dari 13 pertandingan terakhir mereka di kualifikasi Kejuaraan Eropa, namun dengan kerugian tambahan karena tidak bermain di wilayah yang sudah mereka kenal, mencapai final keempat berturut-turut mungkin akan menjadi tantangan yang lebih sulit kali ini. .

Ketika negaranya dilanda demam Piala Dunia Wanita selama musim panas, tim putra Inggris kini berupaya untuk memperpanjang faktor perasaan senang tersebut setelah awal yang nyaris sempurna di kualifikasi Euro 2024, setelah menyingkirkan semua yang menghalangi mereka sejauh ini.

Menyusul tiga kemenangan berturut-turut atas Italia, Ukraina, dan Malta, The Three Lions menjamu Makedonia Utara di Old Trafford pada 19 Juni, namun persinggahan tim tamu di Theatre of Dreams segera berubah menjadi mimpi buruk ketika pasukan kejam Gareth Southgate memukul mereka sebanyak tujuh kali. .

Pahlawan hat-trick Bukayo Saka membawa pulang bola pertandingan untuk pertama kalinya, sementara Harry Kane (2), Marcus Rashford dan Kalvin Phillips juga mencetak gol dalam pekerjaan pembongkaran itu, yang memberi Inggris keunggulan enam poin yang tak terbantahkan di puncak klasemen. Grup C

Tidak ada negara UEFA di grup mana pun yang dapat menandingi 15 gol The Three Lions sejauh ini, dan rekor kemenangan beruntun mereka di pertandingan kualifikasi Euro kini berjumlah tujuh pertandingan – di mana mereka hanya kebobolan satu gol – sejak kekalahan 2-1 di pertandingan tersebut. tangan Republik Ceko pada tahun 2019.

Sebelum penampilan Saka dan Kane dalam kemenangan bulan Maret atas Ukraina, hasil Southgate menghancurkan impian tim Biru dan Kuning di Euro 2020 dengan kemenangan 4-0 di perempat final, dan kemenangan 1-0 selama kualifikasi Piala Dunia 2010 merupakan satu-satunya kesuksesan bagi ‘tuan rumah’ dalam pertandingan ini sampai saat ini.

Beberapa pemain andalan Ukraina tidak akan hadir untuk pertandingan melawan Inggris akhir pekan ini, karena gelandang Mykola Shaparenko mengundurkan diri karena cedera dan bergabung dengan Ruslan Malinovskyi dalam daftar absen, sementara kiper veteran Andriy Pyatov secara resmi pensiun setelah pertandingan persahabatan musim panas Shakhtar Donetsk melawan Tottenham Hotspur.

Namun, absennya Shaparenko bertepatan dengan kembalinya pemain Arsenal Oleksandr Zinchenko, yang absen pada pertandingan bulan Juni dan kini telah pulih sepenuhnya dari masalah betis terbarunya, yang mengganggu awal musimnya di London Utara.

Bek kiri Everton Vitaliy Mykolenko juga dipanggil meski baru-baru ini mengalami cedera, sementara kapten lama Andriy Yarmolenko hanya membutuhkan empat gol lagi untuk menyalip Andriy Shevchenko sebagai pencetak gol terbanyak negaranya sepanjang masa.

Berbicara tentang pengunduran diri, duo Inggris Jack Grealish dan Trent Alexander-Arnold sama-sama gagal pulih dari cedera yang mereka alami di laga domestik dan telah menarik diri dari skuad, bergabung dengan pemain terkenal lainnya seperti Mason Mount, Luke Shaw, John Stones dan Raheem Sterling. , yang kembali dilewatkan meskipun mengawali kampanye Liga Premier dengan positif.

Callum Wilson, Levi Colwill dan Saka – yang baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Inggris untuk musim 2022-23 – semuanya berlatih di dalam awal pekan ini, tetapi ketiganya diyakini tidak sedang mengalami cedera parah dan harus siap membantu Southgate di sini.

Meskipun terdegradasi ke bek tengah pilihan kelima di Manchester United, Harry Maguire harus menjadi salah satu nama pertama dalam daftar tim Southgate akhir pekan ini, sementara Marc Guehi, Fikayo Tomori dan Lewis Dunk akan berjuang untuk bermitra dengan pemain berusia 30 tahun itu. .(*)

Prediksi susunan Ukraina vs Inggris

Ukraine : Lunin; Konoplya, Zabarnyi, Krystov, Mykolenko; Stepanenko, Sydorchuk, Zinchenko; Yarmolenko, Vanat, Tsygankov

England : Pickford; Walker, Guehi, Maguire, Chilwell; Bellingham, Rice, Henderson; Saka, Kane, Rashford

Prediksi Skor Ukraina vs Inggris: 1-3

Pos terkait