Bentuk Kepedulian TNI Terhadap Kesehatan Masyarakat, Babinsa Bantu Kegiatan Posyandu

ACEHINDEPENDENT – Babinsa 04 Gampong Balohan Koramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang, Sertu Taufiq dampingi petugas Posyandu bertempat di Jurong Ulee Krueng, Gampong Balohan, Kecamatan, Sukajaya, Kota Sabang, Sabtu (06/07/2024)

Peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. Kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah.

Bacaan Lainnya

Pendampingan ini dalam rangka pengecekan kesehatan, sebagai wujud kepedulian seorang aparat komando kewilayahan (apkowil) yakni Babinsa yang selalu peduli akan pentingnya kesehatan bagi warga binaannya dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kader Posyandu Merpati yang ada di desa binaannya serta petugas tim medis kesehatan dari Puskesmas Balohan.

Kegiatan posyandu ini, merupakan salah satu bentuk kegiatan yang diselenggarakan oleh puskesmas dalam melayani kesehatan anak usia dini dan juga ibu hamil. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Gampong Balohan, Sertu Taufiq juga ikut memeriksa kondisi kesehatan, mulai dari tensi darah, pemeriksaan kolesterol, cek gula darah dan lain-lain.

Di sela-sela kegiatan Babinsa menyampaikan kepada ibu-ibu balita, agar selalu memperhatikan perkembangan anak dalam kehidupan sehari- hari, jangan lupa untuk memberikan ASI eksklusif serta jaga pola makan empat sehat lima sempurna.

Pos terkait