Preview Monaco vs Braga, Europa League 18 Maret 2022

Preview Monaco vs Braga

ACEHINDEPENDENT.COM – Preview Monaco vs Braga, Mencari untuk membalikkan defisit 2-0 di leg pertama, Monaco menyambut Braga ke Stade Louis II untuk leg kedua babak 16 besar Liga Europa pada Kamis malam.

Kedua tim menuju ke pertandingan ini setelah menderita kekalahan liga 1-0, dengan Monaco kalah di Strasbourg, sementara Braga dikalahkan di kandang melawan Gil Vicente.

Bacaan Lainnya

Setelah performa yang menyedihkan, Monaco mulai meledak di semua kompetisi dan mereka sekarang harus menyelesaikan pekerjaan mereka di Liga Europa dan Ligue 1 jika mereka ingin menyelamatkan sesuatu yang positif dari musim ini.

Selama sebulan terakhir, Monegasques hanya memenangkan satu dari lima pertandingan Ligue 1 terakhir mereka, sebagai hasilnya tergelincir tujuh poin di belakang tempat Eropa. Mereka juga telah tersingkir dari Coupe de France oleh Nantes serta menderita kekalahan 2-0 melawan Braga di babak sistem gugur Liga Europa pekan lalu.

Monaco menuju ke leg pertama tak terkalahkan dari enam pertandingan grup mereka, dan meskipun mendominasi proses dengan 63% penguasaan bola di Portugal, mereka jarang menimbulkan ancaman di sepertiga akhir, sesuatu yang pelatih kepala Philippe Clement akan bahas pada hari Kamis.

The Monegasques kini telah kalah masing-masing dari empat pertemuan terakhir mereka melawan oposisi Portugis, kebobolan 11 gol dan hanya mencetak dua gol dalam prosesnya. Setidaknya dua gol akan dibutuhkan di kandang jika mereka ingin maju ke babak delapan besar Liga Europa untuk pertama kalinya.

Monaco memang, bagaimanapun, memiliki sejarah membalikkan defisit dua gol di kompetisi Eropa. Tim asal Prancis itu telah lolos dari masing-masing dari dua pertandingan sistem gugur terakhir mereka ketika kalah di leg pertama dengan dua gol atau lebih di laga tandang, menyingkirkan Juventus di perempat final Liga Champions 2003-04 ketika kalah di leg pertama 4-2, sebelum mengalahkan Manchester City dengan agregat 5-3 di babak 16 besar kompetisi yang sama pada 2016-17.

Pratinjau: Monaco vs. Braga – Preview, berita tim, susunan pemain
Setelah hanya kalah satu kali dari 17 pertandingan kandang mereka di semua kompetisi menjelang leg pertama pekan lalu, Braga sangat yakin untuk mengamankan hasil positif melawan Monaco, dan para penggemar mereka tidak kecewa.

Tuan rumah membuat awal yang sempurna ketika Abel Ruiz membuka skor hanya di menit ketiga, sebelum sundulan yang berpotensi penting dari pemain pengganti Vitor Oliveira terbang ke bagian belakang gawang pada menit ke-89 untuk membantu tuan rumah mengamankan kemenangan 2-0.

Braga berharap untuk menindaklanjuti kemenangan mengesankan mereka di Eropa dengan yang lain di Liga Primeira; namun, mereka secara mengejutkan dikalahkan 1-0 di kandang melawan Gil Vicente pada hari Minggu, hasil yang membuat tim asuhan Carlos Carvalhal terpaut satu poin di tempat keempat.

Tidak termasuk hasil akhir pekan lalu, Uskup Agung menikmati bermain di depan pendukung mereka sendiri musim ini, tetapi di jalan mereka telah berjuang, terutama di kompetisi Eropa.

Braga selalu kalah dalam enam pertandingan tandang terakhir mereka di babak sistem gugur Liga Europa, termasuk tiga dari empat pertandingan tandang mereka musim ini – hanya Zenit St Petersburg (tujuh) yang mencatat rekor lebih lama dalam sejarah kompetisi. Selain itu, Uskup Agung sebelumnya telah menghadapi oposisi Prancis tiga kali di luar kandang, tetapi gagal menang atau mencetak gol pada setiap kesempatan.

Namun demikian, hasil imbang atau bahkan kekalahan dengan selisih satu gol akan cukup bagi finalis Liga Europa 2010-11 untuk maju ke delapan besar pada Kamis.

Pasangan Monaco Guillermo Maripan dan Cesc Fabregas keduanya diragukan dan akan dinilai menjelang kickoff, sementara Krepin Diatta absen selama sisa musim karena cedera ACL.

Youssouf Fofana melewatkan leg pertama karena skorsing, tetapi gelandang itu akan bermain pada hari Kamis dan bisa bermain bersama Aurelien Tchouameni, dengan Eliot Matazo – yang memulai di leg pertama – turun ke bangku cadangan.

Vanderson, Caio Henrique dan Wissam Ben Yedder semuanya memulai dari bangku cadangan akhir pekan lalu, tetapi ketiganya diperkirakan akan kembali ke XI pertama dengan mengorbankan Djibril Sidibe, Ismail Jakobs dan Jean Lucas masing-masing.

Adapun Braga, mereka akan tanpa Nuno Sequeira dan Roger Fernandes, yang sama-sama absen karena cedera otot.

Ruiz dan Vitor Oliveira akan terus berjuang untuk posisi nomor sembilan, meskipun yang pertama akan mendapatkan anggukan pada hari Kamis seperti yang dia lakukan minggu lalu, bergabung dengan Ricardo Horta dan Iuri Medeiros dalam serangan.

Carvalhal mungkin memutuskan untuk memanggil kembali Paulo Oliveira atau Diogo Leite ke tiga bek dengan mengorbankan Fabinho, sementara Castro akan berharap untuk mempertahankan tempatnya di lini tengah di depan Andre Horta, dimulai bersama pemain internasional Libya yang selalu ada, Al Musrati.(red)

Preview Pemain Monaco vs Braga

Monaco : Nubel; Vanderson, Disasi, Badiashile, Henrique; Tchouameni, Fofana; Martins, Volland, Diop; Ben Yedder

Braga : Matheus; P. Oliveira, Carmo; Tormena; Couto, Al Musrati, A. Horta, Moura; R. Horta, Medeiros; Ruiz

Prediksi Skor Monaco vs Braga: 1-1

editor : muazir
sumber : Sportsmole

Pos terkait