Babinsa Bantu Petani Bajak Lahan Untuk Penanaman Cabai

ACEHINDEPENDENT- Menjelang persiapan masa tanam, Babinsa 05/Aneuk Laot, Koramil 02/Sukakarya, Kodim 0112/Sabang, Sertu Insarlin membantu pak Zulkilfi melaksanakan pendampingan pengolahan kebun untuk ditanami cabai menggunakan hand traktor bertempat diJurong Putro Bungsu, Gampong Aneuk Laot, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Sabtu (06/07/2024).

Sertu Insarlin mengatakan pengolahan lahan kebun menggunakan hand traktor ini bertujuan untuk memperbaiki sifat fisik tanah melalui pembajakan ini. Kondisi permukaan tanah yang semula keras akan menjadi gembur

Bacaan Lainnya

“Jadi kalau kondisi gembur itu kan prosentase hidupnya mudah, dapat tumbuh berkembang dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan pendampingan yang dilakukannya dalam rangka percepatan tanam dan memberikan contoh kepada para petani agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat guna mendukung program swasembada pangan.

Dengan adanya pendampingan ini Babinsa dapat memberikan semangat dan motivasi bagi petani untuk terus bekerja dan berinovasi dalam mengolah lahan yang nantinya akan mempengaruhi peningkatan hasil panen yang maksimal.

“Kami hadir untuk memotivasi petani dalam pengolahan lahan guna penguatan kapasitas produksi pangan menuju pencapaian swasembada pangan, dan saat ini musim kemarau sangat cocok untuk ditanami cabai”, pungkas Sertu Insarlin.(*)

Pos terkait