Besok, Ketua Umum MIO Indonesia Pusat Kukuhkan Pengurus Provinsi Aceh

Maimun A Hamid

ACEHINDEPENDENT-Ketua Umum Pimpinan Pusat Media Independen Online (MIO) Indonesia, AYS Prayogie, dijadwalkan, melantik pengurus MIO Aceh, Rabu (10/7/2024) pagi. Bertempat di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, acara itu dirangkai dengan sebuah pertemuan ilmiah.

Pengurus MIO Aceh dibentuk berdasarkan Surat Keputusan PP MIO nomor 008/KEP-A2/I-BL/VII/ 2024 tanggal 3 Juli 2024. Kepengurusan itu dipimpin Maimun A Hamid S. Ag sebagai ketua, Syarbaini Oesman M.Si (sekretaris), dan Basrul Mahmud sebagai bendahara. Kepengurusan itu diperkuat puluhan pengurus yang beberapa di antaranya duduk sebagai wakil ketua, wakil sekretaris, dan wakil bendahara.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan tertulis yang diterima media ini, selain pengurus provinsi, pimpinan pusat MIO juga sekaligus melantik 6 pengurus kabupaten/kota pada acara yang sama. Keenam pengurus daerah yang dilantik itu adalah Nagan Raya, Aceh Barat, Aceh Besar, Banda Aceh, Aceh Tengah, dan Bener Meriah.

Selain acara pelantikan, pengurus MIO Aceh juga melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan menghadirkan dua narasumber, mengangkat tema “Peran Media Online Di Era Digital Menuju Indonesia Emas”.

Dipandu moderator Dr Usman Lamreung, akan tampil Dr (Cand) Fachrul Razi membawakan makalah berjudul “Ketahanan Digital dan Tantangan Masa Depan Indonesia”. Pembicara kedua Musannif membahas topik “Eksistensi Pers dalam Mengkampanyekan Politik Humanis di Era Digit”.

Selain para pengurus MIO, FGD itu juga diikuti kalangan LSM, utusan geuchik, dan awak media. Acara itu didukung penuh oleh Pemerintah Aceh dan juga beberapa sponsor seperti Kyriad Muraya Hotel, PT Hutama Karya (HK), Solusi Bangun Andalas (SBA), dan BPR Syariah Hikmah Wakilah.(*)

Pos terkait