Prediksi St Mirren vs Celtic, Liga Skotlandia 5 Meret 2023

Prediksi St Mirren vs Celtic, Liga Skotlandia 5 Meret 2023

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi St Mirren vs Celtic, St Mirren, satu-satunya klub Skotlandia yang mengalahkan Celtic musim ini, menjamu juara Piala Liga yang baru dinobatkan di papan atas pada hari Minggu.

The Buddies merebut poin terakhir melawan St Johnstone sehari sebelum Celtic mengangkat trofi pertama musim ini dengan mengorbankan rival berat Rangers akhir pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Mark O’Hara dan Jonah Ayunga mencetak sepasang sundulan di kedua sisi paruh waktu untuk mengamankan kemenangan terkenal melawan Celtic pada bulan September, saat manajer pemenang Stephen Robinson menggembar-gemborkan “bentuk dan disiplin” timnya.

St Mirren adalah tim yang paling langsung di papan atas Skotlandia, sama sekali tidak tertarik pada rangkaian penguasaan bola yang panjang tetapi sangat ingin menggeser bola ke arah gawang lawan secepat mungkin sambil menekan tinggi untuk mencegahnya keluar dari area mereka sendiri.

The Buddies memakukan rencana permainan mereka enam bulan lalu tetapi kalah dalam dua pertandingan berikutnya melawan Celtic dengan selisih empat gol di liga dan piala.

Kartu merah Daniel Phillips mengurangi St Johnstone menjadi 10 orang untuk keseluruhan babak kedua, tetapi Buddies masih tertinggal karena sundulan Zak Rudden akhir pekan lalu, dengan mengandalkan gol penyeimbang Alexander Gogic di menit ke-86 untuk menyelamatkan satu poin dan tetap di urutan kelima.

Persaingan untuk menyelesaikan paruh atas Liga Utama sengit karena empat klub antara keempat dan ketujuh hanya dipisahkan oleh dua poin – dan St Johnstone hampir tidak keluar dari perlombaan di urutan kedelapan.

Celtic, yang ambisinya diarahkan tepat dan semata-mata di posisi teratas, mengalahkan Rangers di final Piala Liga hari Minggu lalu dengan kemenangan 2-1 yang tidak secara akurat mencerminkan jurang menganga antara tim pada hari itu.

Entah bagaimana, Kyogo Furuhashi mencetak hanya dua gol untuk timnya di Hampden Park – prestasi yang dicapai striker Jepang itu melawan St Mirren musim ini, mencetak setengah dari kemenangan Celtic dalam kemenangan 4-0 di bulan Januari.

Celtic tampil angkuh di dalam negeri musim ini, duduk di puncak klasemen liga di penghujung hari sejak mencetak sembilan gol tanpa ampun melewati Dundee United pada akhir Agustus.

Namun, ada preseden St Mirren yang memberikan kejutan setelah perayaan Celtic – tahun lalu, Bhoys ditahan imbang tanpa gol oleh Buddies di pertandingan pertama mereka setelah memenangkan final Piala Liga 2022.

Ruang perawatan di Paisley hampir mencapai titik puncaknya setelah Ayunga mengalami cedera ligamen cruciatum pada bulan Januari, bergabung dengan Richard Tait yang absen lama.

Declan Gallagher diperkirakan akan berdesak-desakan untuk ruang siku akhir pekan ini, sementara Alex Greive dan Scott Tanser akan dinilai menjelang kunjungan Celtic.

Pemain internasional Australia yang tidak disiplin Keanu Baccus juga diragukan setelah absen dalam dua pertandingan liga sebelumnya, sementara kapten klub Joe Shaughnessy hanya diberikan waktu cameo selama 10 menit akhir pekan lalu.

David Turnbull cukup fit untuk membuat skuad yang mengalahkan Rangers di Hampden Park tetapi tidak turun dari bangku cadangan karena takut memperparah ketukan yang belum sepenuhnya hilang dari gelandang tersebut.

James McCarthy telah memainkan total 22 menit liga musim ini dan akan tetap absen karena cedera hamstring akhir pekan ini dan seterusnya.(red)

Prediksi Pemain St Mirren vs Celtic

St Mirren : Carson; Gogic, Dunne, Fraser; Strain, Flynn, Kiltie, O’Hara, Small; Main, Watt

Celtic : Hart; Johnston, Carter-Vickers, Starfelt, Taylor; Hatate, McGregor, O’Riley; Jota, Furuhashi, Maeda

Prediksi Skor St Mirren vs Celtic: 0-1

editor : muazir
sumber : sportsmole

Pos terkait