Prediksi Liverpool vs Man United, Liga Inggris 5 Meret 2023

Prediksi Liverpool vs Man United, Liga Inggris 5 Meret 2023

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Liverpool vs Man United, Suasana Anfield yang riuh menunggu untuk menyambut musuh lama Liverpool dan Manchester United pada Minggu sore – pembaharuan permusuhan dengan implikasi besar pada gelar Liga Premier masing-masing dan empat wajah teratas.

Kedua raksasa memasuki pertarungan di atas, dengan The Reds mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0 di papan atas, sementara pasukan Erik ten Hag bangkit dari ketinggalan untuk menenggelamkan West Ham United 3-1 di Piala FA.

Bacaan Lainnya

Sementara pertemuan antara wajah-wajah akrab Liverpool dan Manchester United selalu dinanti-nantikan, Liverpool dan Wolves pasti muak melihat satu sama lain pada saat Rabu bergulir, karena mereka terlibat dalam pertarungan keempat mereka di lapangan sejak giliran. di tahun ini.

Menyusul gol kontroversial yang dianulir untuk Darwin Nunez – dengan mantan pemain Wolves Diogo Jota diputuskan telah melanggar Max Kilman – dua serangan cepat Liverpool dari Virgil van Dijk dan Mohamed Salah membuat tim Jurgen Klopp kembali ke jalurnya menyusul hasil yang tidak memuaskan melawan Crystal Palace dan Real Madrid .

Perlahan tapi pasti merangkak naik peringkat dan mengancam untuk mengalahkan empat besar gerobak apel, Liverpool yang sangat tidak konsisten – yang hanya memiliki empat kemenangan untuk dibanggakan dari 12 pertandingan terakhir mereka – telah naik ke posisi keenam dalam tabel dan terpaut enam poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat, meskipun dengan satu pertandingan di tangan.

Meski kekuatan mereka memudar, satu hal konstan yang tidak berubah musim ini adalah rekor Liga Premier Liverpool di Anfield, dengan The Reds hanya kalah sekali dari 35 pertandingan liga terakhir mereka di depan pendukung mereka sendiri dan mengambil 13 poin dari 15 pertandingan terakhir. yang ditawarkan – menjaga clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Menjaga Wolves membuat empat penutupan berturut-turut di Liga Premier untuk tanaman Klopp, yang juga tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan Anfield terakhir mereka melawan tim Enam Besar, tetapi mengambil daun dari buku Real Madrid tidak akan salah untuk gelar mereka- menantang lawan.

Berusaha untuk meniru Piala EFL Liverpool dan Piala FA dua kali lipat dari musim 2021-22, tim Man United yang telah mendapatkan yang pertama berisiko jatuh kembali ke bumi ketika Said Benrahma membuat West Ham unggul di Piala FA mereka. pertandingan putaran kelima.

Namun, gol bunuh diri Nayef Aguerd memicu reli akhir dari Setan Merah, yang menyerang melalui Alejandro Garnacho dan Fred di bara api yang sekarat untuk membukukan pertandingan perempat final dengan Fulham dan menjaga harapan mereka di Liga Premier, Liga Eropa, Piala FA. dan empat kali lipat Piala EFL hidup – Liverpool tidak akan berminat untuk menawarkan tip apa pun dalam pencarian itu.

Tidak sejak mengalahkan Leicester City 3-0, Man United turun ke lapangan di Liga Premier, tetapi peringkat ketiga mereka masih aman untuk saat ini, dan masing-masing dari empat pertandingan terakhir mereka – semuanya dalam empat turnamen berbeda. – telah berakhir dengan kemenangan.

Untuk semua aksi pertahanan Liverpool yang gigih – setidaknya di dalam negeri – Man United bertandang ke Anfield setelah mencetak setidaknya dua gol di masing-masing dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dan penghitungan 23 poin mereka diambil sejak Piala Dunia adalah yang terbanyak di Liga Premier. Liga.

Namun, ketidakstabilan di jalan masih mengganggu Setan Merah – yang benar-benar kebobolan lebih banyak gol Liga Premier (20) daripada yang mereka cetak (17) jauh dari rumah musim ini – dan mereka gagal mengalahkan tim ‘Enam Besar’ di pertandingan tandang Premier League dalam tujuh upaya terakhir mereka.

Menyusul tiga kekalahan memalukan di mana mereka kebobolan setidaknya empat gol setiap kali, Man United mengakhiri sial Liverpool mereka dengan kemenangan 2-1 atas The Reds di Old Trafford pada bulan Agustus, tetapi tidak sejak hari-hari awal pemerintahan Klopp di bulan Januari. 2016 mereka meninggalkan Anfield dengan tiga poin di kantong – mantan pemain Everton Wayne Rooney mencetak satu-satunya gol hari itu.

Tidak ada kejutan yang muncul terkait situasi cedera Liverpool di sini, dengan semua Thiago Alcantara, Luis Diaz, Joe Gomez dan Calvin Ramsay akan absen, sementara ketukan Naby Keita perlu dinilai, tetapi calon agen bebas itu tidak mungkin terjadi. untuk membuat XI pertama di sini.

Penantian Arthur Melo untuk penampilan perdananya di Liga Premier juga berlanjut saat ia membangun kebugaran pertandingannya, tetapi Klopp masih dihadapkan pada sejumlah dilema pemilihan yang sehat – tidak lebih dari serangan, di mana Diogo Jota menjadi pemain utama melawan Wolves tetapi mungkin tidak dipertimbangkan untuk start ketiga berturut-turut dalam waktu seminggu – mantan target Man United Cody Gakpo mungkin akan kembali.

Penurunan pangkat yang keras juga bisa menghalangi Harvey Elliott dan Kostas Tsimikas ketika pasangan berpengalaman Andrew Robertson dan Jordan Henderson kembali, sementara Salah hanya berjarak satu gol untuk menyamai rekor 128 gol Liga Premier sepanjang masa Robbie Fowler untuk Liverpool.

Sementara itu, Man United memiliki beberapa pemain yang absen seperti Anthony Martial, Donny van de Beek dan Christian Eriksen, sementara Mason Greenwood masih belum dipertimbangkan untuk kembali ke aktivitas tim utama.

Baik Jadon Sancho (sakit) maupun Luke Shaw (ketukan) tidak terlibat dalam kemenangan Piala FA atas West Ham, tetapi duo ini tidak boleh absen lama dan akan kembali untuk perjalanan ke Old Trafford – yang terakhir akan datang untuk Tyrell Malacia harus membuktikan kebugarannya.

Semua Lisandro Martinez, Raphael Varane, Casemiro, Fred, Aaron Wan-Bissaka dan Marcus Rashford siap untuk kembali ke starting XI setelah disebutkan di bangku cadangan pada tengah pekan, karena yang terakhir bertujuan untuk menjadi pemain Man United keempat yang mencetak gol. dalam enam pertandingan Premier League berturut-turut setelah Eric Cantona, Cristiano Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy.(red)

Prediksi Pemain Liverpool vs Man United

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Bajcetic; Salah, Gakpo, Nunez

Manchester United : De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Shaw; Casemiro, Fred; Antony, Fernandes, Rashford; Weghorst

Prediksi Skor Liverpool vs Man United: 0-1

editor : muazir
sumber : sportsmole

Pos terkait