Prediksi Ludogorets vs Ajax 25 Agustus 2023

Prediksi Ludogorets vs Ajax 25 Agustus 2023

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Ludogorets vs Ajax, Juara Bulgaria Ludogorets Razgrad dan raksasa Belanda Ajax bertemu di Huvepharma Arena untuk leg pertama playoff Liga Europa pada Kamis malam.

Sementara Ludogrets tersingkir dari kualifikasi Liga Champions awal bulan ini, Ajax langsung menuju kualifikasi Liga Europa setelah finis ketiga di Eredivisie musim lalu.

Bacaan Lainnya

Ludogorets Razgrad memulai kampanye mereka dengan kemenangan agregat mudah 6-0 atas Ballkani di babak kualifikasi pertama Liga Champions, namun mereka gagal melewati NK Olimpija Ljubljana di babak kedua, menderita kekalahan agregat 3-2.

Namun, setelah terdegradasi ke kualifikasi Liga Europa, tim asuhan Ivaylo Petev mengirim Astana untuk memastikan tempat mereka di babak playoff, mengamankan kemenangan agregat 6-3 melawan tim asal Kazakstan itu berkat kekalahan mengesankan 5-1 di leg kedua.

Setelah memenangkan masing-masing dari 12 gelar liga terakhir di Bulgaria, Ludogorets sekali lagi memasuki musim 2023-24 sebagai favorit, tetapi mereka telah menderita dua kekalahan domestik musim ini, membuat mereka tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen.

Menyusul kekalahan mengejutkan 3-1 melawan Krumovgrad di pertandingan pembuka liga mereka, Eagles mencatatkan tiga kemenangan dominan, mencetak total 13 gol dan mencatatkan tiga clean sheet.

Namun, Ludogorets menuju leg pertama hari Kamis setelah kekalahan mengejutkan 1-0 dari Cherno More, dengan Ihor Plastun dan Matias Tissera keduanya menerima kartu merah di masa tambahan waktu babak kedua.

Penggemar sepak bola Eropa sudah terbiasa melihat Ajax di Liga Champions musim demi musim, namun raksasa Belanda itu tidak akan tampil di kompetisi klub utama Eropa musim ini.

Musim lalu, Ajax mendapati diri mereka berada di luar dua besar Eredivisie untuk pertama kalinya sejak 2008-09, finis enam poin di bawah peringkat kedua PSV Eindhoven dan 13 poin di belakang juara Feyenoord setelah tampil di bawah standar.

Alfred Schreuder dipecat pada bulan Januari, dengan John Heitinga menjabat sebagai manajer sementara hingga akhir musim, membuka pintu bagi Maurice Steijn untuk mengambil alih sebagai bos permanen pada bulan Juli.

Menyusul kekalahan telak melawan Borussia Dortmund, Augsburg dan Anderlecht di pramusim, tampaknya Steijn akan kesulitan untuk beradaptasi dengan peran barunya, tetapi mantan manajer Sparta Rotterdam itu telah mencatatkan awal tak terkalahkan di musim 2023-24.

Setelah mengalahkan Heracles 4-1 pada akhir pekan pembukaan musim Eredivisie, De Godenzonen bangkit dari ketinggalan untuk mencatatkan hasil imbang 2-2 melawan Excelsior akhir pekan lalu, jadi Steijn berharap mendapatkan hasil positif lainnya pada hari Kamis.

Denny Gropper (ACL) dan Anton Nedyalkov (operasi) tidak tampil untuk Ludogorets musim ini karena mereka terus pulih dari cedera, sementara Kwadwo Duah (pergelangan kaki) juga diperkirakan akan absen pada leg pertama.

Ivaylo Petev kemungkinan akan memilih formasi 4-3-3 pada hari Kamis, dengan Bernard Tekpetey, Rwan Seco dan Kiril Despodov menempati lini depan.

Sedangkan untuk Ajax, kiper Remko Pasveer (tangan) dan Geronimo Rulli (bahu) sama-sama absen karena cedera, artinya Jay Gorter akan terus bermain.

Ada juga tanda tanya atas kebugaran Ahmetcan Kaplan (lutut), Francisco Conceicao (otot) dan Amourricho van Axel Dongen (knock), memberi Steijn banyak hal untuk dipikirkan terkait pemilihan timnya.

Terlepas dari rumor yang mengaitkannya dengan kepindahan dari klub, Mohammed Kudus diperkirakan akan menjadi starter untuk tim tamu pada hari Kamis, bergabung dengan Steven Bergwijn dan Carlos Borges di belakang striker Brian Brobbey dalam formasi 4-2-3-1..(*)

Prediksi susunan Ludogorets vs Ajax

Ludogorets : Sluga; Witry, Verdon, Sundberg, Heister; Goncalves, Piotrowski, Yordanov; Tekpetey, Seco, Despodov

Ajax : Gorter; Rensch, Medic, Hato, Salah-Eddine; Tahirovic, Van den Boomen; Borges, Kudus, Bergwijn; Brobbey

Prediksi Skor Ludogorets vs Ajax : 1-2

Pos terkait