Tanggap Bencana, Polres Sabang Evakuasi Pohon Tumbang

SABANG – Personil Polres Sabang beraksi cepat dan tanggap ketika menerima laporan tentang pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. Kejadian ini terjadi pada hari Jum’at 20 Oktober 2023, ketika hujan deras melanda Kota Sabang, Jum’at (20/10/2023).

Kapolres Sabang AKBP Erwan, SH, MH didampingi Kasat Intelkam Ipda Denny Dharmawan,SH bersama dengan tim penanganan darurat Polres Sabang turun langsung ke lokasi bencana Pohon Tumbang, merespons laporan tersebut, tiba di lokasi kejadian dalam waktu singkat dan melihat situasi yang sulit. Pohon besar yang tumbang telah merusak sebagian rumah warga.

Bacaan Lainnya

Personil Polres Sabang Melakukan Koordinasi dgn dinas DLHK, BPBD, instansi terkait dan warga setempat, guna respon cepat Penanganan bencana pohon tumbang, Dalam upaya yang penuh semangat, mereka berhasil mengangkat pohon yang tumbang dan membersihkan puing-puing yang berserakan. Tidak ada korban jiwa pada warga yang terkena bencana tersebut.

Kapolres Sabang AKBP Erwan, SH, MH mengatakan, “Kami selalu siap sedia untuk membantu masyarakat dalam situasi darurat seperti ini. Kehadiran kami di sini adalah bukti komitmen Polres Sabang untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan warga kami.”

Giat ini menunjukkan kerja sama yang erat antara Polres Sabang dan komunitas setempat. Warga Gampong Kuta Barat sangat mengapresiasi upaya Polres Sabang dalam menangani situasi tersebut.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Sabang untuk menjalankan peran sosial dan tanggung jawab terhadap masyarakat di bawah moto “Bersama Masyarakat, Untuk Masyarakat.” Polres Sabang akan terus siap dan tanggap dalam menangani situasi darurat dan keadaan bencana yang mungkin terjadi di wilayah Kota Sabang.(rls)

Pos terkait