Prediksi Antwerp vs Barcelona , 14 Desember 2023

Prediksi Antwerp vs Barcelona , 14 Desember 2023

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Antwerp vs Barcelona , Pemimpin Grup H Liga Champions Barcelona menuju ke Bosuilstadion Royal Antwerp pada Rabu malam hanya dengan menghindari kekalahan untuk melaju ke babak 16 besar kompetisi sebagai pemenang grup.

Sementara itu, tim pendatang baru asal Belgia hanya bermain demi sedikit kebanggaan di matchday terakhir, setelah gagal meraih satu poin pun di lima pertandingan level teratas Eropa mereka sejauh ini.

Bacaan Lainnya

Mempertahankan arti sebenarnya dari baptisan api, pelantikan Liga Champions Royal Antwerp telah menjadi pengalaman yang benar-benar terlupakan bagi pasukan Mark van Bommel, yang telah kalah dari keunggulan Barcelona, ????Porto dan Shakhtar Donetsk selama beberapa bulan terakhir.

Bahkan peluang penebusan di Liga Europa pun tidak ada kemungkinan bagi tim Jupiler Pro League, yang menderita kekalahan kelima dari lima pertandingan Grup H saat bertandang ke Shakhtar dua minggu lalu, saat Mykola Matvienko menyundul bola dari tendangan bebas Oleksandr Zubkov pada menit ke-12. -tanda menit.

The Great Old memasuki matchday terakhir sebagai satu-satunya tim di Liga Champions musim ini tanpa satu poin pun di samping nama mereka – Celtic, Red Star Belgrade, dan Benfica semuanya berhasil mengumpulkan satu poin masing-masing – dan kebobolan 15 gol yang merupakan rekor tertinggi di turnamen tersebut. masih banyak cara untuk menjelaskan kesulitan mereka yang menyedihkan.

Kisah Liga Champions yang tidak diinginkan juga bisa ditulis untuk The Reds minggu ini, karena setelah dikalahkan 3-2 oleh Shakhtar dan 4-1 oleh Porto di kandang sendiri, tuan rumah bisa menjadi tim pertama dalam sejarah turnamen yang kalah. membuka tiga pertandingan kandang sambil kebobolan setidaknya tiga gol setiap kali.

Namun, apa yang telah dibatasi oleh tim Van Bommel di kontinental, mereka telah menebusnya di dalam negeri, memenangkan pertandingan ketiga berturut-turut di Liga Pro Jupiler dan Piala Belgia dengan mengalahkan Cercle Brugge 3-1 pada akhir pekan, meskipun mereka tetap unggul 11 ??poin. terpaut dari pimpinan Persatuan SG.

Untuk menggagalkan jaminan peringkat pertama Barcelona di Grup H, maka Antwerpen harus mencapai klub yang diinginkan terlebih dahulu dengan mendapatkan poin perdananya – atau poin – di Liga Champions, tetapi bahkan kemenangan mengejutkan di kandang Bosuilstadion mungkin tidak cukup. untuk menjatuhkan La Blaugrana dari singgasananya.

Kekalahan 1-0 dari Shakhtar pada matchday empat hanya menunda hal yang tak terhindarkan bagi Barcelona, ????yang mengamankan kemenangan keempat mereka dari lima pertandingan Grup H di kandang melawan Porto pada 28 November, ketika bintang pinjaman Joao Cancelo dan Joao Felix mengirim Barca lolos ke babak kedua. babak sistem gugur dan membuat gol pembuka dari pemain sayap Brasil Pepe menjadi tidak penting.

Memiliki keunggulan tiga poin atas Porto dan Shakhtar – yang akan bertanding dalam pertemuan penting minggu ini – Barcelona berpotensi direbut oleh tim terakhir jika mereka kalah dari Antwerp dan ada tujuh gol yang menguntungkan tim Ukraina tersebut, meskipun demikian hasilnya sangat tidak realistis.

Selain itu, Girona yang mencetak empat gol di kandang Barcelona mungkin akan ditertawakan sebagai hal yang khayalan di awal musim, namun unit serangan Michel yang hebat melakukan hal yang sama pada akhir pekan, menenggelamkan juara bertahan Spanyol itu dengan skor 4-2 dan membuka skor tujuh- unggul poin atas Barca di peringkat pertama.

Bertujuan untuk memperbaiki bahaya domestik mereka, Barcelona memiliki kenangan indah dari pertarungan mereka di bulan September dengan Antwerp – menghancurkan tim Belgia 5-0 di Estadi Olimpic Lluis Companys – meskipun satu-satunya kunjungan mereka sebelumnya ke markas The Reds pada tahun 1965 berakhir dengan skor 2-1. Kehilangan piala, membuat pendukung tuan rumah memimpikan kekecewaan terkenal Eropa lainnya.

Penyerang Antwerp Arbnor Muja mendapat dua kartu kuning yang tidak perlu di saat-saat terakhir kekalahan timnya dari Shakhtar pada pertandingan kelima, membuatnya absen dari pertandingan hari Rabu karena skorsing, sementara gelandang Jurgen Ekkelenkamp masih menjalani larangannya sendiri karena kartu merahnya pada pertandingan keempat. .

Skorsing Muja membuat Van Bommel menghadapi dilema serangan yang rumit, karena pemain sayap Anthony Valencia dan Jacob Ondrejka sama-sama sedang dalam masa pemulihan dari patah tulang, sementara bek Bjorn Engels (Achilles) dan Jelle Bataille (pergelangan kaki) juga absen.

Chidera Ejuke adalah salah satu dari tiga pencetak gol Antwerp dalam kemenangan atas Brugge dan sekarang bisa diberi peran sebagai starter atas Muja, sementara Alhassan Yusuf harus mengambil tempat Ekkelenkamp bersama Arthur Vermeeren yang berperingkat tinggi, yang tampaknya menjadi target transfer Barcelona.

Berbicara tentang La Blaugrana, pelatih kepala Xavi seharusnya hanya bekerja tanpa empat korban cedera yang diketahui yaitu Gavi (lutut), Inigo Martinez (hamstring), Marc-Andre ter Stegen dan Marcos Alonso, keduanya sedang menjalani perawatan masalah punggung.

Karena hanya keadaan luar biasa yang akan menghalangi posisi teratas Barcelona, ????Xavi tidak segan-segan melakukan perubahan pada Rabu malam, terutama dengan Ronald Araujo dan Joao Felix berisiko melewatkan leg pertama babak 16 besar jika mereka mendapat kartu kuning. di Belgia.

Kurangnya bek tengah alternatif membuat Araujo kemungkinan besar tidak akan diberi waktu istirahat, namun Ferran Torres, Lamine Yamal, dan Fermin Lopez termasuk di antara opsi wildcard Xavi di lini depan.

Beberapa penggemar Barcelona mungkin lebih memperhatikan kinerja Vermeeren daripada tim mereka sendiri pada Rabu malam, karena kunjungan mereka ke kandang Antwerp harus menjadi kesimpulan yang sudah pasti sejak peluit pertama dibunyikan.

Sejumlah perubahan mungkin berarti bahwa kemenangan mereka tidak sekuat kemenangan lima gol mereka di Catalonia, namun dengan insentif tambahan untuk bangkit kembali dari hasil buruk akhir pekan lalu, pasukan Xavi seharusnya memastikan posisi teratas dengan penuh gaya.(*)

Perkiraan Susunan Antwerp vs Barcelona

Antwerp : Butez; De Laet, Alderweireld, Coulibaly, Wijndal; Yusuf, Vermeeren; Kerk, Balikwisha, Ejuke; Janssen

Barcelona : Pena; Cancelo, Kounde, Christensen, Balde; Lopez, Romeu, Gundogan; Yamal, Lewandowski, Torres

Prediksi Skor Antwerp vs Barcelona : 1-2

sumber : sportsmole

Pos terkait