Prediksi Kolombia vs Paraguay, Copa America 25 Juni 2024

kolombia vs paraguay
Prediksi Kolombia vs Paraguay, Copa America 25 Juni 2024

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Kolombia vs Paraguay dalam laga Copa America, Salah satu favorit sebelum turnamen, Kolombia, akan memulai Copa America 2024 pada hari Senin melawan Paraguay dalam laga Grup D dari NRG Stadium di Houston.

Los Cafeteros menuju turnamen ini dengan catatan 23 pertandingan tak terkalahkan, yang terbaru mengalahkan Bolivia 3-0, sementara Paraguay memenangkan pertandingan sebelumnya 1-0 atas Panama.

Bacaan Lainnya

Tim Kolombia akan dipenuhi rasa percaya diri menjelang kompetisi ini, setelah tidak pernah kalah dalam pertandingan internasional selama lebih dari dua tahun.

Argentina adalah tim terakhir yang mengalahkan mereka di panggung internasional pada bulan Februari 2022 (1-0), sementara pasukan Nestor Lorenzo saat ini sedang dalam delapan pertandingan kemenangan, mengungguli lawan mereka di tahun 2024 dengan selisih skor gabungan 12-3.

Dalam empat pertandingan yang dimainkan tahun ini, Kolombia tidak pernah tertinggal satu menit pun, memenangkan enam pertandingan berturut-turut saat mencetak gol terlebih dahulu.

Mereka juga tampil bagus saat menghadapi defisit, dengan bangkit dan memenangkan tiga pertemuan sebelumnya saat kebobolan gol pembuka.

Meski tidak banyak yang salah sejak Nestor Lorenzo mengambil alih, pendukung Kolombia pernah melihat cerita serupa sebelumnya, saat mereka hanya kalah satu kali dari 33 pertandingan yang dimainkan sebelum Piala Dunia 1994 dan secara mengejutkan tersingkir di kompetisi tersebut setelah babak penyisihan grup.

Kolombia telah memenangkan pertandingan pembukaan mereka di masing-masing dari tiga edisi terakhir Copa America, termasuk kemenangan 2-0 atas tuan rumah, AS, pada tahun 2016, sementara mereka mengalahkan Paraguay dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 November lalu (1-0).

Paraguay memiliki sesuatu untuk dikembangkan menuju turnamen ini, dengan memenangkan pertandingan pemanasan terakhir mereka, yang merupakan kemenangan pertama mereka di tahun 2024.

Itu mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan bagi mereka, dengan La Albirroja gagal mencetak gol dalam salah satu pertemuan sebelumnya.

Mereka menang dalam tiga kali terakhir saat mencetak gol, tetapi tidak kebobolan gol.

Dalam penampilan Copa America sebelumnya di tanah AS pada tahun 2016, Paraguay tersingkir di babak penyisihan grup, gagal mencatat satu kemenangan pun, tetapi hanya mencetak satu gol.

Daniel Garnero datang ke pekerjaan ini dengan niat menyerang, meskipun para pemainnya tampaknya lebih cocok untuk bertahan dalam dan menyerang balik lawan, kebobolan satu gol atau kurang dalam sembilan dari 10 pertandingan sebelumnya.

La Guaranies tidak pernah menang dalam empat pertemuan terakhir mereka dengan Kolombia dan belum pernah memenangkan pertandingan Copa America melawan mereka sejak 2007 (5-0).

Dalam kemenangan mereka atas Bolivia, pemenang Sepatu Emas Piala Dunia 2014 James Rodriguez mencatatkan caps ke-100 bersama Kolombia, dan ia adalah pemain paling berpengalaman kedua yang dipilih untuk Los Cafeteros di turnamen ini di belakang pemegang rekor caps David Ospina (128).

Sebastian Gomez memiliki caps paling sedikit dalam daftar pemain ini dengan dua caps, Yerson Mosquera tiga caps, Jhon Cordoba empat caps, dan Jefferson Lerma dari Crystal Palace tujuh caps lagi dari 50 caps.

Penyerang Liverpool Luis Diaz, yang dapat mencapai 50 caps pada hari Senin, mencetak golnya yang ke-12 untuk tim nasional dalam pertandingan sebelumnya, dengan Jhon Cordoba dan Jhon Arias mencetak gol lainnya, masing-masing gol kedua dan ketiga, untuk mereka bersama tim nasional.

Rodrigo Morinigo adalah satu-satunya pemain Paraguay yang dipilih untuk turnamen ini tanpa penampilan senior, dan Fabrizio Peralta hanya memiliki satu caps, karena mereka adalah dua dari 11 pemain yang dipilih yang tampil dalam kurang dari 10 pertandingan untuk tim ini.

Kapten Gustavo Gomez dapat mencapai 75 caps jika ia bermain di pertandingan ini, Derlis Gonzalez memperoleh caps nomor 51 saat melawan Panama, sementara Fabian Balbuena dapat mencapai 40 caps pada hari Senin.

Gustavo Velazquez mencetak gol internasional pertamanya dalam kemenangan mereka atas Panama, dan Carlos Coronel meraih clean sheet keduanya dalam tiga pertandingan terakhirnya di bawah mistar gawang.

Kolombia sama tajamnya dalam bertahan seperti Paraguay, dan kami yakin pengalaman dan momentum mereka akan cukup untuk meraih kemenangan tipis. (sportsmole/red)

Prediksi Pemain Kolombia vs Paraguay

Colombia : Ospina; S. Arias, Mina, Cuesta, Machado; Uribe, Lerma; J. Arias, Rodriguez, Diaz; Cordoba

Paraguay : Coronel; Velazquez, Balbuena, Gomez, Alonso; Villasanti, Cubas, Almiron; Sosa, Bareiro, Enciso

Prediksi Skor Kolombia vs Paraguay: 2-1

 

 

 

 

Pos terkait