Prediksi Aston Villa vs Chelsea, FA Cup 8 Februari 2024

Aston Villa vs Chelsea

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Aston Villa vs Chelsea, Tertatih-tatih di ambang krisis di lapangan lainnya, Chelsea berupaya memperbaiki beberapa kesalahan Liga Premier di Piala FA, di mana Aston Villa menunggu pertandingan ulangan putaran keempat pada hari Rabu.

Kedua tim berkumpul kembali di Villa Park setelah berjabat tangan dengan hasil imbang tanpa gol di London Barat, dan pertemuan kandang dengan Leeds United atau Plymouth Argyle siap untuk dimenangkan pada pertengahan minggu.

Bacaan Lainnya

Chelsea telah membangun kembali tembok benteng mereka yang terkepung di Stamford Bridge sebelum Aston Villa tiba untuk pertandingan sistem gugur mereka pada tanggal 26 Januari, namun meski The Blues menikmati penguasaan bola yang melimpah di kandang mereka di London Barat, tidak ada tim yang mampu melakukan cukup banyak hal untuk mendapatkan tiket langsung ke babak kelima.

Hasil imbang yang menjemukan di ibu kota menandai pertandingan kedua dari tiga pertandingan tanpa kemenangan bagi tim Aston Villa asuhan Unai Emery, yang sedikit tersingkir dari perbincangan gelar Liga Premier sebelum pertandingan akhir pekan dengan Sheffield United, setelah hanya mengumpulkan satu poin dari pertemuan dengan Everton dan Newcastle United.

Namun, The Lions meningkatkan kredibilitas Liga Champions mereka dengan kemenangan gemilang 5-0 di depan pendukung Bramall Lane yang kecewa, yang menyaksikan pasukan Emery yang tanpa ampun mencetak empat gol dalam setengah jam pertama sebelum tendangan voli Alex Moreno yang manis menyelesaikan lima gol. kinerja bintang.

Dengan mantan tim Emery, Arsenal, membantu mantan pelatih mereka dengan menenggelamkan Liverpool sehari kemudian, Villa yang berada di posisi keempat masih memiliki selisih lima poin untuk mengimbangi pemimpin liga, tetapi manajer mereka yang pernah memenangi Liga Europa kini harus menyalurkan kegemarannya. untuk kemenangan piala sekali lagi.

Hanya dengan mengalahkan Middlesbrough dalam pertandingan pembuka Piala FA, Aston Villa telah mencapai hasil terbaik mereka di turnamen tersebut sejak 2015-16 – mereka tersingkir tujuh kali berturut-turut di putaran ketiga sebelum musim 2023-24 bergulir – tetapi tidak sejak mencapai final 2014-15 apakah Lions telah maju lebih jauh dari putaran keempat.

Pada hari yang menentukan di Wembley itu, Aston Villa menyerah pada keunggulan Arsenal di Piala FA dengan kekalahan 4-0 dari juara 14 kali tersebut, dan Chelsea yang terkepung juga tiba di Villa Park setelah kebobolan kuartet gol di ibukota Inggris, meski hanya kebobolan kuartet di ibukota Inggris. beberapa hari yang lalu dibandingkan sembilan tahun yang lalu.

Sejak musim 1974-75 Wolverhampton Wanderers tidak pernah meraih dua gelar liga atas The Blues, namun serangan tajam Gary O’Neil mengakhiri rekor 49 tahun tersebut pada hari Minggu, ketika hat-trick heroik Matheus Cunha dan gol bunuh diri Axel Disasi membuat Cole Palmer menyerah. dan upaya Thiago Silva tidak membuahkan hasil.

Setelah menyaksikan timnya kehilangan kemenangan kandang yang menggembirakan dalam situasi bencana seperti itu, Mauricio Pochettino menghadapi tantangan tersebut dan mengakui bahwa pekerjaannya di London Barat jauh dari aman, karena tim urutan ke-11 The Blues – yang kini telah kebobolan empat gol berturut-turut. -kembali pertandingan Liga Premier – terus merana di lingkungan papan tengah yang tidak diinginkan.

Masa tandang yang buruk juga membuat Chelsea menderita kekalahan dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di markas mereka di Stamford Bridge, namun meski performa buruk tidak menguntungkan The Blues, catatan sejarah mendukungnya; Tim tamu hari Rabu telah menang dalam delapan dari sembilan pertandingan ulangan Piala FA terakhir mereka.

The Blues juga tampil sebagai pemenang di Villa Park pada musim Premier League 2021-22 dan 2022-23, namun sejak itu mereka tidak mencetak gol dalam tiga pertemuan dengan The Lions dan berisiko gagal mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut melawan Aston. Villa untuk pertama kalinya, yang akan menjadi noda besar lagi di buku catatan Pochettino.

Setelah menyingkirkan Middlesbrough dari Piala FA di babak ketiga, Villa menambahkan penghinaan terhadap rekan-rekan Championship mereka di Championship dengan memberikan Morgan Rogers jauh dari Stadion Riverside, tetapi pemain sayap – yang masuk dari bangku cadangan di Bramall Lane – terikat piala untuk ini. satu.

Emery juga memiliki banyak masalah kebugaran yang harus diatasi untuk pertandingan ulang hari Rabu, karena tidak ada Emi Buendia (lutut), Tyrone Mings (lutut) atau Jhon Duran (hamstring) yang akan kembali selama berbulan-bulan, sementara Pau Torres (pergelangan kaki), Lucas Digne (paha) dan Nicolo Zaniolo (tidak ditentukan) juga diperkirakan akan absen.

Bertrand Traore juga berangkat ke Villarreal dengan status bebas transfer setelah kontraknya dicabut, dan dengan kemenangan telak di Bramall Lane, Emery seharusnya tidak perlu mengubah skuad kecuali kaki yang lelah memaksa tangannya; Moussa Diaby dan Matty Cash akan menjadi penerima manfaat dari skenario tersebut.

Ruang kesehatan Chelsea juga penuh pada saat ini, karena Lesley Ugochukwu (hamstring), Wesley Fofana (lutut), Robert Sanchez (lutut), Reece James (paha), Marc Cucurella (pergelangan kaki) dan Romeo Lavia (paha depan) masih melakukan latihan individu mereka. program rehabilitasi.

Levi Colwill (tendon) juga diyakini hanya berpeluang kecil untuk kembali ke West Midlands, sementara Trevoh Chalobah (paha) kembali berlatih tim tetapi akan diberikan waktu untuk membangun kembali kebugaran pertandingannya, setelah gagal tampil. satu penampilan sepanjang musim.(*)

Prediksi Pemain Aston Villa vs Chelsea

Aston Villa : Martinez; Cash, Konsa, Lenglet, Moreno; McGinn, Kamara, Luiz, Bailey; Diaby, Watkins

Chelsea : Petrovic; Gusto, Disasi, Badiashile, Chilwell; Chukwuemeka, Fernandez; Palmer, Nkunku, Mudryk; Jackson

Prediksi Skor Aston Villa vs Chelsea: 1-1

Pos terkait