Prediksi Arsenal vs Liverpool , FA Cup 7 Januari 2024

Arsenal vs Liverpool

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Arsenal vs Liverpool , Dengan perburuan gelar Liga Premier terhenti untuk sementara waktu, Arsenal dan Liverpool malah akan bertarung memperebutkan tempat di putaran keempat Piala FA di Emirates pada Minggu sore.

The Gunners menutup tahun 2023 dengan kekalahan tandang 2-1 dari Fulham, satu hari sebelum The Reds yang merajalela memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen dengan kemenangan 4-2 atas Newcastle United.

Bacaan Lainnya

Menyusul kekalahan kandang Arsenal yang menyedihkan di tangan West Ham United pada 28 Desember, Mikel Arteta yang optimis akan dengan tegas mengklaim bahwa The Gunners lebih unggul di kedua kotak penalti, tetapi pemain Spanyol itu tidak memiliki ilusi bahwa timnya adalah yang terbaik kedua di Craven Cottage tiga hari. Nanti.

Penyelesaian improvisasi Bukayo Saka saat pertandingan baru berjalan lima menit terbukti hanya menjadi kemunduran kecil bagi pasukan Marco Silva, yang maju berbondong-bondong dan dibalas dengan serangan dari Raul Jimenez dan Bobby Decordova-Reid, yang terakhir mencetak gol dari tendangan sudut saat Arsenal unggul. kelemahan-kelemahan terungkap sekali lagi.

Karena performa menyerang yang ompong, Arsenal menyia-nyiakan peluang untuk mengakhiri tahun kalender kedua berturut-turut di puncak klasemen dan terpuruk ke posisi keempat di tengah kesulitan mereka, yang membuat The Gunners hanya mengklaim satu kemenangan dari mereka. enam pertandingan terakhir.

Sementara hierarki menjajaki kemungkinan penambahan skuad di jendela transfer Januari yang sangat menantang – bek kiri baru dikatakan menjadi prioritas nomor satu karena kurangnya gelandang dan striker yang terjangkau – pasukan Arteta di lapangan sekarang memulai perjuangan terbaru mereka. di Piala FA, sebuah turnamen yang mereka menangi sebanyak 14 kali selama bertahun-tahun.

Namun, sejak terakhir kali mengangkat trofi di depan Wembley yang kosong pada tahun 2020, Arsenal gagal melaju melampaui babak keempat – kalah pada tahap tersebut dari pemenang akhirnya Manchester City pada musim 2022-23 – dan ditandai dengan kekalahan dari West Ham. pertama kalinya dalam 13 pertandingan Emirates di mana pasukan Arteta gagal mencetak gol di kandang sendiri.

Demikian pula, Liverpool sempat menyesali kesia-siaan mereka sendiri di depan penonton tuan rumah pada Hari Tahun Baru, di mana berkat penyelamatan penalti Martin Dubravka dari Mohamed Salah, Newcastle United yang terkepung entah bagaimana memasuki ruang ganti di babak kedua. dengan clean sheet mereka terjaga.

Alexander Isak dan Sven Botman bahkan berhasil membobol gawang Alisson Becker di depan Kop, namun Liverpool akhirnya menggunakan sepatu terbaik mereka untuk mencetak kuartet gol, karena dua gol Salah dilengkapi dengan tendangan jarak dekat Curtis Jones dan Cody Gakpo. upaya.

Sejarah Premier League ditulis di Anfield pada 1 Januari, di mana Liverpool mencatatkan 7,27 ekspektasi gol (xG) – rekor tertinggi di antara tim papan atas Inggris mana pun – dan imbalannya adalah keunggulan tiga poin atas Aston Villa di puncak klasemen. dari peringkat Liga Premier.

Sekarang kembali ke laga tandang, di mana mereka telah mencetak gol dalam 18 pertandingan berturut-turut sejak hasil imbang 0-0 di Chelsea pada bulan April, Liverpool memiliki misi untuk menambahkan pemain nomor sembilan Piala FA ke dalam lemari mereka, meskipun upaya mempertahankan mahkota musim 2021-22 mereka berakhir. dengan tersingkir prematur pada putaran keempat dari Brighton & Hove Albion musim lalu.

Selain itu, Liverpool selalu gagal dalam tiga pertemuan terakhir mereka di Piala FA dengan Arsenal – yang mengalahkan The Reds 2-1 di Emirates dalam perjalanan menuju gelar 2013-14 – dan hasil imbang 1-1 di Anfield yang terjadi pada bulan Desember membuat The Gunners kewalahan. rekor tak terkalahkan melawan The Reds menjadi tiga pertandingan terhormat.

Baru saja pulih dari cedera betisnya sebagai pemain pengganti pada babak kedua di Craven Cottage, pemain Arsenal Takehiro Tomiyasu kini menjalani tugas Piala Asia bersama Jepang, sementara gelandang Mesir Mohamed Elneny akan bertandang ke Piala Afrika selama beberapa minggu. .

Namun, Ghana memilih untuk tidak mengambil risiko dengan Thomas Partey, yang belum kembali berlatih penuh setelah operasi paha, sementara Jurrien Timber (ACL) dan Fabio Vieira (pangkal paha) juga pasti absen untuk pertandingan putaran ketiga.

Oleksandr Zinchenko juga mengalami masalah betisnya, membuat Arteta berisiko kehilangan satu pun bek kiri yang diakui untuk kunjungan Liverpool, meskipun kekhawatiran seleksi seperti itu tidak akan menjadi masalah kali ini.

Memang benar, Liverpool harus bertahan tanpa Salah yang tak tertahankan selama Piala AFCON Mesir, sementara pemain tengah Wataru Endo – pemain yang mulai berkembang di Liga Premier – bergabung dengan Tomiyasu di tim Jepang.

Tak satu pun dari Ben Doak (lutut), Kostas Tsimikas (tulang selangka), Thiago Alcantara (pinggul), Stefan Bajcetic (betis), Andrew Robertson (bahu) atau Joel Matip (ACL) juga akan turun ke lapangan Emirates akhir pekan ini, dan Jurgen Klopp juga mendapat pukulan baru dari Dominik Szoboszlai, yang tertatih-tatih saat menang atas Newcastle karena nyeri hamstring.(red)

Perkiraan Susunan Arsenal vs Liverpool

Arsenal : Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Kiwior; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Martinelli

Liverpool : Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Gomez; Jones, Mac Allister, Gravenberch; Jota, Gakpo, Diaz

Prediksi Skor Arsenal vs Liverpool : 1-1

Pos terkait