Prediksi Schalke 04 vs Dortmund, Bundesliga 12 Meret 2023

Prediksi Schalke 04 vs Dortmund, Bundesliga 12 Meret 2023

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Schalke 04 vs Dortmund, Pertemuan ke-100 Bundesliga antara Borussia Dortmund dan rival regional Schalke 04 menjadi pusat perhatian pada Sabtu malam, saat mereka bertemu di Veltins-Arena.

Melanjutkan konflik sejak tahun 1925, Revierderby terbaru menyatukan tim tuan rumah berjuang untuk bertahan hidup dengan pengunjung yang memiliki ambisi mengalahkan Bayern Munich untuk meraih gelar.

Bacaan Lainnya

Salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu dalam kalender Bundesliga, persaingan Schalke dengan Dortmund berlangsung selama beberapa dekade, tetapi akhir-akhir ini klub Gelesenkirchen mengalami kekalahan beruntun yang menyedihkan melawan musuh lama mereka.

Setelah kalah masing-masing dari empat Revierderbies terakhir – rekor terburuk mereka sejak 1960-an – pertandingan kandang terakhir Schalke melawan BVB pada Februari 2021 membuat mereka kalah 4-0, yang menyamai kekalahan kandang terberat klub dari Dortmund di papan atas. Mereka terdegradasi beberapa bulan kemudian.

Sejak kemenangan tandang 4-2 pada April 2019, Die Konigsblauen benar-benar bermain tanpa gol selama lima derby berturut-turut, dan mendekati 500 menit tanpa mencetak gol melawan Dortmund menunjukkan kesenjangan yang semakin besar antara kedua tim.

Namun, di bawah pelatih baru Thomas Reis, Schalke bergabung dengan lawan hari Sabtu sebagai satu-satunya tim liga yang tak terkalahkan sepanjang paruh kedua musim sejauh ini – memang, rekor mereka adalah awal terbaik klub ke ‘Ruckrunde’ sejak 2006.

Dengan kemenangan 2-0 di Bochum pekan lalu membantu mereka bangkit dari dasar klasemen untuk pertama kalinya sejak musim gugur, mereka duduk di urutan ke-17 klasemen dan sekarang memiliki poin yang sama dengan Stuttgart yang berada di urutan ke-15, yang mereka kalahkan dalam degradasi krusial. bentrok bulan lalu. Alhasil, mereka mengakhiri penantian 76 pertandingan Bundesliga tanpa mencatatkan kemenangan beruntun dan menggandakan jumlah kemenangan mereka untuk musim ini.

Berbaring di belakang transformasi Schalke adalah pertahanan yang lebih kikir, karena mereka hanya kebobolan sekali di paruh kedua kampanye Bundesliga mereka, setelah memiliki lini belakang terburuk sebelumnya, mengirimkan 41 gol selama babak pertama.

Hanya 32 kilometer yang memisahkan kontestan hari Sabtu, dengan keduanya terletak di wilayah Ruhr, tetapi jurang yang telah terbuka di antara mereka dalam beberapa tahun terakhir tidak pernah lebih jelas digambarkan daripada kemenangan 4-0 untuk Dortmund dua tahun lalu.

Keberhasilan itu masih menjadi kemenangan tandang Bundesliga terbesar Edin Terzic, dan dia sekarang bisa menjadi pelatih BVB kedua yang memenangkan tiga Revierderbies pertamanya di liga.

Namun, harapannya dalam hal itu tidak terbantu oleh peristiwa di tengah pekan, ketika Die Schwarzgelben melihat Julian Brandt tertatih-tatih di awal kekalahan 2-0 Liga Champions mereka dari Chelsea, yang membuat mereka kalah agregat 2-1 di babak 16 besar kompetisi. .

Dengan impian kejayaan Eropa padam lagi, Dortmund melanjutkan tugas domestik di tengah performa terbaik mereka musim ini, dan memenangkan delapan pertandingan Bundesliga berturut-turut untuk ketiga kalinya dalam sejarah klub telah membawa mereka menyamakan poin dengan Bayern Munich di puncak klasemen.

Pekan lalu, mereka mengalahkan calon penantang gelar RB Leipzig, berkat gol babak pertama dari Marco Reus dan Emre Can, setelah mereka memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan tandang terakhir mereka tanpa kebobolan satu gol pun – suatu prestasi yang terakhir kali dilakukan klub pada tahun lalu. 1999.

Namun, bagaimana tim tamu menanggapi kemunduran Selasa malam, dapat memutuskan apakah mereka dapat menambah kemenangan derby-hari lainnya ke daftar yang terus bertambah panjang.

Selain keraguan tentang kiper pilihan pertama Gregor Kobel, yang mengalami cedera otot sesaat sebelum kemenangan Dortmund atas Leipzig, bos BVB Edin Terzic kini harus berurusan dengan absennya Julian Brandt.

Yang terakhir keluar dari perawatan pahanya melawan Chelsea, jadi Gio Reyna dan Jamie Bynoe-Gittens akan menjadi salah satu yang bersaing untuk menggantikannya pada hari Sabtu.

Kapten Marco Reus akan menjadi starter jika dia bisa sembuh dari penyakitnya, dan pemain berusia 33 tahun itu mengincar gol Dortmundnya yang ke-160 di semua kompetisi, untuk menyingkirkan Michael Zorc sebagai pencetak rekor sepanjang masa klub. Reus memiliki andil dalam setidaknya satu gol selama masing-masing dari tiga pertandingan Bundesliga terakhirnya – dua golnya sendiri dan dua assist.

Di tempat lain, Julian Ryerson kembali dari skorsing, tetapi pasangan depan Karim Adeyemi dan Youssoufa Moukoko tetap absen karena cedera.

Schalke, sementara itu, masih memiliki daftar panjang pemain yang menempati ruang perawatan, karena Dominick Drexler, Soichiro Kozuki dan Danny Latza siap absen; gelandang Eder Balanta mungkin bisa bergabung dengan mereka.

Penandatanganan Januari Moritz Jenz harus sekali lagi bermitra dengan Maya Yoshida di jantung pertahanan yang jauh lebih baik, dengan bek kiri Thomas Ouwejan kembali dari absen panjang untuk menawarkan Thomas Reis opsi lain di bek kiri.

Jika pelatih kepala tuan rumah terpaksa mengganti Balanta, itu bisa menjadi satu-satunya perubahannya ke tim pemenang.(red)

Prediksi Pemain Schalke 04 vs Dortmund

Schalke : Fahrmann; Brunner, Yoshida, Jenz, Matriciani; Kral, Krauss; Zalazar, Bulter, Mohr; Frey

Dortmund : Meyer; Wolf, Sule, Schlotterbeck, Ryerson; Ozcan, Can, Bellingham; Reyna, Haller, Reus

Prediksi Skor Schalke 04 vs Dortmund: 1-2

editor : muazir
sumber : sportsmole

Pos terkait