Prediksi Ekuador vs Honduras, International Friendlies 17 Juni 2024

Ekuador vs Honduras

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Ekuador vs Honduras dalam laga International Friendlies, Memainkan pertandingan pemanasan terakhir mereka menjelang Copa America, Ekuador akan bertemu Honduras di Connecticut pada Minggu malam.

Setelah memenangkan pertandingan persahabatan sebelumnya di Amerika Serikat pada pertengahan minggu, La Tri kini bertujuan untuk melengkapi persiapan untuk pertandingan puncak Amerika Selatan dengan kesuksesan lainnya.

Bacaan Lainnya

Bangkit dari kekalahan atas juara dunia Argentina tiga hari sebelumnya, Ekuador mengalahkan Bolivia pada hari Kamis, dengan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Enner Valencia membuka skor di Subaru Park di Pennsylvania.

Kemenangan 3-1 itu seharusnya meningkatkan moral di kamp, ??setelah mereka kalah dalam pertandingan persahabatan kedua mereka di bulan Maret melawan Italia dan kemudian dikalahkan 1-0 oleh tim asuhan Lionel Scaloni di Chicago.

Pelatih kepala Felix Sanchez sebelumnya telah memimpin skuadnya meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang dari enam pertandingan pembukaan mereka di kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL, dan El Tri sangat berpeluang untuk ambil bagian di putaran final global pada tahun 2026.

Pertama-tama, mereka fokus pada turnamen lain yang diadakan di kawasan CONCACAF, karena pertandingan pembukaan grup Copa America mereka melawan Venezuela dijadwalkan pada 22 Juni.

Berperingkat ke-31 di dunia menurut FIFA, Ekuador tidak termasuk di antara tim favorit untuk menang di putaran final yang diselenggarakan AS, tetapi mereka diharapkan untuk keluar dari Grup B, di mana Meksiko, Venezuela, dan Jamaika menjadi lawan mereka.

Sementara Ekuador telah beristirahat sejenak dari upaya menuju Piala Dunia 2026, Honduras baru-baru ini memainkan dua pertandingan kualifikasi, yang pada akhirnya mengincar penampilan keempat di acara utama FIFA.

Los Catrachos tidak pernah menang dalam empat pertandingan dan gagal lolos ke Copa America melalui babak playoff, tetapi mencetak sembilan gol melewati tim-tim kecil CONCACAF, Bermuda dan Kuba, tentu saja memberikan hasil yang lebih positif.

Penunjukan kembali Reinaldo Rueda pada bulan Juli tahun lalu – pelatih asal Kolombia yang membawa Honduras ke Piala Dunia 2010 – belum membuahkan hasil, tetapi mereka sekarang berada di puncak klasemen Grup A dan berharap dapat mencapai babak final.

Di tengah periode yang sibuk di beberapa lini, selanjutnya akan menjadi pertandingan Nations League lainnya, dengan pertandingan pembukaan mempertemukan pasukan Rueda melawan Trinidad dan Tobago pada bulan September.

Setelah kehilangan beberapa pemain berpengalaman selama beberapa bulan terakhir, Honduras sedang menjalani masa transisi, dan mereka memiliki kesempatan untuk menguji diri melawan lawan yang lebih tangguh akhir pekan ini.

Setelah bintang-bintang seperti Piero Hincapie dan Moises Caicedo ditinggal di bangku cadangan terakhir kali, keduanya bisa menjadi starter dalam pertandingan persahabatan terakhir Ekuador sebelum memulai pertandingan Copa America mereka.

Pemain muda berbakat Kendry Paez – yang akan bergabung dengan Caicedo di Chelsea tahun depan – dan Jeremy Sarmiento dari Brighton & Hove Albion juga merupakan pesaing untuk menjadi starter kali ini, jika Felix Sanchez memutuskan untuk merotasi sumber dayanya.

Masih harus dilihat apakah kapten yang sangat berpengalaman Enner Valencia, yang telah mencetak 41 gol dalam 85 penampilan internasional, akan diistirahatkan; jika demikian, penyerang Union Saint-Gilloise Kevin Rodriguez mungkin diberi kesempatan untuk tampil mengesankan di lini depan.

Sementara itu, Honduras dikapteni oleh penyerang Almeria Anthony Lozano, dan ‘Choco’ harus menjadi ujung tombak lini depan tim Amerika Tengah di Rentschler Field.

Bek sayap Andy Najar memenangkan caps ke-50 pada hari Senin dan akan tampil di sisi kanan dari empat bek pilihan Reinaldo Rueda; Luis Palma dari Celtic memulai kedua kualifikasi Piala Dunia baru-baru ini di sayap kiri.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Ekuador vs Honduras

Ecuador : Dominguez; Hurtado, Porozo, Ordonez, Hincapie; Caicedo, Gruezo; Mena, Paez, Franco; Valencia

Honduras : Menjivar; Najar, Melendez, Decas, Rosales; Rodriguez, Flores, Alvarez, Palma; Ruiz; Lozano

Prediksi Skor Ekuador vs Honduras: 3-1

 

 

Pos terkait