Prediksi Bologna vs Atalanta, 23 Desember 2023

Bologna vs Atalanta

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Bologna vs Atalanta, Babak 17 Serie A mempertemukan Bologna menjamu Atalanta BC di Stadio Renato Dall’Ara pada hari Sabtu.

Pasukan Thiago Motta menjalani minggu yang luar biasa di liga dan piala, dan mereka kembali mencari hasil terbaik melawan La Dea yang sedang dalam performa terbaiknya di Emilia-Romagna.

Bacaan Lainnya

Bologna memiliki satu minggu yang perlu diingat, ketika Rossoblu mengikuti kemenangan 2-0 hari Minggu atas Roma dengan kesuksesan Coppa Italia melawan juara bertahan dua kali Inter Milan pada hari Rabu.

Joshua Zirkzee menginspirasi perubahan haluan mereka di San Siro dengan dua assist mengesankan untuk Sam Beukema dan Dan Ndoye untuk memastikan kemenangan setelah 120 menit.

Bologna kembali beraksi di liga pada hari Sabtu, ingin melanjutkan performa impresif yang ditunjukkan di depan para penggemarnya saat mereka mengincar kemenangan kandang keenam berturut-turut dan ketujuh secara keseluruhan pada musim 2023-24.

Pasukan Motta membuktikan bahwa mereka punya tempat di klasemen ketika mempertimbangkan pesaing empat besar, dan klub peringkat keempat itu mengincar hasil penting lainnya ketika mereka menyambut Bergamaschi pada hari Sabtu.

Dengan hanya kebobolan empat gol di depan pendukung mereka, yang merupakan posisi terendah di liga, Rossoblu harus menguatkan diri untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Emilia-Romagna menjadi delapan pertandingan.

Tim Atalanta asuhan Gian Piero Gasperini telah mengamankan hasil berturut-turut di liga, pulih dari empat pertandingan tanpa kemenangan di Serie A (tiga kekalahan) untuk menghindari keterpurukan dalam perebutan Liga Champions.

Kemenangan 4-1 akhir pekan lalu atas Salernitana tidak menjelaskan keseluruhan cerita, karena mereka harus bangkit dari ketertinggalan untuk memimpin 2-1, memerlukan penyelamatan Marco Carnesecchi untuk menggagalkan upaya Granata menyamakan kedudukan dan melihat tendangan Boulaye Dia membentur tiang di sisa waktu 15 menit. sebelum mencetak dua gol di tahap penutupan pertandingan untuk memastikan kemenangan lainnya.

Setelah memiliki waktu seminggu untuk mempersiapkan tes Bologna hari Sabtu, Gasperini berharap perpanjangan waktu untuk memulihkan diri dan tim Motta yang bermain 120 menit di San Siro akan memberikan keuntungan bagi timnya.

Namun, La Dea harus mengakhiri penampilan tandang mereka yang tidak konsisten untuk memberi diri mereka peluang berjuang untuk mengakhiri empat bulan rekor kandang tak terkalahkan Rossoblu di Serie A, dengan hanya tiga kemenangan tandang yang diamankan dari delapan pertandingan.

Atalanta ditahan oleh Udinese (1-1) dan dikalahkan 3-0 oleh tim yang sedang bagus lainnya, Torino, dalam pertandingan tandang mereka baru-baru ini, mungkin memberikan alasan bagi para penggemar untuk khawatir sebelum lawatan ke Bologna hari Sabtu.

Lewis Ferguson tidak diturunkan sebagai pemain pengganti dalam kemenangan piala atas Inter, namun penyerang tersebut harus kembali ke tim Motta untuk pertandingan akhir pekan ini.

Gelandang yang sudah pensiun itu mungkin tidak akan diperkuat Riccardo Orsolini yang diragukan, yang bisa absen karena masalah hamstring, tetapi Jesper Karlsson (lutut) dan Adama Soumaoro (ACL) diperkirakan tidak akan tampil untuk Bologna.

Atalanta diperkirakan tidak akan memiliki kuartet Rafael Toloi, Gianluca Scamacca, Jose Luis Palomino dan El Bilal Toure untuk perjalanan ke Emilia-Romagna.

Gasperini bisa melanjutkan dengan Luis Muriel dan Ademola Lookman di lini depan, bahkan jika pemain pinjaman AC Milan Charles De Ketelaere menjadi starter bukanlah hal yang mengejutkan.

Juan Musso diperkirakan akan kembali mengawal gawang La Dea, menggantikan Carnesecchi, meski hasil tersebut masih belum bisa ditebak.

Hasil pada hari Sabtu bisa saja berubah, namun Bologna harus mengklaim kemenangan mengesankan ketiga mereka dalam enam hari dengan kemenangan tipis atas Atalanta.(*)

Perkiraan Susunan Bologna vs Atalanta

Bologna : Skorupski; Posch, Beukema, Calafiori, Kristiansen; Freuler, Moro; Ndoye, Ferguson, Saelemaekers; Zirkzee

Atalanta: Musso; Scalvini, Djimsiti, Kolasinac; Zappacosta, De Roon, Ederson, Ruggeri; Koopmeiners; Muriel, Lookman

Prediksi Skor Bologna vs Atalanta: 1-2

Pos terkait