Prediksi Denmark vs Serbia, Piala Eropa 26 Juni 2024

prediksi denmark vs serbia piala eropa 26 juni 20206
Prediksi Denmark vs Serbia, Piala Eropa 26 Juni 2024

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Denmark vs Serbia di laga matchday 3 EURO 2024 akan menjadi penentuan siapa yang lolos ke babak 16 besar dari Grup C. Laga di Munchen Football Arena, Munchen, Jerman, pada Rabu 26 Juni 2024 pukul 02.00 WIB ini dapat ditonton melalui siaran langsung MNCTV dan live streaming Vision+ channel Sportstars 4.

Berbeda dengan grup-grup lain, Grup C ibarat grup neraka yang sesungguhnya di EURO 2024. Pasalnya, 4 negara di Grup C, semuanya masih berpeluang lolos sekaligus masih bisa tersingkir. Penentuan akan terjadi di matchday terakhir. Inggris memimpin klasemen dengan 4 poin. The Three Lions disusul oleh Denmark (2 poin), Slovenia (2 poin), dan Serbia (1 poin).

Bacaan Lainnya

Dengan kondisi seperti itu, partai matchday 3 Grup C antara Denmark vs Serbia dan Inggris vs Slovenia yang digelar serentak pada Rabu (26/6) akan sangat menentukan. Siapa yang menang bisa lolos, sedangkan yang kalah tidak hanya berpeluang tersingkir, tapi bisa saja jadi juru kunci, kecuali Inggris.

Untuk bisa lolos 16 besar EURO 2024, Denmark dan Serbia harus menang. Itu menjadi syarat mutlak. Tanpa kemenangan, The Danish Dynamite dan The Eagles hanya bisa berharap keajaiban mendapatkan tiket fase knockout.

Denmark akan lolos sebagai juara Grup C dengan syarat khusus. Pertama, mereka bisa mengalahkan Serbia. Ini ditambah syarat kedua, dalam laga lain Inggris tidak bisa mengalahkan Slovenia.

Di sisi lain, Denmark bakal lolos sebagai runner-up apabila mengalahkan Serbia, sedangkan di pertandingan lain Inggris mengatasi Slovenia. Selain itu, Denmark juga bisa menjadi runner-up apabila bermain imbang dan Slovenia kalah dari Inggris.

Jika Denmark imbang dan Slovenia menang, Christian Eriksen dan kawan-kawan akan finis di peringkat ketiga.

Jika Denmark kalah, lantas Slovenia menelan kekalahan lebih besar, The Danish Dynamite akan menghuni peringkat ketiga. Namun, dalam kondisi seperti ini, kans anak asuh Kasper Hjulmand untuk lolos akan sulit. Pasalnya, saat ini jumlah 2 poin mereka sudah kalah dari Hungaria yang telah memastikan posisi ketiga Grup A dengan 3 poin.

Perlu dicatat juga bahwa jika dua laga Grup C berakhir sama, Denmark dan Slovenia akan memiliki poin yang sama juga. Penentuan siapa yang berada di posisi lebih tinggi akan tergantung pada selisih gol, lalu setelahnya produktivitas gol. Pasalnya, secara head to head, keduanya imbang 1-1.

Di sisi lain, Serbia dengan 1 poin harus menang atas Denmark jika ingin lolos. Kemenangan akan membuat tim asuhan Dragan Stojković mengoleksi 4 poin. Jumlah itu akan membawa Serbia menjadi runner-up, dengan syarat, di laga lain Slovenia gagal mengalahkan Inggris.

Jika Slovenia juga menang, raihan 4 poin masih bisa mengantar Serbia lolos dari salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Satu yang pasti, The Eagles tidak mungkin menjadi juara grup dan tidak mungkin finis di atas Inggris karena faktor kalah head to head.

Maka, dua laga terakhir di Grup C dipastikan akan berlangsung sengit. Sebagai salah satu semifinalis EURO 2020, Denmark akan malu jika di edisi kali ini tersingkir di babak grup. Keberhasilan menahan Inggris 1-1 di matchday 2 akan dijadikan modal oleh skuad Denmark guna mengalahkan Serbia dan meraih tiket lolos ke 16 besar.

“Kami sangat percaya diri dan semoga bisa membawanya ke pertandingan berikutnya. Kami butuh kemenangan lawan Serbia agar bisa lolos,” kata bek Joachim Andersen dikutip laman resmi UEFA.

Tekanan bagi Serbia sendiri jelas akan sangat besar di laga ini. Raihan 1 poin dari 2 laga awal jelas menjadi skenario buruk bagi The Eagles. Tapi, untungnya secara momentum mereka akan sangat berapi-api di laga ini.

Serbia nyaris saja kalah dari Slovenia di laga kedua andai tidak ada gol penyama dari Luka Jović di menit 90+5. Andai tidak ada gol itu, The Eagles maksimal hanya bisa mengejar tiket lolos dari peringkat ketiga. Dengan kata lain, Serbia tidak bisa menentukan nasibnya sendiri.

Tapi karena gol itu, setidaknya Serbia masih bisa berjuang lolos otomatis dari posisi runner-up. Gol itu jelas berharga dalam mengangkat kepercayaan diri tim. Apalagi, EURO 2024 merupakan pertama kalinya Serbia bermain di putaran final Piala Eropa setelah lepas dari Serbia & Montenegro pada 2006.

“Satu poin yang sangat berharga bagi kami. Satu poin itu bisa membuat kami bergantung pada diri sendiri dan mengontrol nasib kami sendiri. Semoga kami bisa memainkan permainan terbaik melawan Denmark,” kata striker Aleksandar Mitrović usai laga melawan Slovenia.
Prediksi Susunan Pemain Denmark vs Serbia EURO 2024

Kedua tim bisa menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Pelatih Kasper Hjulmand dan Dragan Stojković sama-sama tidak kehilangan pemain karena akumulasi kartu kuning.

Denmark masih akan bertumpu pada bek Andreas Christensen yang memiliki statistik 100 persen kemenangan duel bola atas. Eriksen juga akan diandalkan karena setelah berakhirnya matchday 2, ia menjadi pemain terbanyak yang melepaskan umpan kunci (11) dan umpan silang (19).

Serbia, di sisi lain, kemungkinan masih menurunkan Mitrović dengan Dušan Vlahović di lini depan. Tapi, pemain lain seperti Andrija Živković juga harus diwaspadai Denmark. Bermain di sayap kanan, Živković menjadi pemain dengan statistik terbaik dari aspek umpan ke kotak penalti (8) dan umpan silang ke kotak penalti (5).

Denmark dan Serbia tercatat bertemu di 3 pertandingan sebelumnya. Laga ini menjadi pertama kalinya mereka berjumpa di putaran final Piala Eropa. Kabar buruk bagi The Eagles, karena mereka selalu kalah dari Denmark di 3 laga yang dimaksud.

Dua kali mereka bertemu di Kualifikasi EURO 2016 saat Denmark menang 1-3 di Belgrade dan kembali unggul 2-0 di Copenhagen. Pertemuan terakhir mereka terjadi di laga uji coba tahun 2022 ketika Denmark menang 3-0 lewat gol Joakim Mæhle, Jesper Lindstrøm, dan Christian Eriksen. (sportsmole/red)

Prediksi Pemain Denmark vs Serbia

Denmark (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Andreas Christensen, Jannik Vestergaard; Joakim Mæhle, Victor Kristiansen, Pierre-Emile Højbjerg, Morten Hjulmand; Christian Eriksen; Jonas Wind, Rasmus Højlund. Pelatih: Kasper Hjulmand

Serbia (3-4-1-2): Predrag Rajković; Miloš Veljković, Nikola Milenković, Strahinja Pavlović; Andrija Živković, Filip Mladenović, Ivan Ilić, Sergej Milinković-Savić; Dušan Tadić; Dušan Vlahović, Aleksandar Mitrović. Pelatih: Dragan Stojković

Prediksi Skor Denmark vs Serbia: 1-1

 

Pos terkait