Prediksi Sheffield United vs Luton, 26 Desember 2023

Sheffield United vs Luton

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Sheffield United vs Luton, Terpisah tiga poin di zona degradasi Liga Premier, Sheffield United dan Luton Town akan menyingkirkannya dalam kontes Boxing Day di Bramall Lane.

The Blades telah bangkit kembali dengan kembalinya Chris Wilder tetapi masih duduk di posisi terbawah klasemen, sementara tim tamu merayakan kemenangan emosional dalam pertandingan terakhir mereka sebelum Natal.

Bacaan Lainnya

Hasil imbang dramatis di Villa Park pekan lalu membuat Sheffield United memikirkan apa yang mungkin terjadi, karena klub peringkat terakhir Liga Premier sempat mengancam untuk mengakhiri rekor panjang tak terkalahkan dari tim Aston Villa yang terbang tinggi di klasemen.

Namun, gol penyeimbang Nicolo Zaniolo di menit-menit akhir akhirnya membatalkan gol Cameron Archer yang terlambat melawan mantan klubnya, membuat pasukan Chris Wilder hanya mengumpulkan satu poin dari performa pertahanan yang kokoh.

Sementara Villa melewatkan kesempatan mereka untuk naik ke puncak klasemen, The Blades untuk sementara terangkat dari posisi terbawah – setidaknya sampai kemenangan Burnley pada hari Sabtu mengirim mereka kembali ke bawah – dan mereka kini telah mengambil empat poin dari tiga pertandingan terakhir mereka.

Meski begitu, tim Yorkshire masih terpaut lima poin dari zona aman mendekati titik tengah kampanye comeback terbaru mereka dan menghadapi perjuangan berat untuk mengamankan kelangsungan hidup.

Setelah mengalahkan Brentford 1-0 di pertandingan kandang terakhir mereka, mereka berniat menjadikan Bramall Lane sebagai benteng sekali lagi, jadi bertemu klub promosi lainnya di Sheffield akan menambah taruhan untuk pertandingan Boxing Day mereka.

Namun, pada tahun 1990, United terakhir kali merasakan kesuksesan di divisi teratas pada 26 Desember, dengan kemenangan 1-0 atas Luton Town di Kenilworth Road; Sejak itu, mereka tidak pernah menang dalam enam pertandingan, gagal mencetak gol dalam lima kesempatan.

Luton hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan liga terakhir mereka melawan Blades, meskipun pertemuan terakhir kedua klub terjadi di Bramall Lane – kemenangan 1-0 musim lalu dalam perlombaan promosi Championship.

Meskipun performa tandang mereka buruk sejak kembali bergabung di ajang besar – dengan hanya satu kemenangan dari delapan laga tandang di Premier League hingga saat ini – The Hatters mungkin masih melakukan perjalanan ke utara dengan harapan dapat memperbaiki rekor head-to-head tersebut, setelah meraih kemenangan yang meningkatkan moral. di akhir pekan memperbarui harapan untuk tetap bertahan di kasta tertinggi Inggris.

Seperti halnya Archer di Villa, Andros Townsend dari Luton mencetak gol melawan klub lamanya pada Sabtu sore, saat tim tuan rumah mengejutkan Newcastle United yang ambisius, dan mantan pemain sayap Toon itu kemudian merayakannya dengan mengangkat tinggi-tinggi jersey Tom Lockyer, kaptennya yang absen.

Beberapa penghormatan diberikan kepada kapten Town, yang mengalami serangan jantung di lapangan pada pertandingan berikutnya yang ditinggalkan melawan Burnley, dan kemenangan berani timnya 1-0 menjadi penyemangat sempurna bagi bek tengah tersebut.

Jacob Brown dan maestro lini tengah Ross Barkley juga membentur tiang gawang, dalam penampilan mengesankan lainnya yang memberikan alasan bagus bagi pelatih emosional Rob Edwards untuk tersenyum setelah beberapa hari yang sulit.

Setelah mengakhiri rentetan tiga kekalahan berturut-turut dan hanya terpaut dua poin dari Nottingham Forest yang berada di peringkat ke-17, Luton ingin menyelesaikan jadwal perayaan mereka dengan cara yang sama: poin maksimal di Boxing Day tentu akan mempersiapkan mereka dengan baik untuk pertandingan kandang hari Sabtu melawan Chelsea.

Saat Jayden Bogle diskors setelah menerima kartu kuning kelimanya musim ini melawan Aston Villa, Chris Wilder harus melakukan setidaknya satu perubahan pada tim Sheffield United yang nyaris menang di Birmingham pada Jumat malam.

George Baldock bisa dipindahkan ke bek sayap jika Wilder memilih untuk mempertahankan pertahanan tiga orang, tetapi opsi lain untuk bermain di tengah sangat sedikit: Chris Basham (pergelangan kaki) dan John Egan (kaki) tetap absen, jadi bos Blades berharap Anel Ahmedhodzic kembali dari cedera.

Siap bertarung dengan Cameron Archer untuk menjadi starter di lini depan, striker Skotlandia Oli McBurnie telah terlibat langsung dalam empat gol dalam lima penampilan terakhirnya di Liga Premier di Bramall Lane, mencetak gol di kedua dari dua penampilan terakhirnya.

Sementara itu, kapten Luton Town yang absen, Tom Lockyer, harus kembali digantikan oleh Gabriel Osho, dan tim tamu juga tidak akan diperkuat Reece Burke dan Dan Potts karena cedera paha.

Gelandang Zimbabwe Marvelous Nakamba kembali bersaing setelah larangan satu pertandingan, tetapi Albert Sambi Lokonga dapat dipertahankan setelah membantu Ross Barkley menjalankan ruang mesin pada hari Sabtu.

Meskipun Elijah Adebayo diharapkan tampil sebagai striker tunggal, penyerang Carlton Morris mencetak kedua gol Luton melawan Sheffield United di Championship musim lalu, mencetak gol baik di kandang maupun tandang.(red)

Perkiraan Susunan Sheffield United vs Luton

Sheffield United : Foderingham; Robinson, Ahmedhodzic, Trusty; Baldock, Souza, Brooks, Larouci; McAtee, Archer; McBurnie

Luton : Kaminski; Mengi, Osho, Bell; Kabore, Lokonga, Barkley, Doughty; Townsend, Brown; Adebayo

Prediksi Skor Sheffield United vs Luton: 2-1

Pos terkait