Kodim 0112/Sabang Terima Kunjungan Wasgiat Teritorial Pusterad

ACEHINDEPENDENT, SABANG – Kodim 0112/Sabang menerima kunjungan Tim Wasgiatnister ( pengawasan Kegiatan Teknis Teritorial) dari Staf Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) dalam rangka pengawasan program kegiatan Teritorial TA. 2024, Rabu (10/07/2024).

Tim Wasgiatnister ini dipimpin oleh Irpusterad, Brigjen TNI Dany Budianto, S.E., M.Han., beserta dua orang anggota (Letkol Arm Eko Budi Supriyatno, S.E. M.I.P dan Mayor Inf Supriadi).

Bacaan Lainnya

Penyambutan kedatangan Tim tersebut di wakili oleh Kepala Staf Kodim 0112/Sabang, Mayor Chb Tatang Endriawan, dikarenakan Komandan Kodim 0112/Sabang sedang mengikuti kegiatan Dinas di luar daerah.

Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Kav Edi Purwanto, S.I.P, melalui Kasdim mengucapkan “Selamat datang kepada Tim Wasgiatnister TA. 2024 yang dipimpin oleh Brigjen TNI Dany Budianto, S.E., M.Han., beserta rombongan. “Dengan kedatangan tim kami berharap untuk mendapatkan bimbingan dan arahan dari tim, agar Kodim 0112/Sabang dapat melaksanakan kegiatan di bidang teritorial secara maksimal.” Ujar Kasdim.

Sebelum melaksanakan kegiatan wasgiat, Ketua tim memberikan pengarahan yang diikuti oleh Kasdim, Perwira Staf, Danramil, Bati Tuud, perwakilan babinsa dan Bati Staf Kodim 0112/Sabang.

Dalam arahannya, ketua tim menyampaikan bahwa tujuan kedatangan tim adalah untuk melaksanakan pengecekan program kegiatan teritorial tahun 2024.

” Di sini kita melakukan pemeriksaan sejauh mana realisasi program kegiatan teritorial yang sudah dilaksanakan, apakah sudah sesuai atau belum dan apabila ada yang belum sesuai maka akan kita adakan perbaikan dari Mabesad yang turun sampai ke tingkat Kodim, sehingga akan menjadi satu format dan memiliki satu kendali serta satu komando dengan mempedomani direktif yang ada”. Kata Brigjen TNI Dany Budianto, S.E., M.Han.

Pengawasan kegiatan (Wasgiat) merupakan fungsi manajemen untuk memelihara momentum pembinaan dan pengembangan kekuatan TNI AD mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran program.(*)

Pos terkait