Pegadaian Syariah dan Rumah Zakat Gelar Khitanan Massal

Pegadaian Syariah

ACEHINDEPENDENT.COM Banda Aceh – Pegadaian Syariah Area Aceh bekerjasama dengan Rumah Zakat menggelar Khitanan Massal bagi 45 anak yatim dan dhuafa, bertepatan dengan tahun baru Muharram 1446 H. Acara ini berlangsung di Aula Pegadaian Syariah yang bertempat di Jl. Imam Bonjol No. 14. Kota Banda Aceh.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan dihadiri oleh Riadhi, Representative Manager Rumah Zakat Aceh, serta Rahmad Hidayat, Deputi Bisnis Pegadaian Syariah Area Aceh, Fatimah kepala Departemen Gadai, Syarwani Kepala Departemen non Gadai, Abdul Arifadhillah Pimpinan Cabang Pegadaian Banda Aceh beserta jajarannya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan sambutan dari Riadhi yang mengungkapkan rasa syukur atas dukungan Pegadaian Syariah dalam kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada Pegadaian Syariah atas dukungan dan kerjasama yang luar biasa ini. Khitanan Massal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita bersama terhadap anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut di masa yang akan datang dan semakin banyak anak yang dapat merasakan manfaatnya,” ujar Riadhi.

Rahmad Hidayat, dalam sambutannya mewakili Pegadaian Syariah Area Aceh, menyampaikan, “Kami bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan yang mulia ini. Kolaborasi dengan Rumah Zakat membuktikan bahwa sinergi antar lembaga bisa memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat. Semoga kerjasama ini terus terjalin dan membawa manfaat bagi banyak pihak.”

Sebelum proses khitan dimulai, dr. Fadhli, yang menjadi mitra khitan kali ini, memberikan penyuluhan mengenai kesehatan dan perawatan pasca khitan kepada para orang tua agar mereka tidak khawatir dan memahami cara merawat anak-anak setelah khitan.

Proses khitan berjalan lancar dengan suasana yang beragam dari anak-anak. Salah satu peserta, Alif (9 tahun), datang bersama ibunya karena ayahnya sedang bekerja. Meskipun sempat menangis saat proses khitan, Alif merasa senang setelahnya karena mendapatkan banyak hadiah. Ibunya, Siti, merasa lega karena proses khitan berjalan lancar dan Alif mendapatkan perawatan yang baik.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada Pegadaian Syariah dan Rumah Zakat atas kegiatan ini. Alif sekarang sudah dikhitan dengan baik . Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan membantu lebih banyak ke masyarakat lain,” kata Siti.

Kegiatan ini selesai sekitar pukul 16.00 WIB, menunjukkan komitmen Pegadaian Syariah dan Rumah Zakat dalam memberikan manfaat dan kebaikan kepada masyarakat, khususnya anak-anak yatim dan dhuafa. (ril/mu)

Pos terkait