Prediksi Slovenia vs Irlandia Utara, 8 September 2023

Prediksi Slovenia vs Irlandia Utara, 8 September 2023

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Slovenia vs Irlandia Utara, Irlandia Utara bertujuan untuk mengakhiri tiga kekalahan beruntun ketika mereka menghadapi Slovenia di Stadion Stozice pada kualifikasi Euro 2024 pada hari Kamis.

Tertinggal empat poin dari Slovenia, Tentara Hijau dan Putih berada di urutan kedua dari bawah di Grup H setelah hanya memenangkan satu dari empat pertandingan mereka.

Bacaan Lainnya

Slovenia menikmati awal yang ideal untuk kampanye kualifikasi Euro 2024 mereka, mengamankan kemenangan berturut-turut atas Kazakhstan dan San Marino, tetapi pasukan Matjaz Kek hanya berhasil meraih satu poin dari kemungkinan enam poin sejak saat itu.

Menyusul kekalahan 2-0 melawan Finlandia pada bulan Juni, Slovenia bermain imbang 1-1 dengan Denmark di pertandingan sebelumnya, meski mencatatkan dua percobaan tepat sasaran dan hanya menguasai 37% penguasaan bola di kandang sendiri.

Hasilnya, Slovenia berada di urutan keempat di Grup H – memiliki poin yang sama dengan peringkat ketiga Denmark dan dua poin di belakang Finlandia dan Kazakhstan, yang sama-sama baru menjalani tiga dari empat pertandingan kualifikasi.

Slovenia hanya tampil satu kali di Kejuaraan Eropa selama bertahun-tahun, tampil di Euro 2000 di Belanda dan Belgia, dengan negara bekas Yugoslavia itu gagal lolos ke lima edisi turnamen sebelumnya.

Meski begitu, tim asuhan Kek hanya menderita satu kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, meraih lima kemenangan dan empat kali seri, sehingga mereka akan memperkuat diri untuk mencapai kompetisi musim panas mendatang di Jerman.

Sementara itu, Irlandia Utara memulai perjalanan kualifikasi mereka dengan kemenangan rutin 2-0 atas San Marino, berkat dua gol penyerang Bolton Wanderers Dion Charles, namun semuanya menurun sejak saat itu.

Pasukan Michael O’Neill menuju kualifikasi kelima mereka setelah tiga kekalahan 1-0 berturut-turut, setelah kalah dari Finlandia, Denmark dan Kazakhstan tanpa mencetak satu gol pun.

akibatnya, Tentara Hijau dan Putih duduk di urutan kedua dari bawah di Grup H setelah empat pertandingan, yang berarti Irlandia Utara sudah tertinggal enam poin dari pemimpin gabungan – Finlandia dan Kazakhstan.

Irlandia Utara lolos ke Kejuaraan Eropa pertama mereka pada tahun 2016, tetapi mereka gagal mendapatkan tiket mereka ke Euro 2020, mengambil 13 poin dari kemungkinan 24 poin selama proses kualifikasi sebelum dikalahkan oleh Slovakia di babak playoff.

Pasukan O’Neill tidak hanya kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka, tetapi mereka juga kalah tujuh kali dari 11 pertandingan sebelumnya, jadi mereka harus segera membalikkan keadaan jika ingin mencapai Kejuaraan Eropa kedua mereka.

Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak akan menjadi starter untuk Slovenia pada hari Kamis, sementara striker RB Leipzig Benjamin Sesko akan berusaha untuk menambah jumlah enam golnya dalam 21 penampilan internasional.

Matjaz Kek juga memanggil penyerang yang belum pernah bermain, Aljosa Matko, untuk kualifikasi mendatang, sementara bek berusia 23 tahun Vanja Drkusic berharap mendapatkan cap keduanya untuk negaranya.

Baru saja kembali ke Manchester United, Jonny Evans akan mencatatkan penampilan ke-102 untuk Irlandia Utara, dengan Paddy McNair diperkirakan akan bergabung dengan Evans di lini belakang tim tamu pada hari Kamis.

Remaja yang menarik Shea Charles telah dipanggil kembali setelah kepindahannya dari Manchester City ke Southampton, dengan pemain tetap Championship seperti Daniel Ballard, Trai Hume, George Saville dan Jordan Thompson juga masuk dalam daftar tersebut.(*)

Prediksi susunan Slovenia vs Irlandia Utara

Slovenia : Oblak; Karnicnik, Brekalo, Bijol, Janza; Stojanovic, Cerin, Elsnik, Mlakar; Sporar, Sesko

Northern Ireland: Peacock-Farrell; McNair, Evans, Cathcart; Hume, McCann, Charles, Saville, Thompson; Price, Charles

Prediksi Skor Slovenia vs Irlandia Utara: 2-0

Pos terkait