Prediksi Roma vs Sociedad, 10 Meret 2023

Prediksi Roma vs Sociedad, 10 Meret 2023

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Roma vs Sociedad, Keduanya menempati posisi keempat di tabel liga masing-masing, Roma dan Real Sociedad bertemu di Stadio Olimpico pada hari Kamis, untuk memperebutkan leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Pemenang Liga Konferensi Eropa tahun lalu sekarang bertujuan untuk mengambil langkah lain menuju lebih banyak trofi, saat mereka bertemu La Real untuk pertama kalinya di kompetisi UEFA.

Bacaan Lainnya

Mengambil rute tidak langsung ke babak 16 besar setelah menjadi runner-up Grup C musim gugur lalu, Roma harus mengatasi tantangan keras dari RB Salzburg di babak sistem gugur playoff, tetapi terbukti mampu menyelesaikan tugas tersebut karena kisah sukses kontinental mereka berlanjut di bawah Jose Mourinho.

Mengalahkan juara Austria dengan agregat 2-1 setelah pertandingan ketat – di mana Paulo Dybala mencetak gol penentu – pasukan Mourinho memperpanjang perjalanan mereka di Liga Europa musim ini, setelah mengangkat trofi Liga Konferensi musim lalu.

Mereka sekarang kembali ke sepak bola Eropa menyusul kemenangan yang meningkatkan moral atas klub lama Dybala Juventus pada hari Minggu, ketika tendangan manis Gianluca Mancini dari tepi area penalti tidak hanya mengakhiri paceklik gol pribadi yang panjang untuk bek Roma tetapi juga mendapatkan tiga poin berharga di timnya mengejar finis empat besar.

Karena awal menjanjikan Giallorossi untuk 2023 terhenti hanya beberapa hari sebelumnya, ketika mereka kalah dari klub terbawah Serie A Cremonese – yang juga menyingkirkan Mourinho dan rekannya dari Coppa Italia – hasil seperti itu akan mencerahkan suasana jelang kedatangan Real Sociedad. di Italia.

Roma hanya kalah dua dari 33 pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi UEFA, menang dalam 24 kesempatan, meskipun kedua kekalahan datang melawan tim Spanyol – dari Real Madrid pada 2018 dan kekalahan 2-1 melawan Real Betis di fase grup musim ini. Baru-baru ini, mereka telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka di kandang, jadi yakin bisa memimpin leg pertama untuk dibawa ke San Sebastian dalam waktu tujuh hari.

Pada akhirnya, klub Kota Abadi bertujuan untuk meningkatkan trofi Eropa mereka saat ini di akhir musim, saat mereka mencari kemenangan pertama di Liga Europa atau Piala UEFA, dengan rekor terbaik mereka sebelumnya membawa mereka ke final pada tahun 1991.

Disingkirkan oleh RB Leipzig di babak playoff babak sistem gugur tahun lalu, rekor terjauh Real Sociedad di turnamen kasta kedua Eropa adalah sejauh perempat final pada tahun 1989, dan hasil Imanol Alguacil saat ini akan bertujuan untuk menyamai prestasi itu dengan mengalahkan Roma dengan dua kaki. .

Klub Basque, bagaimanapun, hanya memenangkan satu dari enam pertemuan kompetitif dengan tim-tim Italia di masa lalu, jadi akan berusaha untuk membangun performa luar biasa mereka di babak penyisihan grup Liga Europa daripada memikirkan rekor buruk itu.

Sebagai pemenang Grup E di depan Manchester United, La Real memenangkan ketiga pertandingan tandang mereka tanpa kebobolan satu gol pun – satu-satunya tim yang melakukannya di fase musim gugur kompetisi – dan mengumpulkan total 10 gol dari enam pertandingan.

Imanol, yang berbicara dengan gemilang tentang Mourinho menjelang pertandingan babak 16 besar ini, belum mampu menjaga momentum timnya dalam beberapa pekan terakhir, dan mereka sekarang hanya menang sekali dalam tujuh pertandingan untuk pertama kalinya. dalam lebih dari satu tahun.

Menyusul kekalahan 1-0 dari Valencia, La Real bermain imbang 0-0 dengan pejuang La Liga lainnya, Cadiz, Jumat lalu; artinya mereka telah bermain lebih dari 250 menit sejak Mikel Oyarzabal mencetak gol pembuka awal melawan Celta Vigo bulan lalu.

Akibatnya, mereka hampir saja ditangkap oleh penakluk penyisihan grup Roma Real Betis di klasemen, sehingga dapat menyambut kembalinya kompetisi sistem gugur, yang memiliki ritme uniknya sendiri, pada hari Kamis.

Terlepas dari pentingnya pertandingan, Jose Mourinho mungkin membuat setidaknya beberapa perubahan pada Kamis malam, karena jadwal tanpa henti timnya berlanjut – Sassuolo menunggu di Serie A pada hari Minggu.

Oleh karena itu, dia akan mengistirahatkan Leonardo Spinazzola, dengan Stephan El Shaarawy sebagai gantinya. Atau, Rick Karsdorp akan dibawa masuk, dengan Nicola Zalewski beralih ke sayap kiri.

Tammy Abraham harus memimpin barisan setelah dicadangkan melawan Juventus, karena Roma kembali memainkan penyerang tengah konvensional, meskipun Andrea Belotti – belum mencetak gol di Serie A musim ini tetapi mencetak gol melawan Salzburg bulan lalu – juga dalam persaingan.

Penandatanganan pinjaman Januari Diego Llorente – yang mewakili Real Sociedad dari 2017 hingga 2020 – bahkan bisa membuat Roma menjadi starter pertama melawan mantan klubnya, karena setelah mencetak gol kemenangan spektakuler melawan Juve, Gianluca Mancini sekarang berjuang dengan cedera pergelangan kaki.

Tim tamu, sementara itu, menyambut jimat David Silva kembali ke skuad mereka akhir pekan lalu setelah absen dalam enam pertandingan karena masalah betis. Setelah membuat penampilan cameo dari bangku cadangan melawan Cadiz, dia bahkan mungkin diturunkan sejak awal.

Imanol juga memiliki Ander Guevara dan Mohamed-Ali Cho yang telah pulih dari cedera, sementara Aritz Elustondo mungkin akan melewati waktunya untuk tampil di beberapa tahap, meninggalkan Umar Sadiq – yang pernah bermain di Roma di awal karirnya – sebagai satu-satunya pemain yang absen. Sungguh.(red)

Prediksi Pemain Roma vs Sociedad

Roma : Patricio; Llorente, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Cristante, Matic, El Shaarawy; Pellegrini, Dybala; Abraham

Sociedad : Remiro; Gorosabel, Zubeldia, Le Normand, Rico; Zubimendi, Merino; Oyarzabal, Silva, Kubo; Sorloth

Prediksi Skor Roma vs Sociedad: 2-0

editor : muazir
sumber : sportsmole

Pos terkait