Prediksi Sierra Leone vs Djibouti, Kualifikasi Piala Dunia 5 Juni 2024

sierra leone vs djibouti
Prediksi Sierra Leone vs Djibouti, Kualifikasi Piala Dunia 5 Juni 2024

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Sierra Leone vs Djibouti dalam laga Kualifikasi Piala Dunia, Sierra Leone akan menjamu Djibouti pada hari Rabu dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Stadion Ben M’Hamed El Abdi

Leone Stars dan lawan-lawannya belum pernah menang setelah dua pertandingan, semakin menyorot kesulitan yang mereka hadapi untuk menjadi yang teratas dalam grup yang meliputi Mesir, Burkina Faso, dan Guinea-Bissau.

Bacaan Lainnya

Sierra Leone kembali ke kualifikasi Piala Dunia dengan tekad untuk mencatat poin maksimal pada kesempatan ketiga setelah mengambil satu poin dari enam poin yang tersedia di Grup A.

Pasukan Amidu Karim bermain imbang melawan Ethiopia pada bulan November dan tidak dapat menggagalkan Mesir yang terinspirasi Trezeguet dalam pertandingan berikutnya beberapa hari kemudian.

Pertandingan tersebut berlangsung sebulan setelah Karim menggantikan John Keister di ruang ganti Leone Stars, dan bos baru tersebut mengincar kemenangan pertamanya sejak memangku jabatan tersebut pada bulan Oktober tahun lalu.

Namun, bos baru tersebut harus membimbing Sierra Leone meraih kemenangan kompetitif pertamanya dalam lebih dari setahun sejak kemenangan kualifikasi AFCON 2-0 atas Sao Tome & Principe pada bulan Maret 2023 untuk mencatat kesuksesan.

Meskipun lolos dari grup merupakan peluang yang kecil bagi tim yang tidak pernah mencapai putaran final Piala Dunia, setiap kemenangan yang diraih Leone Stars di babak kualifikasi diraih di kandang mereka sendiri, dan mereka berharap dapat mencatat kemenangan ke-10 pada hari Rabu, meskipun pertandingan akan dimainkan di Maroko.

Mengenai Djibouti, preseden tersebut tidak menguntungkan Shoremen of the Red Sea dalam menghadapi pertandingan ketiga mereka di babak kualifikasi.

Dua kekalahan dari dua pertandingan membuat pasukan Abdourahman Okieh berada di dasar klasemen Grup A dan menghadapi pertarungan untuk mendapatkan poin yang ditawarkan, yang ditegaskan dengan kekalahan 6-0 dari tim favorit grup Mesir dan kekalahan 1-0 dari Guinea-Bissau.

Untuk negara yang hanya memiliki dua kemenangan di babak kualifikasi Piala Dunia — yang pertama melawan Somalia pada tahun 2007 dan yang lainnya melawan Eswatini pada tahun 2019 — Riverains de la Mer Rouge diperkirakan tidak akan memperoleh hasil positif.

Sejak meraih empat poin dari enam dalam pertandingan ganda dengan Eswatini, delapan kekalahan beruntun menggarisbawahi beratnya tugas Djibouti menjelang Rabu.

Menghindari kekalahan akan dilihat sebagai hasil yang positif, tetapi apakah itu mungkin masih belum dapat dipastikan.

Mantan bek West Bromwich, Aston Villa, dan Hull City Curtis Davies dapat melakoni debut kompetitifnya untuk Sierra Leone pada usia 39, beberapa bulan setelah tampil dalam pertandingan persahabatan yang tidak diakui melawan Somalia pada Oktober 2023.

Rodney Michael, yang terlibat dalam gol melawan Maroko dan Pantai Gading pada Januari, harus bermain sejak awal untuk Leone Stars pada Rabu.

Meskipun mencetak lima gol dalam 11 penampilan untuk Indy Eleven, Augustine Williams tidak dimasukkan dalam skuad Karim untuk menghadapi Djibouti dan Burkina Faso. Abdul Kabia akan menjalani larangan satu pertandingan setelah dikeluarkan dari lapangan saat melawan Mesir, sementara Tyrese Fornah telah dikeluarkan setelah kartu merah langsungnya karena melakukan kekerasan terhadap Firaun pada November.

Abdi Idleh Hamza adalah salah satu pencetak gol dalam kemenangan terakhir Djibouti di kualifikasi Piala Dunia atas Eswatini pada tahun 2019, dan pemain berusia 32 tahun itu seharusnya tampil melawan Leone Stars.

Meskipun tiga gol Gabriel Dadzie di babak kualifikasi Piala Konfederasi CAF musim lalu tidak dapat membawa AS Arta ke babak penyisihan grup, sang penyerang berharap dapat membantu negaranya mengakhiri penantian panjang untuk menang dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Meskipun pertandingan hari Rabu diadakan di tempat netral (Maroko), Sierra Leone memiliki lebih banyak pemenang pertandingan daripada Djibouti, meskipun sebagian besar dari mereka tidak bermain di liga utama Eropa, sehingga memberi Leone Stars keunggulan dalam pertandingan putaran ketiga. (sportsmole/red)

Prediksi Pemain Sierra Leone vs Djibouti

Sierra Leone: Kamara; Kakay, Caulker, Davies, Samadiya; Kargbo, Alusine Koroma, Alhassan Koroma, Kaikai; Bakayoko, Kanu

Djibouti: Luyima; Farada, Siad, Hamadou, Aden; Elabeh, Hamza, Ahmed; Dadzie, Akinbinu, Zakaria

Prediksi Skor Sierra Leone vs Djibouti: 1-0

 

 

 

Pos terkait