Prediksi Brasil vs Kosta Rika, Copa America 25 Juni 2024

brasil vs kosta rika
Prediksi Brasil vs Kosta Rika, Copa America 25 Juni 2024

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Brasil vs Kosta Rika dalam laga Copa America, Pertandingan pertama Copa America 2024 berakhir pada hari Senin saat juara sembilan kali, Brasil, menghadapi Kosta Rika dalam laga Grup D dari Stadion SoFi.

Dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka sebelum turnamen ini, Selecao bermain imbang 1-1 dengan AS, sementara Los Ticos mengalahkan Grenada 3-0 dalam kualifikasi Piala Dunia awal bulan ini.

Bacaan Lainnya

Setiap kali Brasil berpartisipasi dalam kompetisi besar apa pun, mereka berharap untuk menang, dan kali ini tidak berbeda.

Dalam dua penampilan mereka sebelumnya di turnamen ini, mereka berhasil mencapai final, meskipun terakhir kali acara ini berlangsung di Amerika Serikat, Brasil gagal melaju melewati babak penyisihan grup untuk pertama kalinya sejak 1987.

Dorival Junior didatangkan untuk melatih tim ini pada bulan Januari setelah Carlo Ancelotti memilih untuk tetap bersama Real Madrid, dan pria yang membimbing Flamengo meraih mahkota Copa Libertadores 2022 tidak terkalahkan dalam empat pertandingannya saat menangani tim nasional.

Selecao tidak pernah kalah dalam pertandingan melawan lawan dari CONCACAF selama lebih dari selusin tahun sejak Meksiko mengalahkan mereka 2-0 dalam pertandingan persahabatan Juni 2012 yang dimainkan di Amerika Serikat.

Meskipun hasil awal di bawah asuhan Junior sedikit membaik dari bencana yang dialami Fernando Diniz, pendahulunya, skuad Brasil ini jauh berbeda dari skuad yang dilatih Tite dari 2016-2022, kebobolan enam gol dalam tiga pertemuan terakhir mereka.

Sejak kalah dalam pertandingan terakhir grup Copa America melawan Peru pada 2016 (1-0), mereka tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan berturut-turut di bagian kompetisi ini.

Perjuangan untuk tampil di Piala Dunia keempat berturut-turut diawali dengan baik bagi Los Ticos, yang telah memenangkan dua pertandingan pertama mereka dengan skor gabungan 7-0.

Gustavo Alfaro akan menghadapi persaingan ketat di babak penyisihan grup ajang ini, turnamen yang belum pernah mereka ikuti sejak 2016.

Kosta Rika telah memenangkan empat dari enam pertandingan internasional sebelumnya, hanya kalah sekali dalam rentang tersebut (3-1 dari Argentina).

Mereka belum kebobolan dalam tiga pertandingan kompetitif terakhir mereka, memenangkan 15 dari 16 pertemuan sebelumnya saat mencetak gol pembuka.

Sejak Copa America 2004 di Peru, Kosta Rika tidak pernah berhasil lolos dari babak penyisihan grup kompetisi ini, meskipun mereka hanya tidak menang dalam satu dari lima penampilan mereka di turnamen ini (1997).

Kosta Rika telah kalah dalam sembilan pertandingan berturut-turut melawan Brasil, gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan sebelumnya melawan mereka, dengan satu-satunya kemenangan mereka terjadi di Kejuaraan Panamérica 1960 (3-0).

Pemain Brasil yang absen antara lain kiper Manchester City Ederson, yang mengalami fraktur rongga mata pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur di bulan Mei, Casemiro, yang tidak masuk tim karena cedera pada bulan Maret, pencetak gol terbanyak Neymar – yang masih dalam pemulihan cedera ACL – dan Richarlison, yang mengalami cedera betis.

Cedera Ederson membuat Bento dan Rafael akan menjadi penjaga gawang cadangan di belakang Alisson, Marquinhos adalah pemain paling berpengalaman dengan 85 caps dan Lucas Paqueta dari West Ham United hanya berjarak empat penampilan dari 50 caps bersama tim nasional.

Rodrygo mencetak satu-satunya gol saat melawan AS, sementara ia dan rekan setimnya di Real Madrid, Endrick dan Vinicius Junior diharapkan menjadi titik fokus serangan, dengan yang terakhir kemungkinan masuk dalam daftar calon peraih Ballon d’Or tahun ini.

Douglas Sequeira adalah satu-satunya pemain Kosta Rika yang dipilih untuk turnamen ini tanpa caps internasional, sementara Andy Rojas dan Yeison Molina masing-masing hanya memiliki satu caps.

Bek Francisco Calvo dan gelandang serang Joel Campbell adalah pemain mereka yang paling berpengalaman, masing-masing memiliki lebih dari 100 caps bersama Los Ticos.

Orlando Galo mencetak tiga gol dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia, sementara Alvaro Zamora dan Gerald Taylor adalah pencetak gol lainnya dalam kemenangan mereka atas Grenada, yang pertama bagi mereka berdua dalam seragam Kosta Rika. (sportsmole/red)

Prediksi Pemain Brasil vs Kosta Rika

Brazil : Alisson; Danilo, Marquinhos, Militao, Wendell; Guimaraes, Luiz; Raphinha, Paqueta, Rodrygo; Junior

Costa Rica : Sequeira; Cascante, Vargas, Calvo; Quiros, Galo, Aguilera, Mora; Campbell, Zamora; Contreras

Prediksi Skor Brasil vs Kosta Rika: 2-1

 

Pos terkait