Prediksi Turki vs Armenia, 9 September 2023

Prediksi Turki vs Armenia, 9 September 2023

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Turki vs Armenia, Turki akan memperbarui permusuhan dengan tetangganya Armenia ketika keduanya bertanding di kualifikasi Euro 2024 pada Jumat malam.

The Cresent-Stars mengklaim kemenangan 2-1 atas Havakakan pada pertandingan sebelumnya di bulan Maret, meskipun Grup D tetap terbuka lebar.

Bacaan Lainnya

Menyusul gol bunuh diri Ozan Kabak pada menit ke-10, Turki bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Armenia pada pertemuan sebelumnya, berkat serangan Orkun Kokcu dan Kerem Akturkoglu.

Pasukan Stefan Kuntz kalah di laga kualifikasi kedua mereka, menderita kekalahan 2-0 melawan Kroasia, namun mereka menebus kekalahan tersebut pada jeda internasional terakhir, mengamankan kemenangan berturut-turut atas Latvia dan Wales untuk mengambil kendali Grup D.

Setelah meraih kemenangan 3-2 di menit-menit terakhir melawan Latvia – berkat gol kemenangan Irfan Kahveci di menit ke-95 – Turki menikmati kemenangan dominan 2-0 atas Wales terakhir kali, menguasai 77% penguasaan bola dan 14 tembakan, dengan pemain remaja berbakat Arda Guler datang dari bangku cadangan untuk mencetak gol penentu.

Akibatnya, Cresent-Stars berada di puncak Grup D – unggul tiga poin dari peringkat kedua Armenia – setelah memenangkan tiga dari empat pertandingan kualifikasi mereka sejauh ini.

Jika Anda melihat gambaran yang lebih besar, Turki hanya kalah dua kali dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, meraih sembilan kemenangan, jadi pasukan Kuntz akan mendukung diri mereka sendiri untuk meraih kemenangan ganda atas Armenia.

Patut diperhatikan bahwa Armenia memiliki satu pertandingan tersisa melawan Turki, yang berarti bahwa pertandingan hari Jumat memberi tim tamu insentif tambahan untuk menang, karena tim Oleksandr Petrakov akan menyamakan poin dengan Cresent-Stars jika mereka merasakan kemenangan di Eskisehir.

Meski kalah dari Turki di babak pembuka, Armenia memasuki pertandingan sebelumnya dengan tiga pertandingan beruntun tak terkalahkan, dengan hasil imbang 2-2 dalam pertandingan persahabatan melawan Siprus yang mengawali sepasang kemenangan krusial di Grup D.

Lucas Zelarayan dan Grant-Leon Ranos keduanya mencetak dua gol saat Havakakan bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Wales 4-2 di Cardiff, dengan Daniel James dan Harry Wilson mencetak gol untuk tuan rumah sebelum kartu merah babak kedua Kieffer Moore.

Pada pertandingan sebelumnya, Armenia mencatatkan 67% penguasaan bola dan 21 tembakan sambil mencegah Latvia mencatatkan satu pun percobaan tepat sasaran, namun pasukan Petrakov harus menunggu hingga menit ke-91 untuk mengklaim ketiga poin saat gol telat Tigran Barseghyan membuat kedudukan menjadi 2-1.

Meskipun Armenia mengalami sembilan pertandingan tanpa kemenangan antara Juni 2022 dan Maret 2023 – mencatat dua kali seri dan tujuh kekalahan selama periode tersebut – Havakakan kini yakin dapat memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka menjadi tiga pertandingan.

Berita besar tim untuk Turki mengkhawatirkan playmaker Real Madrid berusia 18 tahun Arda Guler, yang akan absen lama karena ia terus pulih dari operasi lutut.

dengan 78 caps atas namanya, pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu akan menjadi kapten Cresent-Stars pada hari Jumat, dengan pemain baru Manchester United Altay Bayindir diperkirakan akan menjadi starter di bawah mistar gawang.

Stefan Kuntz dapat memberikan debut internasional kepada Bertug Yildirim, Yusuf Sari dan Kazimcan Karatas selama jeda internasional, sementara mantan pemain sayap Leicester City Cengiz Under akan mendapatkan caps ke-50.

Sedangkan untuk Armenia, pemain berusia 19 tahun Sergey Muradyan yang belum pernah bermain telah dipanggil oleh Oleksandr Petrakov, meskipun bek muda tersebut tidak akan menyingkirkan Kamo Hovhannisyan dan Varazdat Haroyan, yang keduanya memiliki 75 caps.

Grant-Leon Ranos dari Borussia Monchengladbach akan berusaha untuk meningkatkan penghitungan internasionalnya yang mengesankan dengan empat gol dalam tiga pertandingan, sementara Norberto Briasco dari Boca Juniors dan Sargis Adamyan dari FC Koln juga berusaha untuk mendapatkan tempat di starting XI.(*)

Prediksi susunan Turki vs Armenia

Turkey : Bayindir; Celik, Demiral, Bardakci, Soyuncu; Calhanoglu, Ozcan, Kokcu; Under, Yilmaz, Akturkoglu

Armenia : Cancarevic; Dashyan, Arutyunyan, Haroyan, Mkrtchyan, Hovhannisyan; Briasco, Spertsyan, Iwu, Zelarayan; Ranos

Prediksi Skor Turki vs Armenia: 2-1

Pos terkait