Manchester City Terkaya, MU Makin Jauh Tertinggal!

Manchester City Terkaya

ACEHINDEPENDENT.COM, Jakarta – Manchester City ditahbiskan sebagai klub sepak bola paling kaya sejagat versi Deloitte Football Money League. Ini adalah kali pertama klub asuhan Manajer Josep ‘Pep’ Guardiola tersebut menyabet klub terkaya sejagat sejak Deloitte Football Money League dirilis 25 tahun lalu.

Dengan pendapatan sebesar 644,9 juta euro atau sekitar Rp 10,3 triliun, The Citizens menggeser Barcelona yang menguasai takhta klub terkaya dalam dua musim terakhir.

Bacaan Lainnya
Daftar 10 klub sepakbola terkaya 2022 di dunia dirilis Deloitte Football Money League. Manchester City pun berada di daftar teratas, mengungguli sejumlah klub elite lain di Eropa, seperti Manchester United hingga PSG.

Menurut laporan dari Deloitte, Man City berhasil meraih 644,9 juta euro atau sekira Rp10,17 triliun selama setahun terakhir. Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 itu mengungguli beberapa klub elite lainnya.

Man City unggul dari Real Madrid yang berada di posisi kedua dengan penghasilan 640,7 juta euro atau sekira Rp10,11 triliun. Sementara itu, di peringkat ketiga, ada Bayern Munich.

Sebelumnya, pendapatan Man City memang tidak selamanya baik. Apalagi, adanya wabah Covid-19 cukup membuat dompet klub terkuras.

Namun, Man City dapat mengatasinya dengan baik. Pendapatan Man City tetap stabil atau bahkan meningkat berkat kesepakatan hak siar. Karena itulah, Man City di tahun ini menjadi klub terkaya di dunia berdasarkan hasil dari pendapatannya.

sumber :cnbcindonesia

Pos terkait