6 Jurus Punya Uang Rp1 M

  • Whatsapp
Uang
Foto: Ilustrasi menabung (CNBC Indonesia/Aristya Rahadian Krisabella)

ACEHINDEPENDENT.COM, – Memiliki uang hingga Rp 1 miliar sebelum usia 30 tahun menjadi impian bagi sebagian orang. Meski demikian, untuk mewujudkan impian tersebut tidaklah mudah.

Setidaknya, untuk menjadi miliarder perlu perjuangan keras, dedikasi, serta keberanian dalam mengambil risiko. Lantas, apa saja kiat-kiat yang harus dipelajari agar impian Rp 1 miliar sebelum umur 30 tahun tercapai?

Bacaan Lainnya

Yuk simak tips berikut ini:

1. Memiliki penghasilan
Cara menjadi kaya paling utama Anda harus memiliki penghasilan baik harian, mingguan maupun bulanan. Cari penghasilan dari manapun sumbernya, karena fokus Anda mencari hasil bukan sekadar mencari pekerjaan.

2. Utamakan dan perbanyak investasi bukan menabung
Menabung hanya membuat harta Anda tetap, tidak berkembang. Sementara dalam perekonomian, dikenal investasi yang bisa membuat harta berkembang.

Uang Rp 100 juta yang Anda miliki sekarang di masa yang akan datang nilai tukarnya kemungkinan lebih kecil. Dengan Rp 100 juta saat ini mungkin bisa membeli sebuah mobil baru. Tetapi 2-3 tahun ke depan? Mungkin Anda butuh uang senilai Rp 130 juta untuk membeli mobil baru.

Di sinilah Anda harus menyadari untuk memperbanyak investasi dibandingkan menabung. Ini karena dengan berinvestasi uang yang dimiliki bisa terus berkembang bahkan menjadi berkali-kali lipat.

3. Jangan konsumtif
Kalau Anda ingin menjadi kaya raya sebelum usia 30 tahun, pastinya ada beberapa hal yang harus dikorbankan. Salah satunya adalah gaya hidup.

Tidak perlu mengikuti gaya hidup kekinian dan memaksamu untuk menjadi orang konsumtif. Cobalah untuk tetap hemat dan membeli sesuatu berdasarkan fungsi bukan gengsi.

Kurangi keinginan untuk membeli barang mahal dan mewah, kalau ada barang yang sudah lama tapi masih layak pakai sebaiknya maksimalkan terlebih dahulu.

4. Hindari cicilan
Kalau ingin kaya raya, hindari cicilan yang menggunung setiap bulan. Sebaiknya jangan pernah membeli barang-barang yang nilainya akan menurun di masa depan dengan cara dicicil seperti mobil atau handphone. Untuk barang-barang dengan sifat seperti itu, sebaiknya beli secara cash dan tidak ada salahnya beli barang bekas.

Sementara kalau ingin membeli sesuatu dengan cara dicicil, belilah properti seperti rumah, apartemen atau bahkan tanah. Investasi properti dikenal sebagai investasi menjanjikan yang bisa bikin uang ratusan juta saat ini jadi miliaran rupiah dalam 5 tahun mendatang.

5. Membangun relasi
Memiliki banyak relasi sangat penting bagi Anda jika ingin memiliki kekayaan kepribadian. Relasi merupakan aset penting dalam kehidupan dan sangat menguntungkan bukan sekadar fokus menghasilkan uang saja.

Relasi akan membantu Anda mendapatkan berbagai kemudahan dalam menjalankan usaha, memiliki rekan untuk sharing. Bahkan bisa diajak kerja sama untuk berbagai jenis bisnis agar bisa menunjang kekayaan finansial.

6. Jangan berhenti belajar
Seseorang yang memiliki kekayaan kepribadian pasti selalu semangat untuk tidak berhenti belajar. Ada banyak sumber informasi yang dapat dipelajari dan hal ini jangan disia-siakan untuk menambah pengetahuan Anda.

Secara sederhana definisi kaya adalah memiliki banyak harta, padahal faktanya kekayaan sangatlah luas. Anda bisa kaya secara finansial maupun kepribadian dan keduanya dapat diwujudkan dengan mempelajari cara menjadi kaya.

sumber : cnbcindonesia

Pos terkait