Persiraja Libas PSIM Jogja

Selebrasi: Pemain Persiraja, Ramadhan melakukan selebrasi usai membobol gawang PSIM Jogja dalam pertandingan yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Persiraja di Stadion Langsa, Senin (22/1). ARIFUL USMAN/RAKYAT ACEH

LANGSA  – Persiraja Banda Aceh akhirnya meraih kemenangan atas PSIM Jogja sekaligus menjadi kemenangan pertama tim Laskar Rencong di babak 12 Besar Pegadaian Liga 2 2023/24. Sebelumnya, Persiraja tiga kali meraih hasil imbang, Senin (22/1).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Langsa itu, tiga gol Persiraja diciptakan lewat tendangan bebeas Islom Karimov di menit ke-21, kemudian Ramadhan menggandakan keunggulan di menit ke-34 yang menutup paruh pertama 2-0 untuk kemenangan Persiraja.

Bacaan Lainnya

Pada awal babak kedua, tepatnya di menit ke-61, Sukarja sempat membalas kedudukan menjadi 2-1. PSIM yang ingin menyamakan kedudukan akhirnya pupus saat Andik Vermansah melepaskan tendangan kaki kanan dari tengah lapangan yang membuat skor menjadi 3-1 di menit ke-84. Gol indah Andik Vermansah itu sekaligus menutup pertandingan untuk kemenangan Persiraja.

Usai laga, pelatih kepala Persiraja, Achmad Zulkifli bersyukur atas hasil yang diraih timnya. Menurutnya, hasil itu merupakan buah dari kerja keras pemain yang tampil habis-habisan.

“Terima kasih banyak buat kerja keras semua di tim, pemain dan ofisial. Sehingga kita meraih hasil maksimal. Anak-anak juga tampil luar biasa meski cuaca yang sangat panas. Alhamdulillah, game plan kita berjalan dengan baik dan kita meraih tiga poin,” kata Achmad Zulkifli.

Sementara pelatih, PSIM Jogja, Kas Hartadi memohon maaf atas hasil yang diraih PSIM Jogja karena belum bisa memberikan kemenangan.

“Saya memohon maaf kepada suporter PSIM atas kekalahan dari Laskar Rencong. Kami akan melakukan evaluasi kembali di laga mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, di pertandingan lainnya, Semen Padang berhasil menahan imbang tuan rumah PSMS Medan dalam laga yang berlangsung di Stadion Baharoeddin Siregar. Pertandingan tersebut diwarnai tiga kartu merah dan berakhir imbang 1-1. (ra)

Pos terkait